x

Hasil All England 2022: Lewat 2 Set, Axelsen Tumbangkan Ginting di Perempat Final

Sabtu, 19 Maret 2022 04:46 WIB
Editor: Subhan Wirawan
All England 2022 pada Sabtu (19/03/22) dini hari WIB, tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, terhenti di perempat final.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan bulutangkis All England 2022 pada Sabtu (19/03/22) dini hari WIB, tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, terhenti di perempat final.

Bertanding di Utilita Arena Birmingham, Court 1, salah satu wakil tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, menghadapi lawan berat yang jadi unggulan pertama, Viktor Axelsen asal Denmark.

Baca Juga

Anthony Sinisuka Ginting yang sebelumnya jalani laga panjang kontra Srikanth Kidambi di 16 besar All England 2022, terlihat kelelahan pada babak 8 besar ini.

Terbukti, Anthony Sinisuka Ginting harus tumbang dari Viktor Axelsen dalam dua set langsung dengan kurun waktu kurang dari 35 menit.

Pada awal gim pertama, Anthony Sinisuka Ginting sempat bisa mengimbangi permainan Viktor Axelsen dengan skor 2-2.

Baca Juga

Namun setelah itu, perolehan angka Viktor Axelsen langsung melejit jauh hingga 7-2, sebelum akhirnya mengamankan interval pertama dengan skor 4-11.

Sial bagi Anthony Sinisuka Ginting, permainannya setelah jeda tidak mengalami perkembangan yang cukup positif.

Sejumlah kesalahan sendiri serta pertahanan rapat Viktor Axelsen, membuat tunggal putra kelahiran Cimahi tersebut tidak bisa menambah angka.

Baca Juga

Viktor Axelsen akhirnya bisa memenangkan game pertama dengan skor sangat telak 4-21, yang sekaligus jadi rekor kekalahan terburuk Anthony Sinisuka Ginting dalam satu game sepanjang All England 2022.

Sepanjang All England 2022, Anthony Sinisuka Ginting hanya sekali kalah di bawah skor 10 dalam satu game, yakni saat bertemu Srikanth Kidambi kemarin.

Saat itu, Ginting kalah 9-21 di game pertama, sebelum akhirnya bangkit di dua set berikutnya.


1. Tak Kunjung Bangkit

Anthony Ginting tumbang dari Viktor Axelsen di All England 2022

Pada game kedua, Anthony Sinisuka Ginting masih belum bisa menemukan pukulan terbaiknya untuk membongkar defense tangguh Viktor Axelsen.

Tak tanggung-tanggung, sang raja bulutangkis dunia tunggal putra tersebut langsung memenangkan interval kedua dengan skor telak 3-11.

Baca Juga

Selepas jeda, Anthony Sinisuka Ginting berusaha semaksimal mungkin untuk mengejar ketertinggalan poin.

Usaha tersebut cukup berbuah manis, akan tetapi Viktor Axelsen yang sudah berada di atas angin berhasil menjaga ritme permainan dan mengakhiri game kedua dengan skor 9-21.

Dengan kemenangan ini, Viktor Axelsen pun berhasil melangkah ke babak semifinal All England 2022.

Baca Juga

Di babak semifinal nanti, Viktor Axelsen akan melawan pemenang dari partai Jonatan Christie vs Chou Tien Chen.

Andai berhasil lolos ke partai final All England 2022, akan jadi catatan impresif buat Viktor Axelsen sepanjang karier bulutangkisnya.

Tercatat, tunggal putra berusia 28 tahun tersebut sudah tiga kali secara beruntun sejak 2019 silam, berhasil tembus babak final All England.

Baca Juga

Jika tahun ini kembali lolos ke final, maka akan jadi babak final keempat secara beruntun buat Viktor Axelsen.

Sementara bagi Ginting, kekalahan atas Viktor Axelsen hari ini kian memperparah rekor pertemuannya kontra pebulutangkis Denmark itu.

Ini adalah pertemuan kesepuluh kedua pemain, dengan Ginting baru mengantongi empat kemenangan dan enam kali kalah, termasuk di empat pertemuan terakhir.


2. Cedera Parah di All England 2022, Apriyani Resmi Absen di Swiss dan Korea Open

Ganda Putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu, dipastikan bakal melewatkan turnamen Swiss dan Korea Open setelah mengalami cedera parah di All England 2022.

Langkah Apriyani yang berpasangan dengan Greysia Polii harus terhenti di babak 16 besar All England 2022, setelah Apriyani tidak kuat lagi melanjutkan pertandingan atau retired pada gim kedua.

Sebetulnya, pada gim pertama Greysia/Apriyani unggul atas pasangan India, Treesa Jolly/Gayatri Gopiccand Pullela 21-18, pada laga yang berlangsung di Utilita Arena itu.

Pada gim kedua, cedera Apriyani kambuh dan akhirnya memutuskan mundur. Saat resmi retired, peraih medali emas Olimpiade Tokyo itu tengah tertinggal 14-19 dari lawan.

Dalam unggahan PBSI di akun Instagram, diketahui Apriyani mengalami cedera betis kanan. Kondisi itu membuat gerakan Apri terbatas, sehingga ia memilih untuk mundur.

Baca selengkapnya: Apriyani Resmi Absen di Swiss dan Korea Open

Anthony Sinisuka GintingAll EnglandViktor AxelsenAnthony GintingHasil PertandinganBulutangkisBerita BulutangkisAll England 2022

Berita Terkini