x

Dibujuk Netizen Datang Langsung ke All England 2022, Elkan Baggott Beri Respons ‘Antusias’

Minggu, 20 Maret 2022 20:02 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott.

INDOSPORT.COM – Pesepak bola Indonesia di klub Ipswich Town Inggris, Elkan Baggot, beri respons ‘antusias’jelang final All England 2022 antara Bagas/Fikri dan Ahsan/Hendra.

Sebagaimana diketahui, saat ini masyarakat penggemar bulutangkis sedang bereuforia menyaksikan panasnya bersaingan di ajang All England 2022.

Baca Juga

Ajang bulutangkis tertua di dunia itu telah mencapai edisi ke-114, di mana pada tahun 2022 ini digelar di Ulitina Arena, Birmingham, Inggris pada 16-20 Maret 2022.

Setiap pemain bulutangkis akan saling berlomba demi memperebutkan gelar yang menjadi salah satu dambaan di sepanjang karier mereka.

Fantastisnya, ajang Ell England 2022 kali ini akan menghadiahkan uang apresiasi senilai USD990 atau sekitar Rp14 miliar rupiah.

Baca Juga

Bukan nilai yang main-main tentunya. Indonesia sebagai salah satu negara kuat di sektor bulutangkis, berhasil memastikan gelar di ganda putra.

Pasangan debutan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berhasil merangsek ke final usai menumbangkan sejumlah pemain elit dunia.

Bagas/Fikri akan berebut gelar dengan seniornya asal Indonesia yang tentu lebih sarat pengalaman dan prestasi, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Baca Juga

Turut larut dalam euphoria All England 2022, Elkan Baggot pun kena sentil netizen yang menyuruhnya datang langsung ke Ulitina Arena Birmingham.

Menanggapi hal itu, Elkan Baggott langsung bersuara. Elkan Baggott pun menunjukkan antusiasnya dengan tercapainya final Bagas/Fikri dan Ahsan/Hendra di All England 2022.


1. Dukungan Elkan Baggott

Elkan Baggott memberikan semangat dan dukungan penuh kepada Ahsan/Hendra serta Bagas/Fikri yang akan berebut gelar All England 2022.

Melansir instagram live dari Duta Besar Republik Indonesia untuk Inggris merangkap Irlandia, Desra Percaya, diketahui Elkan Baggott sangat antusias dengan All England 2022.

Bahkan dia sangat bersyukur karena banyaknya netizen Indonesia yang menyuruhnya datang langsung mendukung Bagas/Fikri dan Ahsan/Hendra di final All England 2022.

Baca Juga

Sayangnya, rencana Elkan Baggott untuk menyaksikan All England 2022 secara langsung menjadi batal. Dalam pernyataannya, dia harus menjalani latihan dengan timnya.

Pasalnya, Elkan Baggott sedang berada di latihan usai menjalani laga pekan ke-39 League One 2021-2022 melawan Oxford United pada Sabtu (19/03/22).

Karena hal itu, dia sangat menyesal dan minta maaf kepada netizen karena gagal untuk mengunjungi Ulitina Arena bersama Desra Percaya.

Baca Juga

Kendati demikian, Elkan Baggott memberikan semangat dan dukungan penuh kepada Ahsan/Hendra serta Bagas/Fikri yang akan berebut gelar All England 2022.

“Kata Elkan, selamat bertanding kepada Ahsan/Hendra dan Bagas/Fikri. Dan mohon maaf tidak jadi ke Birmingham karena latihan,”tulis Desra Percaya.

Dukungan Elkan Baggott untuk Ahsan/Hendra dan Bagas/Fikri itu, sontak membuat netizen langsung banjir apresiasi di kolom instagram Desra Percaya.

“Terima kasih banyak pak Dubes dan Elkan! Semoga next time ada kesempatan live bareng lagi ya pak,” komentar @demioarf

Baca Juga

“Dia gugup keknya, mainin pulpen mulu xixixi gemesss,” komentar @dyyyxwl27

“Thank you Pak Desra for having Elkan,” komentar @bucinginting


2. Dinantikan Netizen

Elkan Baggott tak bisa datang langsung mendukung Indonesia untuk All England 2022 karena jadwal latihan dengan tim sepak bolanya.

Sejatinya Elkan Baggott memang sudah beberapa hari yang lalu dinantikan kedatangannya oleh penggemar bulutangkis  untuk menyaksikan All England 2022.

Hal itu berawal dari unggahan instagram Dubes RI untuk Inggris dan Irlandia, Desra Percaya, saat memberikan sambutan kepada Greysia Polii yang sedang penerbangan ke Birmingham.

Pada kolom komentar instagram Desra Percaya, Elkan Baggott disentil netizen untuk datang bersama Pak Dubes ke All England 2022.

Karena diketahui, Elkam Baggott telah beberapa lama merumput di Ipswich Town yang merupakan klub League One atau kasta ketiga dari sistem kompetisi Liga Inggris.

Bak gayung bersambut, Indonesia punya wakil di final melalui Bagas/Fikri dan Ahsan/Hendra. Sayangnya, Elkan Baggott tak bisa datang langsung mendukung Indonesia di All England 2022 karena jadwal latihan dengan tim sepak bolanya.

Baca selengkapnya: Dubes RI untuk Inggris Sambut Greysia Polii di All England 2022, Netizen Malah Colek Elkan Baggott

Mohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisBerita TransferSportainmentElkan BaggottBerita BulutangkisBerita SportainmentBagas Maulana/Muhammad Shohibul FikriDesra PercayaAll England 2022

Berita Terkini