x

Bagas/Fikri Sukses Debut di All England 2022, Herry IP: Pemain Muda Luar Biasa

Senin, 21 Maret 2022 18:03 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Pelatih bulutangkis ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi (Herry IP), memberikan pujian kepada anak asuhnya, Bagas/Fikri, usai menjuarai All England 2022.

INDOSPORT.COM - Pelatih bulutangkis ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi (Herry IP), memberikan pujian kepada anak asuhnya, Bagas/Fikri, usai menjuarai All England 2022.

Sebagaimana diketahui, turnamen bulutangkis tertua, All England 2022 saat ini tengah berlangsung di Ulitina Arena, Birmingham, Inggris.

Baca Juga

Indonesia bangga setelah mengirimkan empat wakil ganda putra ke perempat final, kemudian tiga di antaranya lolos ke semifinal All England 2022.

Fantastinya, terciptalah All Indonesian Final ganda putra di All England 2022, melalui Bagas/Fikri vs Ahsan/Hendra, Minggu (20/03/22).

Tentu secara pengalaman dan ranking, Ahsan/Hendra jauh lebih diunggulkan. Bahkan mereka telah menyabet gelar All England edisi 2014 dan 2019.

Baca Juga

Berbeda dengan Bagas/Fikri yang baru debut di All England pada tahun 2022. Kendati demikian, pertandingan final All England 2022 berlangsung sengit dan menarik sejak awal set pertama.

Silih berganti Bagas/Fikri dan Ahsan/Hendra saling salip skor dan memimpin kedudukan. Angin kemenangan akhirnya berpihak kepada Bagas/Fikri di set pertama dengan kedudukan 21-19.

Jelang set kedua, Ahsan sempat mendapatkan perawatan medis lantaran cedera betis yang didera sejak babak perempat final All England 2022.

Baca Juga

Berhasil memanfaatkan momentum, Bagas/Fikri mampu meraih kemenangan 21-13 di set kedua untuk memastikan langkah mereka sebagai juara All England 2022.

Pencapaian fantastis yang ditorehkan Bagas/Fikri ini, langsung mendapatkan beragam apresiasi, bahkan dari Presiden Joko Widodo.  Sang pelatih tercinta, Herry IP pun tak enggan melempar pujian.


1. Pujian Herry IP Kepada Bagas/Fikri

Herry IP menyebut Bagas/Fikri sebagai pemain muda luar biasa.

Melalui instagram pribadinya @herry_ip yang diunggah pada Minggu (20/03/22), pelatih kelahiran 21 Agustus 1962 itu melempar pujian kepada Bagas/Fikri.

Sembari berfoto dengan Bagas/Fikri yang sedang berkalung medali emas All England 2022, Herry IP menyebut dua anak asuhnya itu sebagai ‘Amazing Young Player” atau pemain muda luar biasa.

Baca Juga

“Vini Vidi Vici…Amazing Your Player MD Indonesia,” tulis Herry IP sebagai bentuk pujian dan apresiasi terhadap sang anak asuh.

Unggahan instagram itu, langsung banjir komentar para netizen yang sebagian besar adalah penggemar bulutangkis. Tak sedikit komentar yang turut memberikan pujian kepada Herry IP.

Bagi netizen, Herry IP adalah salah satu sosok penting di balik kesuksesan para pebulutangkis ganda putra Indonesia yang selalu mengharumkan nama bangsa.

“Keren bgt emang anak-anaknya coach naga,” komentar @alfarin.annisa

Baca Juga

“Congrats Bakri (Bagas/Fikri), dan tentunya congrats coach u r the best,” komentar @kss_holic

“Pokoknya bngga bangat de set dah set juara. Juara pertama di AE. slmt Bakri,” komentar @ellaruy

“Congrats coach. Maju terus MD Indonesia,” komentar @elmayulinda

Baca Juga

“Pengalaman yang sangat berharga buat Bagas/Fikri.” komentar @wahyutorres16

“Coach yang hebat menghasilkan anak didik yg hebat juga! terima kasih coacj naga api teruslah berapi2,” komentar @gantinamalaginih


2. Wejangan Herry IP Untuk Bagas/Fikri

Jauh sebelum Bagas/Fikri menjuarai All England 2022, pelatih Herry IP telah melempar pujian sekaligus wejangan kepada pebulutangkis muda Indonesia itu.

Jauh sebelum Bagas/Fikri menjuarai All England 2022, pelatih Herry IP pun telah melempar pujian sekaligus wejangan kepada pebulutangkis muda Indonesia itu.

Saat itu, Herry IP memberikan apresiasi kepada Bagas/Fikri dan Leo/Daniel yang berhasil menembus babak perempat final All England 2022.

"Awal yang baik untuk mereka. Pertama kali ikut All England bisa sampai perempat final. Cukup baik pencapaiannya," ungkap Herry IP.

Tapi, pelatih berjuluk Naga Api itu mengatakan bahwa perjalanan mereka masih panjang untuk bisa menyusul seniornya, dua ganda putra terbaik dunia, yaitu Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra.

"Akan tetapi perjalanan masih panjang, masih perlu pembuktian ke depan. Mereka ini pemain muda, masih memungkinkan untuk turun-naik," lanjut Herry IP.

Baca selengkapnya: All England 2022: Coach Naga Api Puji Bagas/Fikri dan Leo/Daniel Setinggi Langit

BulutangkisBerita BulutangkisBagas Maulana/Muhammad Shohibul FikriAll England 2022

Berita Terkini