x

Gagal di All England, Pelatih Asal Indonesia Gembleng Tim Malaysia Jelang Piala Thomas 2022

Senin, 21 Maret 2022 15:48 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Pelatih asal Indonesia, Rexy Mainaky bakal ‘menggembleng’ skuat Malaysia di Piala Thomas 2022 usai gagal menjadi juara di ajang All England 2022.

INDOSPORT.COM – Pelatih asal Indonesia, Rexy Mainaky bakal ‘menggembleng’ skuat Malaysia di Piala Thomas 2022 usai gagal menjadi juara di ajang All England 2022.

Ajang bergengsi bulutangkis All England 2022 telah resmi digelar pada 16-20 Maret 2022 di Utilita Arena Birmingham, Inggris.

Baca Juga

Malaysia, yang mengirimkan sejumlah wakilnya, nyatanya pencapaian tertinggi ialah menyentuh babak semifinal yang direngkuh oleh tunggal putra andalannya Lee Zii Jia.

Sayangnya langkah Lee Zii Jia untuk mempertahankan gelar juara yang ia raih di musim sebelumnya harus pupus.

Pasalnya, unggulan keenam itu takluk di tangan wakil non unggulan asal India, Lakshya Sen dengan skor 13-21, 21-12 dan 19-21 di babak semifinal All England 2022, Sabtu (19/03/22).

Baca Juga

Gagal meraih juara pun membuat tim Malaysia memiliki pekerjaan rumah yang harus ditangani sebelum menghadapi Piala Thomas 2022 di Bangkok pada Mei nanti.

Pelatih asal Indonesia selaku Direktur Pembinaan Sektor Ganda BAM, Rexy Mainaky mengatakan beberapa hal pasca ajang bulutangkis tertua di dunia tersebut.

Berdasarkan evaluasi sepanjang kompetisi di Birmingham, jelas para pemain perlu tampil lebih baik jika bermimpi menjadi penantang juara di Piala Thomas nanti.

Baca Juga

Sejatinya Rexy Mainaky tak begitu mempermasalahkan hasilnya, namun ia juga tetap menyadari adanya banyak hal yang perlu dibenahi pasca turnamen.

Memiliki banyak pekerjaan rumah pun membuat Rexy Mainaky dan BAM akan menggembleng para pemain Malaysia sesuai dengan penilaian demi bisa menutupi kelemahan yang ada jelang Piala Thomas 2022.


1. Lakukan Penilaian Jelang Piala Thomas 2022

Pelatih bulutangkis, Rexy Mainaky.

“Saya tidak khawatir dengan hasil yang mereka capai di All England kali ini, hanya melalui penilaian yang kami lakukan ternyata banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan oleh para pemain dan staf pelatih.

"Kami akan menggunakan penilaian yang dilakukan di turnamen untuk melihat bagaimana kami bisa mempersiapkan para pemain untuk Piala Thomas.

Baca Juga

“Saya yakin masih ada waktu bagi kami untuk memperbaiki semua kelemahan," kata Rexy Mainaky, dilansir dari BHarian Sports.

Rexy Mainaky turut mengomentari penampilan ganda putranya Wei Chong/Kai Wun yang nyaris membuat kejutan atas juara dunia asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Sebab, Wei Chong/Kai Wun sempat melakukan perlawanan sengit yang menyeret pertandingan ke set penentuan sebelum harus kalah 17-21, 21-18, 21-23.

“Mereka bermain cukup baik sebenarnya dalam pertandingan. Mereka menunjukkan konsistensi setelah memenangkan kompetisi Syed Modi International (Januari lalu).

Baca Juga

“Mampu menyeret pertandingan hingga set penentuan melawan pasangan Jepang itu merupakan hal positif bagi mereka.

“Bahkan mereka bisa melakukan kejutan, hanya saja di akhir set ketiga mereka takut melakukan kesalahan hingga kalah di set terakhir,” ujarnya.


2. Bocorkan Pemain Malaysia yang Tampil di Piala Thomas 2022

Pelatih bulutangkis, Rexy Mainaky.

Rexy Mainaky selaku Direktur Pembinaan Sektor Ganda BAM membocorkan pemain Malaysia yakni Ong Yew Sin/Teo Ee Yi berpeluang tampil di Piala Thomas 2022.

Tak hanya pemain nasional, Malaysia memang memiliki rencana untuk menyertakan pemain independen di ajang Piala Thomas dan Uber 2022 yang berlangsung di Bangkok, Thailand pada 8-15 Mei mendatang.

Rencana ini dipertimbangkan karena padatnya jadwal turnamen ke depan, di mana Piala Thomas dan Uber juga bentrok dengan ajang SEA Games di Hanoi 2021 pada 12-23 Mei nanti.

Hal ini pun membuat BAM harus putar otak untuk memikirkan line-up para pemainnya, sehingga membuat mereka mempertimbangkan akan menyertakan para pemain non-pelatnas alias independen.

Baca selengkapnya: Rexy Mainaky Bocorkan Pemain Malaysia yang Berpeluang Tampil di Piala Thomas 2022

Piala ThomasRexy MainakyMalaysiaAll EnglandAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Berita BulutangkisAll England 2022

Berita Terkini