x

Prediksi Ranking BWF Usai All England 2022: Bagas/Fikri Melesat Tinggi, Ahsan/Hendra Sulit Terkejar

Senin, 21 Maret 2022 16:07 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Berikut prediksi ranking BWF setelah All England 2022, di mana Bagas/Fikri melesat tinggi, sedangkan Ahsan/Hendra sulit terkejar dengan para rival terdekatnya.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi ranking BWF setelah All England 2022, di mana Bagas/Fikri melesat tinggi, sedangkan Ahsan/Hendra sulit terkejar dengan para rival terdekatnya.

Baru saja selesai perhelatan ajang bulutangkis tertua dunia, All England, yang telah mencapai edisi ke-114. Turnamen berlangsung pada 16-20 Maret 2022 di Ulitina Arena, Birmingham, Inggris.

Baca Juga

Pada ajang BWF World Tour Super 1000 itu, banyak unggulan gugur di awal turnamen. Sedangkan para pemain non unggulan mampu tampil sebagai ‘pembunuh berdarah dingin.’

Salah satu yang sensasional adalah Bagas/Fikri. Debut di ajang All England dengan status non unggulan, ganda putra ranking 28 dunia justru tampil perkasa sebagai juara.

Namun, perjalanan mereka dilewati dengan sangat tidak mudah. Pada babak pertama, Bagas/Fikri berhasl mengandaskan kompatriotnya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Baca Juga

Pada babak kedua, Bagas/Fikri kembali berhasil melewati hadangan peraih medali perunggu Kejuaraan Dunia 2021, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Pada babak perempat final, dominasi Bagas/Fikri kembali berlanjut. Keduanya berhasil mengalahkan unggulan ketiga asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Sedangkan di babak semifinal, Bagas/Fikri sukses mengandaskan juara All England 2 kali, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Baca Juga

Puncaknya, Bagas/Fikri masih tampil konsisten dengan mengandaskan pebulutangkis senior Indonesia dengan sarat pengalaman, Ahsan/Hendra, 21-19, 21-13.

Kemenangan di All England 2022 itu menjadi yang terbesar sepanjang karier Bagas/Fikri. Fakta penting lainnya, ranking BWF mereka pun diprediksi akan melesat tinggi.


1. Ranking Melesat Tinggi

Bagas/Fikri diprediksi akan melesat 7 tangga, dari peringkat ke-28 menjadi peringkat ke-21.

Sebagaimana diketahui, sejak All England 2020, BWF sepakat untuk membekukan ranking para atlet. Kendati demikian,  penggemar bulutangkis masih bisa memantau prediksi rankingnya.

Akun instagram @badmintalk_com pada Senin (21/03/22), telah membuat prediksi ranking BWF setelah perhelatan All England 2022.

Baca Juga

Dari rilis yang diunggah, juara All England 2022, Bagas/Fikri diprediksi akan melesat 7 tangga, dari peringkat ke-28 menjadi peringkat ke-21. Total poin yang dikumpukan adalah 53.882.

Bagas/Fikri bahkan melampaui 2 ganda Indonesia lainnya, yaitu Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan di peringkat ke-23, dan  Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di posisi ke-26.

Sedangkan runner up All England 2022, Ahsan/Hendra, tetap stabil di peringkat ke-2 dengan total poin sebanyak 104.130 poin.

Baca Juga

Dengan poin yang didapat Ahsan/Hendra masih belum terkejar oleh rival terdekatnya, Lee Yang/Wang Chi-lin dengan raihan 100.826 di peringkat ke-3.

Sedangkan posisi puncak ganda putra masih dikuasai oleh Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yag baru tumbang di semifinal All England 2022.

Setelah itu, tidak terlalu ada perubahan berarti dari prediksi ranking yang terjadi kepada pebulutangkis Indonesia setelah All England 2022.

Baca Juga

Hanya saja, pada sektor tunggal putra, Jonatan Christie di peringkat ke-8 ranking BWF, kini ditempel ketat oleh runner up All England 2022, Lakshya Sen.

Pada turnamen Eropa, Lakshya Sen sukses menyabet gelar runner up di German Open 2022 (8-13 Maret), dan All England 2022 (16-20 Maret). Sedangkan Jonatan Christie tampil inkonsisten.

Berikut adalah prediksi ranking BWF setelah All England 2022 sebagaimana dilansir instagram @badmintalk_com.


2. Bagas/Fikri Sukses Cetak Rekor di All England 2022

Bagas/Fikri sukses mencetak rekor sebagai ganda putra non unggulan pertama yang bisa angkat trofi All England sejak 2016.

Selain prediksi ranking BWF Bagas/Fikri yang melesat pesat di All England 2022, ada fakta menarik lainnya soal keduanya.

Usai tumbangkan Ahsan/Hendra di final All England 2022, kesuksesan Bagas/Fikri  juga sukses mencetak rekor sebagai ganda putra non unggulan pertama yang bisa angkat trofi sejak 2016.

Bagas/Fikri mengikuti jejak ganda Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov yang juga menjadi juara di edisi 2016, meski saat itu mereka tidak berstatus unggulan.

Bahkan, prestasi Bagas/Fikri ini mampu melewati raihan sejumlah pasangan andalan Indonesia lainnya seperti Kevin/Marcus yang hanya bisa mencapai babak perempat final di debut All England.

Ataupun ganda putra senior, Ahsan/Hendra yang hanya mencapai semifinal dalam debut mereka di All England tahun 2013 silam.

Baca selengkapnya: Cetak Rekor! Intip Perjalanan Debut Bagas/Fikri yang Langsung Juara di All England 2022

Mohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisBerita BulutangkisBagas Maulana/Muhammad Shohibul FikriAll England 2022

Berita Terkini