x

Breaking News! Gregoria Mariska Resmi Mundur dari Swiss Open 2022

Selasa, 22 Maret 2022 12:16 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Breaking news! Atlet bulutangkis tunggal putri asal Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung positif Covid-19. dan resmi mundur dari Swiss Open 2022. Foto: Humas PP PBSI

INDOSPORT.COM - Breaking news! Atlet bulutangkis tunggal putri asal Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, resmi mundur dari Swiss Open 2022 setelah positif terpapar Covid-19.

Pebulutangkis tunggal putri nomor satu di Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung batal unjuk gigi di turnamen Swiss Open 2022.

Baca Juga

Gregoria Mariska dikonfirmasi terpapar virus Covid-19, berdasarkan hasil tes PCR pada hari Minggu, tanggal 20 Maret 2022.

Kepala Bidang Bina Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky mengakui bahwa Gregoria Mariska mengeluh tak enak badan sejak All England.

"Setibanya di All England, Gregoria memang sudah mengeluh tidak enak badan. Tanggal 20 Maret ia merasakan demam dan sakit tenggorokan," ungkap Rionny Mainaky.

Baca Juga

"Hari itu, kami juga mengadakan tes PCR di Birmingham untuk keberangkatan ke Swiss atau kepulangan ke Jakarta. Dan hasilnya Grego positif," terang Rionny Mainaky lagi.

Dengan demikian, saat ini Gregoria Mariska Tunjung masih harus menjalani karantina di Birmingham, Inggris, didampingi oleh salah satu dokter PBSI, dr. Grace Joselini Corlesa.

Baca Juga

Sebelumnya, Gregoria Mariska Tunjung tak berlama-lama di All England 2022. Tunggal putri Indonesia itu langsung out usai kalah pada babak pertama melawan An Seyoung.

Hasil ini juga membuat Gregoria Mariska Tunjung harus mundur dari gelaran Swiss Open 2022, yang akan bergulir hari ini, 22 hingga 27 Maret di St. Jakobshalle Basel.


1. Wakil Indonesia di Swiss Open 2022

Anthony Ginting kalah dari Chen Long

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung dikonfirmasi saat ini tengah terpapar virus Corona atau Covid-19 dan harus menjalani karantina di Inggris.

Gregoria Mariska juga harus mundur dari Swiss Open 2022. Dengan demikian, ajang ini tidak diikuti oleh satu pun tunggal putri Tanah Air.

Baca Juga

Namun jangan khawatir, karena masih ada wakil Indonesia di sektor tunggal putra. Ada Anthony Sinisuka Ginting sebagai unggulan tiga, dan Jonatan Christie unggulan empat.

Selain itu, masih ada aksi Chico Aura Dwi Wardoyo dan juga Shesar Hiren Rhustavito. Keduanya akan membuktikan kualitasnya di Swiss Open dan meraih prestasi tahun ini.

Baca Juga

Beranjak ke ganda campuran, Indonesia mengirimkan empat wakil, salah satu yang menjadi unggulan adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di urutan kedua.

Praveen/Melati akan menghadapi sesama wakil Indonesia di babak pertama Swiss Open 2022, alias juniornya sendiri, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso.

Baca Juga

Selain itu, masih ada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, dan duet Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Sayangnya, cedera Apriyani Rahayu juga membuat ganda putri Indonesia harus absen di gelaran Swiss Open 2022 ini.


2. Perang Saudara Ganda Putra

Ganda Putra Bulutangkis Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibu Fikri dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat berada di podium juara All England 2022

Perang saudara terjadi di ganda putra. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan menghadapi Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di babak pertama Swiss Open.

Sementara juara All England 2022, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri harus menghadapi lawan tangguh, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India.

Masih ada pasangan muda Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akan berlaga di Swiss Open.

Turnamen bulutangkis Swiss Open 2022 akan dihelat di Saint Jakobshalle Basel, Switzerland, 23-27 Maret mendatang.

All EnglandGregoria MariskaBulutangkisBerita BulutangkisVirus CoronaSwiss Open

Berita Terkini