x

Hasil Swiss Open 2022: Ditumbangkan Non Unggulan Lewat Rubber Game, Anthony Ginting Gagal ke Final

Sabtu, 26 Maret 2022 22:29 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut hasil babak semifinal Swiss Open 2022, Sabtu (26/03/22).Hadapi non unggulan asal India, Prannoy HS, Anthony Ginting tumbang lewat rubber game. (Shi Tang/Getty Images)

INDOSPORT.COM - Berikut hasil babak semifinal Swiss Open 2022, Sabtu (26/03/22).Hadapi non unggulan asal India, Prannoy HS, Anthony Ginting tumbang lewat rubber game.

Bertanding di St Jakobshalle Basel, court 2, Anthony Ginting  yang berstatus sebagai unggukan ketiga, datang untuk melawan wakil non unggulan asal India, Prannoy HS.

Baca Juga

Pertemuan di Swiss Open 2022 ini,  menjadi yang ketiga bagi kedua pasangan usai dua pertemuan sebelumnya terjadi sejak 2018 lalu.

Mengawali set pertama, Prannoy HS berhasil mencuri poin pembuka sebelum Anthony Ginting berhasil menyamakan kedudukan.

Anthony Ginting beberapa kali melakukan unforced error, entah dari pengembalian bolanya yang  menyangkut net ataukah bolanya yang kerap out di baseline. Hal itulah yang membuat Anthony Ginting tertinggal 3-6 atas Prannoy HS.

Baca Juga

Dalam keadaan tertinggal, Anthony Ginting mampu mengejar ketertinggalan menjadi 7-8. Bahkan  dia mampu mengambil alih permainan menjadi keunggulan 11-9.

Usai interval set pertama duel antara Anthony Ginting vs Prannoy HS di semifinal Swiss Open 2022, pertandingan berlangsung kian ketat.

Anthony Ginting tak bisa menjaga keunggulannya, bahkan Prannoy HS berbalik unggul 15-17. Dalam keadaan kembali tertinggal, Anthony Ginting menaikkan tempo permainan hingga menyamakan kedudukan 19-19.

Baca Juga

Sayangnya, Anthony Sinisuka Ginting gagal meraih keunggulan dalam poin kritis. Sebaliknya, Prannoy HS tampil lebih tenang, hingga drop shot tipisnya mengantarkan Prannoy HS meraih dua poin beruntun.

Alhasil skor set pertama adalah 19-21 untuk keunggulan Prannoy HS atas Anthony Ginting. Laga semifinal Swiss Open 2022, akan berlanjut di set kedua.


1. Paksakan Rubber Game

Berjalannya set kedua babak semifinal Swiss Open 2022 antara Anthony Sinisuka Ginting vs Prannoy HS, Sabtu (26/03/22).

Anthony Ginting dan Prannoy HS membuka set kedua dengan permainan yang seimbang. Keduanya beberapa kali meraih skor sama dari 2-2 hingga 3-3. Skor imbang antara unggulan ketiga Swiss Open asal Indonesia dengan non unggulan asal India itu bahkan terus berlanjut ke 5-5.

Sempat tertinggal 5-7, Anthony Ginting mulai bangkit dan menyamakan skor menjadi 8-8 sebelum kemudian berbalik unggul 9-8. Peringkat kelima dunia bahkan kemudian menambah keunggulannya untuk mencapai interval dengan skor 11-8.

Baca Juga

Selepas interval, Anthony Ginting yang menempati peringkat 5 dunia itu terus melaju hingga mencapai 16-12.

Namun, Ginting tampak sedikit mengalami penuruna fokus sehingga Prannyo HS perlahan-lahan berhasil menipiskan jarak poin dan mengejar menjadi 17-16 dan 18-16.

Sempat hanya unggul tipis 20-19, Anthony Ginting berhasil kembali menemukan permainannya dan pada akhirnya menutup set kedua dengan 21-19 untuk memaksakan rubber game.

Baca Juga

Pada game penentu, Prannoy HS mengawali pertandingan dengan lebih agresif dan unggul 0-2 lebih dulu.

Sempat sama 3-3, Prannoy kembali melaju cukup cepat sehingga Anthony Ginting makin tertinggal menjadi 5-9. Non unggulan asal India itu akhirnya mencapai interval dengan skor 8-11.

Selepas interval, Ginting masih belum bisa menemukan fokusnya sehingga Prannoy meraih 4 poin beruntun menjadi 8-15.

Baca Juga

Prannoy pun terus melaju hingga 12-19. Namun, Ginting dengan gigih mengejar menjadi 18-20. Sayangnya, Prannoy HS sukses merebut poin penentu untuk menang 18-21.

Dengan hasil ini, Anthony Ginting gagal lolos ke final Swiss Open. Indonesia masih berpeluang mengirim satu wakil ke final, di mana Jonatan Christie akan bertemu Srikanth Kidambi di semifinal.


2. Hasil Sementara Swiss Open 2022

Hasil sementara pertandingan di babak semifinal Swiss Open 2022 yang berlangsung pada Sabtu (26/03/22).

Berikut hasil sementara pertandingan di babak semifinal Swiss Open 2022 yang berlangsung pada Sabtu (26/03/22), mulai pukul 20.00 WIB

Court 1:

Court 2:

Link Live Streaming:

Laga Swiss Open 2022 bisa disaksikan melalui link live streaming di RCTIPlus dan bisa dipantau melalui live score BWF.

Anthony Sinisuka GintingHasil PertandinganRaketBulutangkisBerita BulutangkisPrannoy Haseena Sunil KumarSwiss Open

Berita Terkini