x

Swiss Open 2022: Kecewa Adnan/Mychelle Kalah, Nova Alihkan Fokus ke Rehan/Lisa

Sabtu, 26 Maret 2022 07:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso mengembalikan smash kepada lawan di Indonesia Open 2021 di Bali

INDOSPORT.COM - Wakil ganda campuran muda Indonesia, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso akhirnya tersingkir di babak 16 besar ajang Swiss Open 2022.

Pasangan muda harapan Indonesia, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso kalah dari wakil Perancis, William Villeger/Anne Tran dalam rubber game 13-21, 21-10, 16-21.

Baca Juga

Hasil mengecewakan ini membuat pelatih ganda campuran Indonesia, Nova Widianto coba memberikan evaluasi dan pandangan tentang permainan anak asuhnya tersebut.

"Adnan/Mychelle bermain kurang tenang di pertandingan tadi, seperti ragu-ragu," kata pelatih Nova Widianto usai pertandingan.

"Lawan mereka memang cepat dan smash-nya keras. Tetapi kalau bermain lebih tenang itu bisa teratasi. Pertahanan lawan juga tidak bagus, cuma nekat saja."

Baca Juga

Sejatinya, Nova Widianto sudah memberi evaluasi di tengah-tengah permainan, sehingga Adnan/Mychelle bisa bangkit.

Namun, memasuki game penentu di set ketiga, Adnan/Mychelle jadi tegang dan kemampuan mereka tidak keluar lepas.

"Gim kedua sudah ketemu pola mainnya. Tetapi awal gim ketiga banyak mati sendiri dan jadi tegang," jelas Nova Widianto lagi.

Baca Juga

Adnan/Mychelle sebenarnya punya modal yang cukup untuk melangkah lebih jauh di Swiss Open, mengingat di babak 32 besar mereka berhasil menang atas seniornya, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.


1. Rehan/Lisa Harapan Ganda Campuran

Rehan Naufal Kusharjanto dan Lisa Ayu Kusumawati

Adnan Maulana/Mychelle Crhystine jadi harapan di Swiss Open 2022, usai berhasil menyingkirkan ganda campuran terbaik dari Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva.

Namun sayang, keduanya harus tunduk di babak 16 besar, kalah dari wakil Perancis, William Villeger/Anne Tran dalam rubber game, dengan skor 13-21, 21-10, 16-21.

Baca Juga

Pelatih Nova Widianto menyayangkan hal tersebut. Sejatinya, dengan kualitas Adnan/Mychelle, keduanya diyakini bisa menembus perempat final di Swiss Open 2022.

"Adnan/Mychelle ini masih belum stabil, kadang bagus, tapi masih sering melakukan kesalahan-kesalahan sendiri," sebut Nova.

"Memang sangat disayangkan, harusnya kekalahan ini tidak boleh terjadi," lanjut mantan pasangan duet Vita Marissa itu.

Baca Juga

Harapan ganda campuran saat ini tinggal bertumpu pada Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang sukses menjejak semifinal di ajang Swiss Open 2022.

Rehan/Lisa sukses menjegal unggulan kelima ganda campuram asal Perancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue untuk memastikan satu tiket ke semifinal.

Rehan/Lisa menang dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-16, dengan durasi waktu 40 menit, saat bertanding di St. Jakobshalle, Basel, Jumat (25/3/22).

Baca Juga

"Rehan/Lisa mudah-mudahan bisa bermain maksimal. Saya rasa permainan seimbang, semua tinggal keyakinan di lapangannya saja," pungkas pelatih Nova Widianto.


2. Rekap Hasil Pebulutangkis Indonesia di Perempat Final Swiss Open:

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil kalahkan pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Indonesia Open 2021

Anthony Sinisuka Ginting vs Sameer Verma 21-17 21-14

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi 21-12 9-21 22-20

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Thom Gicquel/Delphine Delrue 21-19 21-16

Jonatan Christie vs Toma Junior Popov 21-18 16-21 24-22

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Goh Sze Fei/Nur Izzuddin 18-21 21-19 12-21

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen 21-17 10-21 21-14

Nova WidiantoBulutangkisBerita BulutangkisAdnan Maulana/Mychelle Crhystine BandasoRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu KusumawatiSwiss Open

Berita Terkini