x

Hasil Swiss Open 2022: Kejutan Berakhir, Rehan/Lisa Ditundukkan Ganda Jerman di Semifinal

Minggu, 27 Maret 2022 02:31 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut hasil semifinal Swiss Open 2022. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mengakhiri kejutan mereka dengan kalah dari Mark Lamfuss/Isabel Lohau dan gagal ke final. (Foto: Humas PP PBSI)

INDOSPORT.COM – Berikut hasil semifinal Swiss Open 2022. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mengakhiri kejutan mereka dengan kalah dari Mark Lamfuss/Isabel Lohau dan gagal ke final.

Turnamen bulutangkis Swiss Open 2022 kini memasuki babak semifinal. Indonesia mengirim 5 wakil, salah satunya Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Baca Juga

Menjadi satu-satunya ganda campuran Tanah Air yang tersisa, Rehan/Lisa akan berebut tiket final dengan Mark Lamfuss/Isabel Lohau.

Rehan/Lisa sendiri membuat kejutan dengan lolos ke semifinal, setelah di perempat final menyingkirkan unggulan 5 sekaligus juara bertahan Thom Gicquel/Delphine Delrue 21-19 21-16.

Membuka set pertama, Rehan/Lisa tertinggal lebih dulu dari Lamfuss/Lohau 0-1, 0-2, hingga 1-3. Namun, ganda peringkat 55 dunia itu akhirnya berhasil mengejar 4-4.

Baca Juga

Smash Lisa yang tak mampu dikembalikan Isabel Lohau membuat ganda Indonesia berhasil unggul 7-6.

Kedua pasangan ini terus bermain ketat hingga skor menunjukkan 10-10. Namun, kesalahan dari Mark Lamfuss akhirnya membuat Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mencapai interval dengan 11-10.

Selepas interval, kedua tim masih terus bertukar poin dan saling mengejar poin. Namun, berbekal smes-smes keras Lamfuss, ganda Jerman berbalik unggul 13-14.

Baca Juga

Setelah itu, Mark Lamfuss/Isabel Lohau terus melaju dan unggul 15-18 setelah pukulan Rehan keluar di sisi belakang lapangan ganda Jerman.

Sempat beberapa kali bertukar poin, set pertama akhirnya ditutup dengan Rehan/Lisa kalah 17-21 dari Lamfuss/Lohau.


1. Set Kedua

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, ganda campuran Indonesia (Foto: Humas PP PBSI)

Di set kedua, Mark Lamfuss/Isabel Lohau unggul makin jauh. Memanfaatkan berbagai kesalahan Rehan/Lisa, mereka unggul dari 0-1 hingga 0-7.

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati berhasil merebut poin tertama mereka, tapi Lamfuss/Lohau kembali unggul 2-9.

Baca Juga

Pukulan Rehan ke lapangan belakang yang kosong membuat ganda Indonesia memperkecil skor menjadi 3-9.

Sayangnya, Rehan kemudian justru membuat kesalahan setelah pukulannya melebar sehingga skor menjadi 3-10.

Lucky shot Rehan yang sempat membuat ganda Indonesia menipiskan skor menjadi 5-10. Namun, ganda Jerman akhirnya meraih poin untuk mencapai interval 5-11.

Baca Juga

Selepas interval, Rehan/Lisa gagal keluar dari tekanan Lamfuss/Lohau. Memanfaatkan kesalahan Lisa, Lohau membawa ganda Jerman unggul 7-13.

Ganda Indonesia tertinggal makin jauh 8-15 setelah drop shot apik Isabel Lohau berhasil mengecoh Lisa Ayu. Rehan kemudian membalas dengan dropshotnya untuk membawa mereka mengejar 10-16.

Rehan/Lisa gantian mendapat angin. Sambaran Lisa gagal dikembalikan Lohau dengan baik sehingga skor berubah menjadi 15-17.

Baca Juga

Namun, Mark Lamfuss/Isabel Lohau kembali bangkit berkat permainan cepat mereka dan kembali menjauh 15-19.

Pukulan Lisa yang menyangkut di net akhirnya membuat Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati akhirnya kembali kalah di set kedua dengan 15-21 dan gagal lolos ke final Swiss Open 2022.


2. Hasil Wakil Indonesia

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Anthony Ginting vs Prannoy HS 19-21 21-19 18-21

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Aaron Chia/Soh Woo Yik 22-20 13-21 21-8

Jonatan Christie vs Srikanth Kidambi 18-21 21-7 21-13

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Mark Lamfuss/Isabel Lohau 17-21 15-21

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan vs Goh Sze Fei/Nur Izzudin

BulutangkisBerita BulutangkisRehan Naufal KusharjantoRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu KusumawatiSwiss Open

Berita Terkini