x

Hasil Swiss Open 2022: Sengit Lawan Eks No 1 Dunia, Jojo ke Final Usai Menang Rubber

Minggu, 27 Maret 2022 02:11 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Hasil Swiss Open 2022 pada Minggu (27/03/22), tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie lolos ke final usai tumbangkan eks no 1 dunia lewat rubber game.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan bulutangkis Swiss Open 2022 pada Minggu (27/03/22), tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil lolos ke final usai tumbangkan eks no 1 dunia lewat rubber game.

Bertanding di St. Jakobshalle Basel court 1, duel sengit terjadi di sektor tunggal putra, di mana wakil Indonesia melalui Jonatan Christie berhadapan dengan wakil India, Srikanth Kidambi.

Baca Juga

Secara rekor head to head, Srikanth Kidambi yang mampu menang 4 kali dari tujuh pertemuan sejatinya sedikit lebih diunggulkan ketimbang Jonatan Christie.

Apalagi, mantan tunggal putra no 1 dunia tahun 2018 itu berhasil mencapai semifinal usai kalahkan unggulan kedua asal Denmark, Anders Antonsen, pada babak perempat final.

Namun fakta di lapangan berbicara terbalik, Jonatan Christie mampu menguasai pertandingan dan lakukan epic comeback di game penentuan.

Baca Juga

Pada game pertama, Jonatan Christie sempat berada di atas angin dan mencuri poin lebih dulu dengan skor 2-0.

Akan tetapi, Srikanth Kidambi mampu tunjukan kualitas dan berbalik memimpin jauh usai dapatkan enam poin beruntun.

Sempat mengejar, namun Jonatan Christie harus mengakui keunggulan Srikanth Kidambi dan merelakan interval pertama untuk sang lawan dengan skor 6-11.

Baca Juga

Selepas jeda, Jonatan Christie masih belum bisa menemukan permainan terbaiknya dan kian tertinggal jauh 9-15.

Barulah di poin ke-10, Jonatan Christie bisa bermain tenang dan beberapa kali berhasil mencuri poin untuk memperpendek jarak.


1. Momen Bangkit

Jonatan Christie di Indonesia Masters

Meski belum bisa membalikkan kedudukan, namun Jonatan Christie berhasil menipiskan poin menjadi 14-15 dan akhirnya menyamakan angka 18-18.

Sayangnya pada poin krusial, Srikanth Kidambi berhasil menjaga konsistensi dan mengamankan game pertama dengan skor tipis 18-21.

Baca Juga

Pada game kedua, Jonatan Christie yang sudah membaca pola permainan lawan di penghujung game pertama tadi, langsung tampil menekan di awal set.

Tak tanggung-tanggung, usai unggul 3-0 Jonatan Christie langsung melesat jauh dan mengamankan interval kedua dengan angka telak 11-5.

Pasca rehat, Jonatan Christie yang terlihat on fire terus memperbesar kedudukannya dan berhasil memenangkan game kedua dengan skor cukup jauh, 21-7.

Baca Juga

Di game penentuan, Srikanth Kidambi yang terus mendapat tekanan sepanjang game kedua akhirnya bisa mengimbangi permainan cepat Jonatan Christie.

Kejar mengejar poin pun terjadi di awal set ketiga, namun di angka 5-5 Jonatan Christie mampu tancap gas dan unggul jauh 11-5 atas Srikanth Kidambi.

Pada interval penentuan, Srikanth Kidambi berhasil memperbaiki pukulannya dan mampu mengejar ketertinggalan poin.

Baca Juga

Namun, Jonatan Christie masih memimpin dengan 15-11 dan terus melebar menjadi 19-11.

Di poin dramatis, Jonatan Christie berhasil menjaga konsistensi pukulannya dan memenangkan game ketiga dengan skor 21-13.


2. Rayakan Anniversary Pernikahan, Mohammad Ahsan Kasih Kado Tak Terduga untuk Istri

Pebulutangkis Indonesia, Muhammad Ahsan dan keluarga.

Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan, mengirim buket uang demi menghadiahi istri tercinta, Christine Novitania, di anniversary pernikahan.

Mohammad Ahsan dikenal sebagai sosok pria yang sangat mencintai dan menghormati istri tercintanya, Christine Novitania.

Runner up All England 2022 itu tak jarang menunjukkan momen kebersamaannya dengan istri dan ketiga anaknya di media sosial.

Terkini, partner Hendra Setiawan itu diketahui baru saja mengirim buket uang yang dibentuk bunga dari lembaran uang Rp100 ribuan.

Hal itu diketahui dari unggahan instagram sang istri @just_itinee pada Kamis (24/03/22). Hal itu rupanya bertepatan dengan hari pernikahan keduanya.

Baca selengkapnya: Mohammad Ahsan Kasih Kado Tak Terduga untuk Istri

SwissJonatan ChristieHasil PertandinganSrikanth KidambiSwiss Open

Berita Terkini