x

Lama Menghilang dari Pertandingan, Carolina Marin Muncul dengan Kabar Mengejutkan

Minggu, 27 Maret 2022 20:45 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
Pebulutangkis tunggal putri Spanyol, Carolina Marin muncul dengan kabar mengejutkan setelah lama absen dari berbagai turnamen badminton.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putri Spanyol, Carolina Marin muncul dengan kabar mengejutkan setelah lama absen dari berbagai turnamen badminton.

Carolina Marin telah berjuang pulih dari cedera ACL (anterior cruciate ligament) dan meniskus lutut kiri. Dua cedera itu membuat Marin harus absen selama berbulan-bulan dari turnamen bulutangkis.

Baca Juga

Setelah kondisinya berangsur pulih, pebulutangkis tunggal putri Spanyol itu muncul dengan membawa kabar mengejutkan.

Carolina Marin menyatakan akan comeback di Kejuaraan Bulutangkis Eropa 2022. Turnamen bergengsi itu akan dilangsungkan di Spanyol pada 25 hingga 30 April 2022.

Baca Juga

"Beberapa bulan terakhir, kami harus menghadapi kemunduran. Itulah mengapa kehadiran saya di turnamen bulutangkis harus tertunda," ujar Carolina Marin dilansir dari Badminton Europe.

"Ketika saya mendengar bahwa Kejuaraan Eropa 2022 akan berlangsung di Madrid, saya sangat bersemangat dan juga termotivasi," sambungnya lagi.

Sontak kabar itu langsung disambut bahagia oleh para pecinta bulutangkis. Pasalnya Carolina Marin terakhir kali bertanding di turnamen bulutangkis pada 2019 silam.

Baca Juga

Saat itu Marin berhasil menyabet gelar juara China Open dan membuat publik takjub. Akankah kita melihat kembalinya keajaiban yang sama dari mantan ratu bulutangkis dunia tersebut?


1. Pengakuan Carolina Marin

Pebulutangkis asal Spanyol, Carolina Marin.

Menjelang waktu comeback ke turnamen bulutangkis, Carolina Marin mengaku sangat bahagia dan antusias.

Baca Juga

"Saya sangat senang, saya merasakan kehangatan dari publik dan seperti yang saya katakan sebelumnya, saya merasa seperti atlet bulutangkis lagi. Saya punya kekuatan untuk bersaing," kata Marin.

"Kini hanya ada satu bulan tersisa untuk mempersiapkan diri. Setelah itu saya akan mengenakan salah satu gaun untuk bertanding."

Baca Juga

"Saya menganggap diri saya seorang atlet tangguh, tapi saya masih belajar untuk bersabar. Setiap hari saya berlatih ke lapangan, performa sudah mulai meningkat sedikit demi sedikit," pungkasnya.

Carolina Marin adalah mantan ratu bulutangkis dunia yang punya segudang prestasi. Dua kemenangan Thailand Terbuka dengan finis runner-up BWF World Tour Finals 2020.


2. Menanti Aksi Comeback Carolina Marin

Pebulutangkis asal Spanyol, Carolina Marin.

Berbekal prestasi gemilang itu, Carolina Marin diunggulkan untuk meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Akan tetapi beberapa pekan sebelum Olimpiade berlangsung, Marin mengalami cedera ACL dan meniskus di lutut kiri.

Cedera itu membuat impian Carolina Marin untuk meraih medali emas di Olimpiade Tokyo menjadi hancur berantakan. Kini waktunya Marin bangkit dan menunjukkan tajinya di dunia bulutangkis.

Baca selengkapnya Ingin Berjaya di Kandang Saat Olimpiade 2024, Prancis Gaet Pelatih Carolina Marin

Carolina MarinBulutangkisKejuaraan Bulutangkis Eropa

Berita Terkini