x

Jumlah Uang yang Dikantongi Wakil Indonesia di Swiss Open 2022, Jonatan Christie Buat Modal Nikah?

Senin, 28 Maret 2022 15:31 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berpose usai menjuarai turnamen bulu tangkis Super 300, Swiss Open 2022, Minggu (27/03/22). Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Berikut ini jumlah uang yang dikantongi wakil Indonesia di ajang Swiss Open 2022. Netizen mengomentari hadiah uang yang diterima Jonatan Christie terbanyak dari wakil lainnya.

Jonatan Christie berhasil menjadi juara Swiss Open 2022 usai mengalahkan HS Pannoy di partai puncak yang berlagsung di St. Jabobshalle, Base, Minggu (27/03/22) sore WIB.

Baca Juga

Jonatan memastikan gelar juara usai memenangkan pertandingan straight game alias dua gm langsng dengan skor 21-12 dan 21-18 dalam tempo permainan 47 menit.

Gelar ini memutus rekor tak pernah juara para wakil Indonesia di ajang Swiss Open. Sebagai informasi, terakhir kali tunggal putra Merah Putih juara di Swiss Open adalah tahun 2002 silam melalui Marleve Mainaky.

Selain itu, keberhasilan Jonatan Christie menjuarai Swiss Open 2022 juga mengakhiri puasa gelar yang dia alami sejak Juni 2019.

Baca Juga

Secara total, Jonatan Christie telah absen di podium juara gelaran BWF Series selama 2 tahun 9 bulan. Gelar juara terakhir yang dimenangkan Jonatan Christie adalah Australia Open 2019.

Merujuk pada laman BWF World Tour, ajang Swiss Open kali ini memperebutkan total hadiah 180 ribu dolar AS atau sekitar Rp2,5 miliar, di mulai dari babak 16 besar sampai juara masing-masing sektor.

Rinciannya, bila dikonversikan ke dalam Rupiah (1 dolar AS = Rp14.000) menurut unggahan seorang BL di Twitter @Hendrigumay, hadiah untuk masing-masing juara tunggal putra dan putri sebesar 13.500 dolar Rp189.000.

Baca Juga

Sementara hadiah untuk juara di sektor ganda baik putra, putri dan campuran sebesar 14.220 dolar AS atau masing-masing pemain 7110 dolar AS yang setara dengan Rp99,54 juta.

Dengan demikian, Jonatan Christie sah menjadi wakil Indonesia yang mengantongi hadiah uang terbanyak berkat keberhasilannya menjadi juara di Swiss Open 2022 di sektor tunggal putra.


1. Hadiah di Swiss Open Buat Modal Nikah?

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berpose usai menjuarai turnamen bulu tangkis Super 300, Swiss Open 2022, Minggu (27/03/22). Foto: PBSI

Sementara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menjadi juara di sektor ganda putra menduduki urutan kedua dengan hadiah terbanyak di antara wakil Indonesia.

Jumlah uang yang dikantongi Jonatan Christie itu tak pelak mengundang berbagai komentar dari netizen. Para pecinta BL menyarankan agar Jojo menggunakan hadiah uang tersebut untuk modalnya menikah.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, Jojo memang tinggal selangkah lagi meresmikan hubungannya dengan mantan personel JKT48, Shania Junianatha.

Baca Juga

Jojo resmi melamar kekasihnya dalam sebuah acara tunangan yang dihadiri keluarga dekat pada 26 Desember 2021 kemarin.

Selain itu, pebulutangkis berusia 24 tahun tersebut sedang membangun sebuah rumah yang akan dia tinggali di masa depan.

Baca Juga

Gelar juara di Swiss Open 2022 tersebut terasa begitu istimewa bagi Jonatan Christie jika mengingat perjuangannya yang tidak mudah. 


2. Jonatan Christie Bersyukur usai Juara Swiss Open

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berpose usai menjuarai turnamen bulu tangkis Super 300, Swiss Open 2022, Minggu (27/03/22). Foto: PBSI

Jonatan Christie juga berharap gelar ini menjadi motivasi untuk meraih gelar-gelar berikutnya tahun ini.

“Hasil ini sangat berarti buat saya, bukan hanya gelar juaranya tapi juga ke prosesnya. Saya bisa main di sini dan All England kemarin saja sudah sebuah anugerah luar biasa setelah saya positif Covid-19 di Jerman," ujar Jojo dilansir dari PB Djarum. 

"Ini pasti campur tangan Tuhan. Apalagi saya sudah tidak juara, dua setengah tahun," sambungnya lagi. Jonatan Christie tidak mau jemawa dan berpuas diri dengan gelar juara yang diraihnya di Swiss Open 2022.


Baca selengkapnya: Sudahi Puasa Gelar Usai Juara Swiss Open 2022, Jonatan Christie: Ini Sangat Berarti

IndonesiaJonatan ChristieFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisBerita BulutangkisSwiss Open

Berita Terkini