x

Jonatan Christie Juara Swiss Open 2022, Komentator Denmark: Berkat Kritik Keras Rudy Hartono

Senin, 28 Maret 2022 00:17 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Subhan Wirawan
Jonatan Christie Juara Swiss Open 2022, Komentator Denmark: Berkat Kritik Keras Rudy Hartono

INDOSPORT.COM - Komentator Denmark, Steen Pedersen menyebut kemenangan Jonatan Christie di final Swiss Open 2022 adalah berkat kritik keras Rudy Hartono.

Jonatan Christie memang sempat mendapatkan kritik pedas dari Rudy Hartono sebelum melangkah ke final Swiss Open 2022.

Baca Juga

Legenda bulutangkis Indonesia itu menyebut Jojo sebagai pebulutangkis tunggal putra yang tak istimewa lantaran tidak punya pukulan mematikan.

Rudy juga menyebut jika permainan Jojo terlalu kaku serta tak enak ditonton. Kritikan pedas itu agaknya jadi lecutan semangat bagi Jonatan Christie.

Baca Juga

Jojo benar-benar menunjukkan tajinya di babak final Swiss Open 2022. Tunggal putra Indonesia itu menumbangkan wakil India, Prannoy H.S dalam dua gim langsung dengan skor 12-21, 18-21.

Hasil tersebut membuat Jonatan Christie berhak menyandang gelar juara. Kritik pedas Rudy Hartono disebut ikut andil dalam torehan prestasi Jojo di Swiss Open 2022.

Hal itu diungkapkan oleh Steen Pedersen saat bertugas jadi komentator di turnamen tersebut. "Jika ini yang membuat mereka (INA MS) tampil seperti ini, maka Rudy Hartono harus melakukannya sebelum setiap turnamen," ujar Steen.

Baca Juga

Kata-kata komentator ternama itu langsung menuai berbagai komentar dari netizen di media sosial Twitter.

"Steen aware banget Rudy Hartono baru memberikan kritik super pedas ke Jojo & Ginting. Emang se-update itu ya orang-orang luar juga ke berita Indo," tulis seorang netizen.

"Aku juga kaget tdi, karna sampai Steen tahu soal kritik dri Rudy Hartono buat Jojo. Makanya BL indo ngga boleh kalah update," timpal netizen lainnya.


1. Catatan Sejarah di Swiss Open

Jonatan Christie melaju mulus ke babak 16 besar Indonesia Open 2021

Gelar juara Swiss Open 2022 yang berhasil diraih oleh Jonatan Christie membuat Indonesia menyudahi puasa gelar di turnamen tersebut.

Baca Juga

Indonesia terakhir kali meraih gelar juara Swiss Open di tahun 2019. Saat itu gelar juara dipersembahkan oleh pasangan ganda putra, Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian.

Tahun ini, Fajar/Rian kembali berhasil meraih gelar juara. Dengan demikian tahun ini Indonesia sukses membawa pulang dua gelar juara.

Baca Juga

Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian menundukkan wakil Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dalam dua gim 18-21, 19-21 dalam tempo 39 menit.

Sementara itu juara Swiss Open 2022 dari sektor tunggal putri diraih oleh P.V. Sindhu. Wakil India itu mengalahkan tunggal putri Thailand, Busanan Ongbamrungphan dalam dua gim langsung dengan skor 16-21, 8-21.


2. Gelar juara di Swiss Open 2022

Pebulutangkis Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva juara Swiss Open 2022

Gelar juara Swiss Open 2022 di sektor ganda Putri disabet oleh wakil Bulgaria, Gabriel Stoeva/Stefani Stoeva. Gabriel/Stefani menang atas wakil Jerman, Linda Efler/Isabel Lohau dengan skor 21-14, 21-12.

Sementara, gelar juara di sektor ganda campuran digondol oleh Mark Lamsfuss/Isabel Lohau setelah mengalahkan Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie dalam rubber game 12-21, 21-18, 21-17.

Jonatan ChristieRudy HartonoBulutangkisBerita BulutangkisSwiss Open

Berita Terkini