x

Hasil Swiss Open 2022: Tundukkan Wakil Malaysia, Fajar/Rian Raih Gelar Juara

Minggu, 27 Maret 2022 20:12 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
Hasil Swiss Open 2022: Tundukkan Wakil Malaysia, Fajar/Rian Raih Gelar Juara

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian berhasil menundukkan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin di babak final Swiss Open 2022,  Minggu (27/03/22).

Bertanding di St. Jakobshalle, Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian menang dalam dua gim langsung dengan skor 18-21, 19-21 dalam tempo 39 menit.

Baca Juga

Fajar/Rian langsung tampil beringas sejak awal gim pertama. Pasangan ganda putra Indonesia itu berhasil unggul 7-8.

Meski demikian, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin tak mau tinggal diam. Mereka memberikan perlawanan hingga mencapai interval dengan skor 11-9.

Baca Juga

Pasca interval, Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian mencoba bermain dengan tenang dan fokus. Upaya itu membuahkan hasil, mereka mampu berbalik unggul hingga kedudukan 14-15.

Setelah itu Goh Sze Fei/Nur Izzuddin seolah mulai masuk dalam tekanan Fajar/Rian. Wakil Indonesia itu akhirnya mampu menutup gim kedua dengan skor 18-21.

Memasuki gim kedua, pertandingan ketat tersaji. Hal itu terbukti dengan skor imbang 3-3 yang sempat terjadi. Meski demikian, Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian terus menunjukkan tajinya.

Baca Juga

Mereka mencetak dua poin beruntun yang membuat lawannya tak berkutik. Ketenangan dan fokus yang ditunjukkan oleh Fajar/Rian mampu mencapai interval gim kedua dengan skor 10-11.

Pasca interval di babak final Swiss Open 2022, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin menunjukkan perlawanan sengit. Wakil Malaysia itu membuat Fajar/Rian cukup kewalahan.


1. Perjuangan Fajar/Rian Berbuah Manis

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil kalahkan pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Indonesia Open 2021

Fajar Alfian sempat melakukan beberapa kesalahan di pertengahan gim kedua babak final Swiss Open 2022 lantaran kehilangan fokusnya.

Baca Juga

Kejar-kejaran skor terus terjadi, namun wakil Indonesia mampu menjaga keunggulan di kedudukan 14-15. Menit-menit akhir di penghujung babak kedua benar-benar membuat jantung para penonton berdebar.

Goh Sze Fei/Nur Izzuddin perlahan mampu mengejar ketertinggalannya. Mereka menempel ketat perolehan Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian.

Baca Juga

Akan tetapi keberuntungan berpihak pada unggulan keempat asal Indonesia. Fajar/Rian menutup gim kedua dengan skor 19-21.

Mereka meraih gelar juara Swiss Open 2022 setelah berjuang selama 40 menit. Torehan ini melengkapi pundi-pundi juara yang berhasil diraih oleh wakil Indonesia.


2. Torehan Wakil Indonesia di Swiss Open 2022

Jonatan Christie melaju mulus ke babak 16 besar Indonesia Open 2021

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie juga berhasil meraih gelar juara setelah mengalahkan wakil India, Prannoy H.S. di babak final Swiss Open 2022.

Atlet bulutangkis Indonesia yang akrab disapa Jojo itu menang dalam dua gim langsung dengan skor 12-21, 18-21. Dengan demikian, kedua wakil Indonesia sukses meraih gelar juara di Swiss Open 2022.

Baca selengkapnya Hasil Final Swiss Open 2022: Tekuk Wakil India, Jonatan Christie Sabet Gelar Juara

Muhammad Rian Ardianto/Fajar AlfianGoh Sze Fei/Nur IzzuddinSwiss Open

Berita Terkini