x

Hasil Orleans Masters 2022: Ikhsan Leonardo Ganyang Wakil Malaysia

Rabu, 30 Maret 2022 04:29 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Hasil Orleans Masters 2022: Ikhsan Leonardo Ganyang Wakil Malaysia, Leong Jun Hao.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan babak utama ajang bulutangkis Orleans Masters 2022 antara Ikhsan Leonardo Rumbay vs wakil Malaysia, Leong Jun Hao.

Pertandingan Orleans Masters 2022 antara Ikhsan Leonardo Rumbay vs Leong Jun Hao baru saja selesai tersaji di Palais des Sports, Prancis, Rabu (30/3/2022) dini hari WIB.

Baca Juga

Dalam duel tersebut, wakil tunggal putra Indonesia sukses mendulang kemenangan dengan skor 21-16 dan 21-14. Hasil ini membuatnya berhak lolos ke putaran kedua Orleans Masters 2022.

Ikhsan Leonardo Rumbay sebenarnya sempat tertinggal cukup jauh di awal set pertama. Permainan agresif dari wakil Malaysia membuat pebulutangkis berusia 22 tahun itu tertinggal 3-6.

Baca Juga

Namun perlahan ia mampu mengejar ketertinggal dan menyamakan kedudukan menjadi 9-9. Setelah itu, dirinya langsung tancap gas dan berbalik unggul 11-10 di interval game pertama.

Baca Juga

Ikhsan Leonardo sempat memperlebar keunggulan menjadi 13-10. Akan tetapi, performanya malah menurun sehingga Leong Jun Hao sempat menyamakan kedudukan menjadi 15-15.

Meski begitu, Dewi Fortuna lebih berpihak kepada wakil tunggal putra Indonesia. Ikhsan Leonardo akhirnya sukses mengakhiri set pertama dengan kemenangan 21-16.


1. Jalannya Set Kedua

Ikhsan Leonardo Rumbay tertikung wakil Jepang, Takuma Obayashi.

Di set kedua, Ikhsan Leonardo yang memiliki kepercayaan diri lebih besar mampu menunjukan permainan agresif sejak menit awal. Ia mampu membuat Leong Jun Hao tertinggal 11-9 di interval game pertama.

Namun Leong Jun Hao yang tidak ingin kalah langsung berbalik melakukan smash-smash mematikan. Ia sempat memangkas jarak menjadi 13-14.

Baca Juga

Akan tetapi, usahanya sia-sia karena wakil Malaysia terlihat kehinlangan tenaga setelah mampu mencetak poin ke-14. Hal ini langsung dimanfaatkan oleh Ikhsan Leonardo.

Baca Juga

Pemain bulutangkis asal Sulawesi Utara tersebut sukses tancap gas dan mendulang kemenangan 21-14 di set kedua. Hasil ini membuatnya berhak mendapatkan tiket ke babak putaran kedua Orleans Masters 2022.

Baca Juga

Ikhsan Leonardo berhasil menyusul langkah rekannya yakni Chico Aura Dwi Wardoyo yang barusaja menghancurkan wakil Kanada Xiaodong Sheng pada Rabu (30/03/22) dini hari WIB.


2. Siapa Bakal Pecah Telur di Orleans Masters?

Siapa Pebulutangkis Indonesia yang Bakal Pecah Telur di Orleans Masters?

Belum ada satu pun pebulutangkis Indonesia yang pernah juara di Orleans Masters. Siapa paling berpelung pecah telur di gelaran Orleans Masters 2022 ini?

Usai All England dan Swiss Open, rangkaian turnamen bulutangkis di Eropa kini bakal dilanjutkan dengan gelaran Orleans Masters 2022.

Ajang ini bakal digelar di Orleans, Prancis, tepatnya di Palais des Sports pada Selasa 29 Maret 2022 hingga Minggu 3 April 2022.

Meski digelar berurutan dengan All England dan Swiss Open, Orleans Masters sendiri memiliki ranking BWF Tour paling rendah, yakni Super 100.

Tim bulutangkis Indonesia sendiri mengirimkan para pemain muda yang mayoritas tidak ikut tampil di All England dan Swiss Open. Secara total, ada 37 wakil yang kirimkan oleh Indonesia di ajang ini.

Baca Juga
IndonesiaMalaysiaHasil PertandinganBulutangkisIkhsan Leonardo RumbayLeong Jun HaoOrleans Masters 2022

Berita Terkini