x

Lupa Daratan, Media Malaysia Pede Timnas Lolos Grup Piala Thomas Padahal Keok Saat Jumpa Jepang

Sabtu, 2 April 2022 18:58 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Subhan Wirawan
Media Malaysia menyebut tim bulutangkis nasional mampu lolos perempatfinal Piala Thomas, meski berada dalam grup yang sama dengan Jepang.

INDOSPORT.COM - Media Malaysia menyebut tim bulutangkis nasional mampu lolos perempatfinal Piala Thomas, meski berada dalam grup yang sama dengan Jepang. 

Diketahui, kejuaraan bulutangkis beregu Piala Thomas-Uber 2022 akan berlangsung sebulan lagi. Tepatnya pada 8-15 Mei 2022 di Krung Thep Maha Nakhon (Bangkok), Thailand.

Baca Juga

Para atlet dari 16 negara bakal ambil bagian dalam Piala Thomas edisi ke-32, dan Piala Uber ke-29 itu. 

Dari drawing putaran final kualifikasi grup Piala Thomas-Uber 2022 yang berlangsung pada Jumat (01/04/22), Malaysia terhindar dari semua juara bertahan tersebut.

Tim Piala Thomas Malaysia terhindar dari Indonesia, sedangkan Tim Piala Uber Malaysia juga terhindar dari kekuatan tanggung, China.

Baca Juga

Melihat keberuntungan Aaron Chia dkk, media Malaysia New Straits Times meyakini timnas Negeri Jiran mampu lolos fase grup Piala Thomas dan berlaga di perempatfinal. 

Hal ini sangat diharapkan bisa terjadi terlebih Malaysia tidak satu grup dengan Indonesia, Korea Selatan, Thailand, dan Singapura. 

Saat ini, Malaysia diperkuat oleh pemain-pemain yang berada dalam 10 besar rangking BWF, seperti Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Ong Yew Shin/Teo Ee Yi, hingga Nur Izzuddin Rumsani/Goh Sze Fei.

Baca Juga

Di grup D Piala Thomas nanti, Malaysia tergabung dengan juara edisi 2014 Jepang, Inggris, dan New Zealand. 

Hanya dua teratas yang akan maju ke fase gugur dan media New Straits Times yakin Malaysia bisa menembus babak 8 besar. 


1. Malaysia Tak Berdaya Jumpa Jepang di Piala Thomas

tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia

Kendati demikian, Malaysia harus ingat bahwa Jepang adalah lawan yang selalu menyulitkan mereka di pertandingan-pertandingan sebelumnya. 

Malaysia terakhir kali bertemu Jepang di Piala Thomas 2020 pada babak penyisihan grup. 

Baca Juga

Tim Negeri Jiran kalah 1-4 saat bertemu Jepang. Satu-satunya kemenangan Malaysia dibuat oleh Lee Zii Jia yang mengalahkan Kento Momota. 

Akibat kekalahan ini, Malaysia finis kedua di grup dan kalah 3-1 di perempatfinal saat jumpa sang juara Piala Thomas 2020, Indonesia. 

Pemain ganda putra, Aaron Chia juga mengamini bahwa tim bulutangkis percaya diri mampu melewati babak penyisihan grup. 

Baca Juga

“Hasil undian Piala Thomas 2022 kali ini, saya dan tim merasa tidak sulit bagi kami  untuk bisa melewati babak penyisihan grup selanjutnya untuk lolos ke babak delapan besar,” ucap Aaron Chia.

“Jika melihat tim (Piala Thomas 2022) Grup D, jika di atas kertas, mungkin kami tidak akan kesulitan mengalahkan Selandia Baru,” sambungnya.

Meskipun peluang lolos ke per delapan final Piala Thomas 2022 sangat besar, namun Aaron Chia enggan meremehkan kekuatan negara-negara segrupnya.

Baca Juga

Demi ambisi membawa tim bulutangkis Malaysia menjuarai Piala Thomas 2020, maka partner Soh Wooi Yik itu memilih untuk tetap waspada sedari awal.

Karena bagaimanapun, Malaysia juga tergabung dengan Jepang dan Inggris yang memiliki materi pemain berlimpah dan merata. Bahkan Jepang berpeluang besar menjadi juara Grup D nantinya.


2. Fajar Alfian Bicara Target Merah Putih di Piala Thomas

Ganda Putra indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Saat Juara Swiss Open 2022

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian, mengaku sangat optimistis bahwa Indonesia bisa mempertahankan gelar juara meski berada di grup neraka Piala Thomas 2022.

Ajang lambang supremasi bulutangkis beregu putra dan putri dunia yang bertajuk Piala Thomas dan Uber 2022 akhirnya sebentar lagi bakal bergulir.

Para atlet bulutangkis sebentar lagi bakal kembali berpartisipasi di kejuaraan beregu Piala Thomas dan Uber 2022 yang berlangsung di Bangkok, Thailand, pada 17-22 Mei mendatang.

Undian putaran final kualifikasi grup Piala Thomas & Uber 2022 baru saja berlangsung di Bangkok, Thailand hari Jumat (01/04/22).

Baca Selengkapnya: Indonesia Masuk Grup Neraka, Fajar Alfian Bicara Target Merah Putih di Piala Thomas

JepangPiala ThomasPiala UberMalaysiaAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)

Berita Terkini