x

Semangat Membara Pasutri Andalan Singapura Jumpa Rehan/Lisa di Final Orleans Masters

Minggu, 3 April 2022 17:11 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
Pasangan bulutangkis asal Singapura, Terry Hee/Tan Wei Han. Foto: bwfworldtour.bwfbadminton

INDOSPORT.COM - Final sektor ganda campuran Orleans Masters 2022 akan mempertemukan wakil Indonesia, Rehan/Lisa dengan Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han dari Singapura. 

Turnamen Super 100 BWF bertajuk Orleans Masters 2022 telah memasuki partai puncak alias final yang digelar hari ini, Minggu (03/04/22) malam WIB. 

Baca Juga

Di final Orleans Masters 2022 sektor tunggal putra, wakil Prancis, Toma Junior Popv akan bersua Mithun Manjunath dari India. 

Sementara pada nomor tunggal putri, wakil Indoneisa, Putri Kusuma Wardani akan menghadapi Iris Wang dari Amerika Serikat. 

Beralih ke sektor ganda putri, unggulan pertama Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva akan melawan Stine Kuespert/Emma Moszczynski. 

Baca Juga

Selanjutnya, pada final ganda putra, ada wakil Belanda Ruben Jille/Ties Van Der Lecq kontra Junaidi Arif/Muhammad Haikal dari AS. 

Di sisi lain, wakil Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati sukses melewati babak semifinal dengan mengalahkan wakil Malaysia,  Roy King Yap/Teoh Mei Xing lewat permainan dua gim langsung yakni 21-16, 21-15.

Kemenangan ini membuat Rehan/Lisa bakal bersua wakil Singapura yakni Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han di final Orleans Masters 2022 pada Minggu petang WIB nanti.

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, ganda campuran Indonesia (Foto: Humas PP PBSI)
Baca Juga

Perlu diketahui, ganda Singapura, Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han meraih tiket final setelah menekuk pasangan Prancis Fabiden Delrue/Vimala Heriau 21-13 21-12.

Pertandingan final ganda campuran di Orleans Masters 2022 tentunya akan berlangsung seru. 


1. Semangat Hee Yong Kai/Tan Wei Han Jelang Final Orleans Masters

Pasangan bulutangkis asal Singapura, Terry Hee/Tan Wei Han. Foto: bwfworldtour.bwfbadminton

Pasalnya, calon lawan Rehan/Lisa, Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han yang ternyata bukan hanya partner di lapangan.

He Yong/Tan Wei ternyata merupakan pasangan suami istri,yang terlihat antusias menapaki partai puncak Orleans Masters 2022. 

Baca Juga

Tan Wei Han melalui akun Instagramnya @wastedsurrender mengunggah momen pertandingan di Orleans, Prancis bersama suaminya Hee Yong Kai Terry. 

Terlihat pasangan suami istri andalan Singapura itu memekik kegirangan setelah memastikan tiket ke final Orlenas Masters 2022. 

Ganda campuran peringkat 70 dunia itu juga berpelukan setelah memenangi babak semifinal Orleans Masters 2022. 

Baca Juga

"Hore final! Kami telah melakukan pekerjaan yang solid hingga mencapai final. Satu langkah untuk meraih gelar harus kami atasi dengan baik," tulis Tan Wei pada keterangan unggahannya. 

Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han jelas bukan lawan yang mudah bagi Rehan/Lisa. 

Baca Juga

Pasalnya, ganda andalan Singapura itu sudah berhasil memboyong satu gelar di tahun ini yaitu India Open pada Januari lalu. 

Pada final India Open 2022, Terry Hee Yong Kai/Tan Wei Han mengalahkan pasangan Malaysia, Chen Tang Jie/Peck Yen Wei dengan skor 21-15 dan 21-18 dalam tempo 40 menit.


2. Malaysia Ketar-ketir Jelang Piala Thomas

Thomas dan Uber Cup.

Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) sedang mempertimbangkan mengangkut pemain profesional untuk ajang Piala Thomas karena belum ada atlet menjanjikan dari sektor tunggal putra. 

Kejuaraan bulutangkis beregu Piala Thomas-Uber 2022 akan dilangsungkan pada 8-15 Mei 2022 di Krung Thep Maha Nakhon (Bangkok), Thailand.

Dari drawing putaran final kualifikasi grup Piala Thomas-Uber 2022 yang berlangsung pada Jumat (01/04/22), Malaysia terhindar dari semua juara bertahan tersebut.

Tim Piala Thomas Malaysia terhindar dari Indonesia, sedangkan Tim Piala Uber Malaysia juga terhindar dari kekuatan tanggung, China.

Baca Selengkapnya: Jelang Piala Thomas, Malaysia Ketar-ketir Tak Punya Tunggal Putra Cemerlang di BAM

Yong Kai Terry Hee/Tan Wei HanBulutangkisBerita BulutangkisRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu KusumawatiOrleans Masters 2022

Berita Terkini