x

Kalah dari Juventus, Inter Milan Ngotot Ingin Menang WO atas Bologna

Minggu, 3 April 2022 04:23 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Marcelo Brozovic dan Lautaro Martinez di laga Liga Champions Liverpool vs Inter Milan (REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Inter Milan ternyata masih ngoton ingin menang WO atas Bologna walaupun otoritas Liga Italia melarang dan mewajibkan pertandingan tunda.

Seperti yang diketahui, Inter Milan dijadwalkan bertemu Bologna dalam lanjutan Liga Italia 2021/22 di Renato Dall'Ara pada Kamis (6/1/2022) pukul 18.30 WIB mendatang. Namun kondisi kedua tim sedang memprihatinkan menjelang laga tersebut.

Baca Juga

Bologna tercatat memiliki delapan kasus positif virus corona dan mendapatkan larangan bermain dari otoritas kesehatan lokal di wilayah Italia (ALS).

Delapan pemain yang terpapar Covid-19 di tim Bologna antara lain Gary Medel, Federico Santander, Sydney Van Hooijdonk, Emanuel Vignato, Aaron Hickey, Marco Molla, Nicolas, Viola, dan Nicolas Dominguez.

Baca Juga

Padahal menurut Tuttomercato, skuat Inter Milan sudah berada di kandang Bologna sejak pukul 17.00 WIB.

Sementara itu di tubuh Inter Milan juga ada tiga pemain yang terpapar COVID-19, mereka adalah Edin Dzeko, Martin Satriano and Alex Cordaz.

Baca Juga

Oleh karena itu, ALS meminta otoritas kompetisi Liga Italia untuk menunda pertandingan antara Bologna kontra Inter Milan.

Namun, buntut dari kejadian ini malah menimbulkan kontroversi pasalnya diatas kertas Lega Serie A Italia secara resmi tidak menunda pertandingan tersebut.


1. Asa Menang WO Masih Ada

Edin Dzeko merayakan gol Lautaro Martinez di laga Inter Milan vs Salernitana (05/03/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Inter Milan yang sudah datang duluan di kandang Bologna merasa mereka pantas mendapatkan kemenangan WO dan mengajukan banding kepada Pengadilan Olahraga Italia.

Namun pada Februari 2022, banding yang diajukan oleh Inter Milan tersebut ternyata ditolak dan pengadilan memutuskan untuk memainkan laga tunda melawan Bologna pada 27 April.

Baca Juga

Kini menurut SportMediaset, Pengadilan Olahraga Italia akan kembali mendengar banding terakhir Inter Milan akhir bulan ini.

Nerazzurri dikabarkan akan tetap berusaha mendapatkan kemenangan WO atas Bologna demi bisa tetap menjaga asa meraih scudetto tanpa bertarung.

Baca Juga

Saat ini Inter Milan berada di posisi ke tiga klasemen sementara dengan raihan 60 poin terpaut enam angka dari sang pemuncak, AC Milan dan tiga angka dari Napoli di posisi dua.

Jika mereka bisa mendapatkan kemenangan WO atas Bologna maka poin mereka bisa bertambah menjadi 63, dan kesempatan untuk mempertahankan gelar scudetto masih ada.

Baca Juga

Namun sebelum mendapatkan keputusan, Inter Milan harus menghadapi lawan berat Juventus di laga pekan ke-31 ini.

Juventus sendiri mengancam posisi Inter Milan karena hanya selisih satu angka saja di peringkat keempat.  Jika skuat asuhan Simone Inzaghi kalah maka dipastikan mereka akan  di geser Si Nyonya Tua.


2. Kepercayaan Diri Tinggi Inter Milan dan Juventus

Skuat Juventus merayakan gol pertamanya di laga kontra Sampdoria (13/03/22). (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini)

Berbekal pernah mengalahkan Juventus di laga final Supercoppa Italia pada Januari lalu, Inter Milan punya kepercayaan diri yang tinggi di Allianz Stadium nanti.

Baca Juga

Namun Juventus sedang dalam meomentun positif akhir-akhir ini, mereka tak pernah kalah dari lima laga terakhir dengan tiga kemenangan dan dua imbang.

Berbeda dengan inter Milan yang tampil angin-anginan di lima laga terakhir mereka. Dari total 15 poin yang bisa didapat, Si Ular cuma bisa meraup enam poin saja.

AC MilanInter MilanJuventusBolognaLiga ItaliaInter Milan vs JuventusAC Milan News

Berita Terkini