x

Piala Thomas 2022 Pastikan Terbuka untuk Penonton, Ini Syaratnya

Senin, 4 April 2022 17:07 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Kejuaraan bulutangkis bergengsi, Piala Thomas dan Uber 2022 bakal terbuka untuk penonton, berikut syaratnya.

INDOSPORT.COM – Kejuaraan bulutangkis bergengsi, Piala Thomas dan Uber 2022 bakal terbuka untuk penonton, berikut syaratnya.

Turnamen lambang supremasi bulutangkis beregu putra dan putri yang bertajuk Piala Thomas dan Uber 2022 akhirnya sebentar lagi bakal bergulir.

Baca Juga

Setelah menunjukkan tajinya, sejumlah atlet bulutangkis dari berbagai negara akan kembali tampil usai 7 bulan berselang dari edisi Piala Thomas 2020 pada Oktober 2021 kemarin.

Tim putra Indonesia sendiri berhasil meraih prestasi apik, yakni memboyong trofi Piala Thomas 2020. Tim Garuda sukses membantai skuat China dengan skor telak 3-0 di babak final.

Kemenangan ini tentunya sangatmembanggakan karena mengakhiri penantian panjang selama 19 tahun dan kini trofi Piala Thomas akhirnya bisa kembali ke Tanah Air.

Baca Juga

Selain itu Indonesia pun menahbiskan diri sebagai negara dengan gelar Piala Thomas terbanyak, yakni 14 trofi. China yang menjadi runner-up pada edisi kali ini menyusul di tempat kedua dengan 10 trofi.

Kini Piala Thomas dan Uber 2022 pun akan kembali bergulir, yang berlangsung di Bangkok, Thailand pada 17-22 Mei mendatang.

Thailand sebagai tuan rumah tentunya akan mempersiapkan ajang bergengsi ini dengan matang dan sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga

Melansir dari Instagram @badmintonblablah, pemerintah Thailand bakal mengizinkan penonton untuk hadir dalam acara tersebut.

Bahkan Asosiasi Bulutangkis Thailand (BAT) berencana menambah kapasitas penonton Piala Thomas dan Uber 2022.


1. Syarat Nonton Piala Thomas dan Uber 2022

Trofi Piala Thomas dan Uber

Kabar bakal diizinkannya penonton di ajang Piala Thomas dan Uber 2022 pun membuat jumlah pemesanan tiket meroket.

Berdasarkan hasil konferensi pers, Khunying Pattama selaku Presiden BAT tengah mencari cara untuk menambah kapasitas penonton, saat ini hanya 25 persen dari jumlah kapasitas penonton yang baru diperbolehkan.

Baca Juga

Presiden BAT juga tengah mendiskusikan rencana ini dengan Kongsak Yodmanee selaku Gubernur Otoritas Olahraga Thailand (SAT).

Berikut syarat dan aturan untuk penonton di Piala Thomas dan Uber 2022:

1. Tempat duduk diatur dengan jarak 2 tempat duduk dan dengan jarak sesuai dengan peraturan pemerintah.

2. Ikuti aturan perjalanan sebagaimana telah ditentukan.

3. Semua pengunjung harus memeriksa suhu tubuhnya sebelum masuk. Suhu tidak boleh melebihi 37,5 derajat Celcius dan memindai Kode QR untuk mendaftar di aplikasi "Thai Chana" atau "Thai Save Thai (TST)" sebelum masuk dan meninggalkan tempat kompetisi.

4. Pengunjung sudah menerima 2 dosis vaksin COVID-19 atau lebih dengan menunjukkan sertifikat vaksinasi dari aplikasi dokter atau paspor vaksinasi. Jika pernah memiliki riwayat COVID-19 dalam 1-3 bulan terakhir, harus menunjukkan dokumen resmi saja.

5. Jika ada pengunjung yang belum divaksinasi COVID-19, harus menunjukkan hasil tes negatif dengan hasil PCR dalam waktu 72 jam serta merupakan hasil pemeriksaan dari rumah sakit atau klinik resmi.

Baca Juga

6. Panitia penyelenggara lomba Kami berhak untuk melarang masuk ke area kompetisi jika ada penonton yang menunjukkan gejala, serta panitia berhak untuk tidak bertanggung jawab atas pengembalian uang.

7. Harap menjaga jarak. Kenakan masker selama kompetisi, serta harus menyiapkan masker cadangan jika terjadi kerusakan atau berkeringat dan cuci tangan secara teratur dengan gel atau semprotan disfektan.


2. Daftar Pemain Thailan di Piala Thomas dan Uber 2022

Kunlavut Vitidsarn, pebulutangkis Thailand.

Di sisi lain, Indonesia harus mewaspadai Thailand yang akan menurunkan skuat dengan kekuatan penuh di ajang Piala Thomas dan Uber 2022.

Thailand yang kembali segrup dengan Indonesia, selaku tim unggulan di Grup A tentunya wajib mempersiapkan diri dengan matang, apalagi status mereka sebagai tuan rumah.

Asosiasi Bulutangkis Thailand (BAT) sendiri telah merilis nama atlet yang akan diturunkan di ajang Piala Thomas dan Uber 2022.

Baca selengkapnya: Thailand Turunkan Kekuatan Penuh di Piala Thomas, Indonesia Harus Waspada!

Piala ThomasPiala UberThailandAsosiasi Bulutangkis Thailand (BAT)

Berita Terkini