x

Jadi Sorotan Jelang Korea Open 2022, Anthony Sinisuka Ginting Langsung Tebar Positive Vibes

Senin, 4 April 2022 13:40 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Penampilannya masih inkonsisten di turnamen akhir, atlet bulutangkis tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting, tebar positive vibes jelang Korea Open 2022.

INDOSPORT.COM – Penampilannya masih inkonsisten di turnamen akhir, atlet bulutangkis tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting, tebar positive vibes jelang Korea Open 2022.

Sebentar lagi bakal digelar rangkaian BWF World Tour Super 500 bertajuk Korea Open 2022 pada 5-10 April 2022 di Suncheon, Korea Selatan.

Baca Juga

Turnamen bulutangkis berhadiah USD360 ribu atau sekitar Rp5,1 miliar tersebut, bakal diikuti oleh banyak atlet kelas dunia, tak terkecuali dari Indonesia.

Berdasarkan rilis PBSI, Indonesia bakal menurunkan skuat mini berjumlah 10 pemain atau pasangan usai beberapa mengundurkan kiri karena sejumlah alasan.

Meski demikian, dengan skuat yang ada, rasanya Indonesia memiliki peluang lebar untuk menggondol gelar juara Korea Open 2022.

Baca Juga

Anthony Sinisuka Ginting menjadi salah satu harapan untuk bisa menjadi juara. Terlebih statusnya sebagai unggulan pertama di sektor tunggal putra Korea Open 2022.

Pada babak pertama Korea Open 2022, dia akan ditantang oleh finalis Syed Modi India International 2022 asal Prancis, Lucas Claerbout.

Secara ranking dan head to head, Anthony Sinisuka Ginting unggul dan punya peluang lebar untuk lolos ke babak berikutya demi misi juara.

Baca Juga

Hanya saja, pebulutangkis ranking 5 dunia itu masih berkutat pada persoalan inkonsistensi. Terkadang Anthony Sinisuka Ginting bisa tumbang dari pemain kejutan, namun dia juga kerap tumbangkan pemain raksaksa.

Persoalan inilah yang setidaknya menjadikan Anthony Sinisuka Ginting menjadi kering prestasi sejak menyabet medali perunggu cabang olahraga bulutangkis di Olimpiade Tokyo 2020.


1. Tebarkan Positive Vibes di Media Sosial

Anthony Sinisuka Ginting menebarkan positive vibes jelang partisipasinya di Korea Open 2022.

Dalam 3 turnamen bulutangkis terakhir, capaian terbaik Anthony Sinisuka Ginting adalah menjadi semifinalis Swiss Open 2022 (22-27 Maret).

Sementara dia kandas di babak perempat final All England 2022 (16-20 Maret), dan kandas di babak 16 besar German Open 2022 (8-13 Maret).

Baca Juga

Untuk itulah, ajang Korea Open 2022 menjadi salah satu momen comeback bagi Anthony Sinisuka Ginting dalam membuktikan tajinya.

Terlebih, sejumlah pesaing berat seperti Viktor Axelsen, Kento Momota, Loh Kean Yew, hingga Lee Zii Jia absen di Korea Open 2022.

Menyikapi beban berat yang ditanggung, alih-alih merasa was-was berlebihan, Anthony Sinisuka Ginting sepertinya ingin rileks dan lebih menikmati setiap pertandingan yang diikuti.

Baca Juga

Teranyar, melalui Twitternya @sinisukaanthony, pada Senin (04/04/22), kekasih dari Mitzi Abigail itu terlihat menebarkan positive vibes melalui kalimat motivasi yang diunggah.

“Semoga harimu menyenangkan semuanya! Semoga Tuhan menyelimutimu dengan kedamaian dan sukacita dalam setiap perjuangan yang sedang Anda lakukan!” tulis Anthony Sinisuka Ginting.

Unggahan twitter pebulutangkis asal Cimahi ini langsung banjir ucapan semangat untuk kesuksesan Anthony Ginting di Korea Open 2022.

Baca Juga

“Kamu juga Oni, please tetap bahagia dan sehat. Makan yg banyak dan istirahat, semoga beruntung di Korea Open 2022.” komentar @urobsessiongirl

“Semoga harimu menyenangkan, Ony! Semoga sukses untuk Korea Open,” komentar @chvldv


2. Sang Kekasih Ungkap Perjuangan Anthony Sinisuka Ginting

Mitzi Abigail selalu memberikan dukungan kepada kekasihnya, yaitu Anthony Sinisuka Ginting.

Sebelum partisipasinya di ajang Korea Open 2022, pacar Anthony Sinisuka Ginting, yakni Mitzi Abigail, membagikan dukungan kepada atlet tunggal putra itu.

Melansir instagram @mpabigail pada Sabtu (26/03/22), Mitzi Abigail menuliskan banyak kata motivasi untuk menyemangati Anthony Ginting usai kalah di Swiss Open 2022.

Dalam curhatannya, Mitzi Abigail juga menyinggung beberapa hal. Seperti ketika Anthony Sinisuka Ginting masih sedang dalam tahap menghadapi transisi pergantian pelatih tunggal putra PBSI.

Perlu diketahui bahwa Anthony Ginting dan kawan-kawan memiliki Hendry Saputra Ho sebagai pelatih kepala tunggal putra di Pesatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Namun Hendry Saputra Ho dikabarkan mengundurkan diri dari posisinya pada akhir 2021. Posisinya itu kemudian digantikan oleh pelatih yang sama-sama bertangan dingin, Irwansyah.

Baca selengkapnya: Anthony Ginting Tumbang di Semifinal Swiss Open 2022, Sang Pacar Sentil Soal Transisi Pelatih

Anthony Sinisuka GintingBulutangkisBerita BulutangkisKorea Open 2022

Berita Terkini