x

Susul Lee Zii Jia, Andalan Singapura Loh Kean Yew Juga Absen di Korea Open

Senin, 4 April 2022 09:46 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Tunggal putra andalan Singapura, Loh Kean Yew, memutuskan absen dari ajang Korea Open 2022. Langkah serupa lebih dulu diambil oleh bintang Malaysia, Lee Zii Jia.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra andalan Singapura, Loh Kean Yew, memutuskan absen dari ajang Korea Open 2022. Langkah serupa lebih dulu diambil oleh bintang Malaysia, Lee Zii Jia.

Loh Kean Yew mengumumkan kabar dirinya absen dari ajang Super 500 Korea Open (5-10 April) di Kota Suncheon melalui unggahan di akun resmi Twitter-nya, Minggu (03/04/22).

Baca Juga

Pebulutangkis yang menjadi juara dunia di tahun 2021 tersebut menunjukkan bahwa dirinya kini tengah berada di Singapura. Dirinya masih menjalani pemulihan fisik dan juga latihan di lapangan.

Meski demikian, Loh Kean Yew akan melewatkan dua turnamen yang berlangsung di Negeri Gingseng bulan ini. Selain Korea Open, dia juga akan absen di Korea Masters pada 12-17 April mendatang.

“Merasa lebih baik berlatih di rumah sendiri. Latihan dulu! Saya akan melewatkan Korea Open dan Korea Masters,” demikian tulis Loh Kean Yew.

Baca Juga

Anggota ‘Padepokan Dubai ’ milik Viktor Axelsen tersebut kemudian menginformasikan dirinya akan kembali ke lapangan di ajang Badminton Asia Championship pada Mei mendatang.

“Jumpa lagi di Badminton Asia Championshio, Okeh.” tutup Loh Kean Yew.

Dengan mundurnya Loh Kean Yew, Singapura hanya mengirimkan delapan wakilnya ke ajang dari Korea Open dan Korea Masters.

Baca Juga

Ganda campuran yang baru saja memenangkan Orleans Masters 2022, Terry Hee/Tan Wei Han dipastikan ambil bagian. Selain itu ada Yeo Jia Min, Jaslyn Hooi, Loh Kean Hean, Danny Bawa Chrisnanta, Andy Kwek, Jin Yujia dan Crystal Wong.


1. Loh Kean Yew Masih Pemulihan usai Terpapar COVID-19

Loh kean Yew juara dunia tunggal putra Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Melansir dari Straits Times, Loh Kean Yew terpaksa melewatkan dua di Korea tersebut lantaran dirinya belum lama ini kembali dari karantina mandiri di Inggris.

Loh Kean Yew tidak bisa menjalani latihan intensif untuk Korea Open dan Korea Masters karena dirinya sempat terpapar virus COVID-19 saat bertanding di All England 2022.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, pebulutangkis berusia 24 tahun tersebut dinyatakan positif COVID-19 tepat setelah dirinya tersingkir dari All England di

Dengan Loh juga mengalami gejala COVID-19 ringan, dirinya pun terpaksa melewatkan rangkaian Tur Eropa berikutnya, yakni Swiss Open 2022 pada 22-27 Maret 2022 lalu.

Baca Juga

Swiss Open 2022 sendiri menjadi ajang pertama kalinya bagi Loh berhasil masuk sebagai pemain unggulan di turnamen Tur BWF.

Hal ini merujuk pada kemenangan dramatisnya di Kejuaraan Dunia di Huelva, Spanyol, Desember 2021 lalu. Namun, Loh justru mengalami performa yang pasang surut pada musim 2022.

Baca Juga


Padahal, dirinya sempat mencapai final India Open pada Januari sebelum kalah dari Sen, dan membantu Singapura meraih perunggu di Badminton Asia Team Championships


2. Bintang Malaysia Lee Zii Jia Juga Mundur dari Korea Open

Lee Zii Jia juga memutuskan mundur dari Korea Open demi persiapan Piala Thomas 2022

Sebelum Loh Kean Yew, bintang Malaysia Lee Zii Jia juga mengumumkan tidak akan ambil bagian di ajang Korea Open dan Korea Masters selama dua pekan mendatang.

Melansir laman The Star, Lee Zii Jia diketahui mundur dari Korea Open 2022 demi mempersiapkan diri secara maksimal di Piala Thomas 2022 dan Kejuaraan bulutangkis Asia 2022.

Hal ini patut diwaspadai oleh Indonesia. Sebab, tim Thomas Cup Indonesia berpotensi bertemu Malaysia di putaran final nanti. Dan tentu saja ini menjadi PR bagi sektor tunggal putra Tanah Air untuk bisa mengatasi Lee Zii Jia.

Baca selengkapnya: Putuskan Mundur dari Korea Open 2022, Alasan Lee Zii Jia Bikin 'Khawatir' Indonesia

SingapuraBulutangkisBerita BulutangkisLoh Kean YewKorea Open 2022Korea Open

Berita Terkini