x

Hasil Korea Open 2022: Unggul Dua Set, Fajar/Rian Tekuk Pasangan Korea Selatan

Selasa, 5 April 2022 09:00 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menekuk pasangan Korea Selatan, Na Gwang Min/Noh Jin Seong di Korea Open 2022.

INDOSPORT.COM – Pasangan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, menekuk pasangan Korea Selatan, Na Gwang Min/Noh Jin Seong dengan dua set langsung 21-16 dan 21-12 di babak 32 besar Korea Open 2022.

Pasangan  ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, harus menerima hadangan pasangan non-unggulan ganda putra Korea Selatan Na Gwang Min/Noh Jin Seong dalam babak 32 besar Korea Open 2022.

Baca Juga

Pertandingan cukup ketat di awal laga dengan kedua pasangan saling meraih poin dengan pasangan Korea Selatan sempat menyamakan kedudukan di angka 4-4 atas Fajar/Rian.

Kendari demikian, pasangan Fajar/Rian mampu menjauhkan diri dari pasangan Korea Selatan dalam ajang Korea Open 2022 dengan unggul 10-6 di interval pertama.

Selepas interval pertama, Fajar/Rian mencoba menjauhkan diri dari kejaran pasangan Korea Selatan.

Baca Juga

Namun demikian, padangan Na Gwang Min/Noh Jin Seong mampu terus menempel raihan poin Fajar /Rian hingga mencapai kedudukan 13-10.

Fajar/Rian yang turun sebagai unggulan keempat di ajang Korea Open 2022 ini mencoba kembali tancap gas dengan menjaga margin poin tetap di angka empat usai coba menjauh hingga mencapai kedudukan 18-14.

Pasangan Korea Selatan, Na Gwang Min/Noh Jin Seong  tampil pantang menyerah dan mampu memepet perolehan poin dari Fajar/Rian hingga pada kedudukan  18-16.

Baca Juga

Kendati demikian, Fajar/Rian yang turun pada turnamen Korea Open 2022 usai memenangi Swiss Open 2022 mampu kembali menjauh

Fajar/Rian mampu memenangi set pertama atas pasangan Na Gwang Min/Noh Jin Seong dengan margin lima angka dan menutup set pertama dengan skor 21-16.


1. Babak Kedua

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menekuk pasangan Korea Selatan, Na Gwang Min/Noh Jin Seong di Korea Open 2022.

Tak mau kehilangan momentum, Fajar/Rian langsung tancap gas di set kedua babak 32 besar Korea Open 2022 dengan unggul 5-0 lebih dulu dari pasangan Na Gwang Min/Noh Jin Seong.

Namun demikian, selepas unggul lima angka terlebih dahulu, Fajar/Rian agaknya sedikit lengah dan membiarkan lawan mendapatkan tiga poin dan membuat kedudukan menjadi 6-3.

Baca Juga

Selepas keunggulan 6-3, Fajar/Rian langsung bergerak cepat untuk menutup interval pertama dengan skor telak 11-3.

Lepas interval pertama, pasangan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terus menggempur pasangan Korea Selatan, Na Gwang Min/Noh Jin Seong dan sempat unggul 15-5 pada interval kedua babak kedua 32 besar Korea Open 2022 ini.

Pasangan Korea Selatan tak patah arang dan terus mencoba meraih poin demi poin dan mencoba mengejar pasangan Fajar/Rian di kedudukan 17-9.

Baca Juga

Fajar/Rian kemudian semakin menjauh dengan meraih dua poin beruntun hingga kedudukan 19-10.

Meskipun sempat dikejar oleh pasangan Korea Selatan hingga mencapai kedudukan 20-12, Fajar Rian tak tertahankan untuk mendapatkan kemenangan dengan angka 21-12 pada set kedua.


2. Fajar/Rian Menangi Babak 32 Besar Korea Open 2022

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menekuk pasangan Korea Selatan, Na Gwang Min/Noh Jin Seong di Korea Open 2022.

Dengan kemenangan dua set langsung atas Na Gwang Min/Noh Jin Seong, pasangan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke babak 16 besar Korea Open 2022.

Fajar/Rian akan melawan pemenang laga antara pasangan Korea Selatan, Kim Hwi Tae/Yeon Dae Il melawan pasangan Malaysia Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong, di babak 16 besar Korea Open 2022.

Baca Selengkapnya: Daftar Unggulan Korea Open 2022: Banyak dari Indonesia, Anthony Ginting Teratas

Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoFajar AlfianBulutangkisBerita BulutangkisMuhammad Rian ArdiantoKorea Open 2022

Berita Terkini