x

Langsung Tumbang di Korea Open 2022, Performa Anthony Ginting Disorot Netizen

Selasa, 5 April 2022 14:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Yosef Bayu Anangga
Performa menurun Anthony Ginting langsung disorot netizen usai tumbang di babak pertama Korea Open 2022 dari pebulutangkis non unggulan Prancis, Lucas Claerbout.

INDOSPORT.COM – Performa menurun Anthony Ginting langsung disorot netizen usai tumbang di babak pertama Korea Open 2022 dari pebulutangkis non unggulan Prancis, Lucas Claerbout.

Diketahui, Korea Open 2022 adalah rangkaian BWF World Tour Super 500 yang bakal digelar pada 5-10 April 2022 di Palma Stadium, Suncheon, Jeonronamdo, Korea Selatan.

Baca Juga

Anthony Ginting adalah salah satu dari 10 wakil Indonesia yang diharapkan bisa menyabet gelar juara di turnamen berhadiah USD360 ribu atau sekitar Rp5,1 miliar itu.

Bukan tanpa alasan target itu dibebankan kepadanya. Statusnya sebagai unggulan pertama, ditambah beberapa rival berat absen, membuat Anthony Ginting punya peluang lebar berebut gelar.

Sayangnya, ambisi itu harus pupus langsung sejak babak pertama. Bertanding pada Selasa (05/04/22), pebulutangkis ranking 5 dunia itu langsung kandas dari wakil Prancis, Lucas Claerbout, 16-21, 13-21.

Baca Juga

Kekalahan ini pun tentu di luar prediksi netizen. Pasalnya, secara statistik, Anthony Ginting segala-galanya, baik dari segi ranking, head to head, maupun prestasi .

Netizen pun tak bisa menyembunyikan kekecewaan yang kemudian dilontarkan ke kolom komentar di twitter resmi PBSI @INABadminton.

“Seeded 1, lawan non unggulan, dan para monster MS lagi absen pun gak  bisa jadi peluang buat Ginting ya? gatau km lg knp ting, tapi semoga lekas pulih,” tulis @nananetcitizen

Baca Juga

“Ginting sini yuk cerita. Tetap semangat pokoknya jangan nyerah dan putus asa, okeeyyy,” komentar @nisaaaaa2210

“Aku berharap kamu menemukan diri kamu lagi Anthony. Semoga berhasil,” komentar @biochemmoy

“Langsung kepikiran Thomas Cup,” komentar @FikTya_


1. Naik Turun Performa Anthony Ginting

Performa Anthony Ginting yang naik turun.

Kegagalan Anthony Ginting melangkah ke babak 16 besar Korea Open 2022, menambah deretan hasil minor yang diraih oleh pebulutangkis asal Cimahi tersebut.

Dalam BWF World Tour, Anthony Ginting meraih gelar terakhirnya di ajang Indonesia Masters 2020. Sejak itu, Anthony Ginting berkutat pada masalah inkonsistensi.

Baca Juga

Dia kerap kali tertikung saat poin kritis suatu pertandingan, terjegal pemain non unggulan, namun terkadang juga bisa menumbangkan pemain unggulan.

Sampai akhirnya, Anthony Ginting bangkit di Olimpiade Tokyo 2020 dan berhasil meraih medali perunggu. Dia juga bersinar di Piala Thomas 2020 pada 9-17 Oktober 2021 lalu.

Sayangnya, cedera menghampiri. Hal itu membuatnya kembali bergelut pada masalah inkonsistensi. Dimulai dari Anthony Ginting yang rontok di awal Indoensia Masters 2021 dan Indonesia Open 2021.

Baca Juga

Menyambut tahun baru pada 2022, Anthony Ginting masih belum berhasil keluar dari hasil minor ketika berlaga di 3 turnamen bulutangkis Eropa.

Anthony Ginting kandas di babak 16 besar German Open 2022, dan kandas di perempat final All England 2022. Dia berhasil tembus ke semifinal Swiss Open 2022.

Namun, dia kembali kandas dari non unggulan India, Prannoy HS, hingga gagal merebut peluang menjadi juara perdana 2022.

Baca Juga

Sampai akhirnya, comeback di Korea Open 2022, Anthony Ginting kembali tumbang dari Lucas Claerbout. Namun hal yang tak bisa dikesampingkan, kualitas sang rival juga tak main-main.

Lucas Claerbout adalah finalis Syed Modi India International 2022 sebagai rangkaian BWF World Tour Super 300. Jadi, bangkitnya Anthony Ginting amat diharapkan netizen, terlebih jelang Piala Thomas 2022.


2. Sang Kekasih Ungkap Perjuangan Anthony Sinisuka Ginting

Mitzi Abigail ungkap perjuangan sang kekasih, Anthony Ginting.

Sebelum tumbang dari Lucas Claerbout di Korea Open 2022, pacar Anthony Sinisuka Ginting, yakni Mitzi Abigail, membagikan dukungan kepada pebulutangkis tunggal putra itu.

Melansir instagram @mpabigail pada Sabtu (26/03/22), Mitzi Abigail menuliskan banyak kata motivasi untuk menyemangati Anthony Ginting yang saat itu baru kalah di Swiss Open 2022.

Dalam curhatannya, Mitzi Abigail juga menyinggung beberapa hal. Seperti ketika Anthony Sinisuka Ginting masih sedang dalam tahap menghadapi transisi pergantian pelatih tunggal putra PBSI.

Perlu diketahui bahwa Anthony Ginting dan kawan-kawan memiliki Hendry Saputra Ho sebagai pelatih kepala tunggal putra di Pesatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Namun Hendry Saputra Ho dikabarkan mengundurkan diri dari posisinya pada akhir 2021. Posisinya itu kemudian digantikan oleh pelatih yang sama-sama bertangan dingin, Irwansyah.

Baca selengkapnya: Anthony Ginting Tumbang di Semifinal Swiss Open 2022, Sang Pacar Sentil Soal Transisi Pelatih

 

Anthony Sinisuka GintingRaketBulutangkisBerita BulutangkisKorea Open 2022

Berita Terkini