x

Persiapkan Amunisi Terbaik untuk Piala Thomas, Malaysia Berpeluang Tunjuk Pemain Veteran

Selasa, 5 April 2022 05:36 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Daren Liew, tunggal putra Malaysia.

INDOSPORT.COM - Federasi Bulutangkis Malaysia, BA Malaysia (BAM) saat ini sedang mempersiapkan amunisi terbaik untuk diturunkan di Piala Thomas.

Ajang Piala Thomas akan dilangsungkan di Bangkok, Thailand pada 8-15 Mei 2022 mendatang. Dalam turnamen tersebut, Malaysia tergabung dalam Grup D bersama juara edisi 2014 Jepang, Inggris, dan New Zealand. 

Baca Juga

Tentunya BAM akan mempersiapkan amunisi terbaik agar bisa meraih gelar juara. Saat ini BAM yidak menutup kemungkinan untuk memilih pemain tunggal putra veteran, Daren Liew.

"Saya setuju bahwa memasukkan Daren ke dalam skuat akan menjadi langkah strategis. Namun, kami masih punya waktu sebelum menyelesaikan tim," ujar direktur pelatih tunggal BAM Wong Choong Hann dilansir dari New Straits Times.

Baca Juga

"Kami akan membahas ini dalam beberapa minggu ke depan. Yakinlah, kami ingin mengirimkan skuad terkuat kami untuk Piala Thomas," sambungnya lagi.

Daren Liew memang atlet bulutangkis berpengalaman yang bisa jadi andalan Malaysia. Berdasarkan peringkat BWF, Daren Liew menempati peringkat ke-35 dunia. 

Itu berarti, Daren adalah tunggal putra terhebat kedua Malaysia setelah Lee Zii Jia yang duduk di posisi tujuh dunia. Menariknya, Daren Liew belum lama ini ditunjuk sebagai asisten pelatih untuk mendampingi Lee Zii Jia.

Baca Juga

Dalam hal ini, Daren menjadi asisten pelatih Indonesia, Indra Wijaya. Dia adalah peraih medali perunggu di Kejuaraan Dunia 2018 lalu di Nanjing, China.


1. Menerka Amunisi Malaysia di Piala Thomas

Daren Liew, tunggal putra Malaysia.

Lee Zii Jia dan peringkat 45 dunia Ng Tze Yong dipastikan mendapat tempat di skuad untuk tim putra Malaysia yang akan bertanding di Piala Thomas.

Baca Juga

Sementara itu, tempat yang tersisa bakal jadi pertarungan antara juara junior Asia 2017 Leong Jun Hao, Aidil Sholeh Ali Sadikin dan Daren.

Baik Jun Hao dan Aidil adalah bagian dari tim yang memenangkan Kejuaraan Beregu Asia pada bulan Februari. Meski demikian, penampilan keduanya belum meyakinkan akhir-akhir ini.

Baca Juga

Mereka tersingkir di babak awal di Polandia Terbuka dan Orleans Masters baru-baru ini. Sementara itu, Choong Hann menegaskan bahwa belum ada diskusi tentang kemungkinan pemilihan juara dunia junior dua kali Goh Jin Wei untuk Piala Uber.

Untuk Piala Thomas, Malaysia berada di Grup D bersama juara 2014 Jepang, Inggris, dan Selandia Baru. Sedangkan tim putri berada di Grup C bersama tuan rumah Thailand, Denmark, dan Mesir.


2. Daren Liew Siap Bela Malaysia di Piala Thomas

Daren Liew, tunggal putra Malaysia.

Daren Liew jelas menjadi pilihan potensial karena memiliki pengalaman cukup mumpuni di turnamen dunia.

Di ajang All England, Daren Liew membuat tunggal putra peringkat empat dunia Chou Tien Chen dari Chinese Taipei kelabakan dan harus bermain rubber game, ya meski wakil Malaysia belum berhasil meraih kemenangan. 

Liew Daren sendiri pernah mengungkapkan bahwa ia siap berbakti untuk negara apabila mendapat tawaran dari BAM. 

Baca Selengkapnya Jelang Piala Thomas, Malaysia Ketar-ketir Tak Punya Tunggal Putra Cemerlang di BAM

Piala ThomasDaren LiewAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)

Berita Terkini