x

Hasil Korea Open 2022: Mudah! Jonatan Christie Bikin Pemain Malaysia Keok dalam Dua Set

Rabu, 6 April 2022 10:40 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie mampu menang mudah atas tunggal putra Malaysia, Soong Joo Ven, 21-13 dan 21-18 di babak 32 besar Korea Open 2022.

INDOSPORT.COM –  Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie mampu menang mudah atas tunggal putra Malaysia, Soong Joo Ven, 21-13 dan 21-18 di babak 32 besar Korea Open 2022.

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie ganti turun dalam Korea Open 2022 dengan menghadapi pemain tunggal putra Malaysia Soong Joo Ven pada Rabu (06/04/22) pagi WIB.

Baca Juga

Sejak awal laga, Jonatan Christie tampak cukup nyaman berlaga melawan tunggal Malaysia yang berada di peringkat ke-65 dunia versi BWF.

Terbukti bahwa Jojo, panggilan akrab Jonatan Christie mampu unggul 4-0 lebih dari Joo Ven Soong di interval pertama.

Tetapi, Soong Joo Ven sempat mengejar perolehan poin Jonatan Christie selepas keunggulan tersebut dengan meraih empat poin, sehingga kedudukan menjadi 4-5 masih untuk keunggulan Indonesia.

Baca Juga

Selepas munculnya jarak poin yang rapat, Jonatan Christie mencoba menjauh dengan mendapatkan beberapa poin berikutnya,

Pada interval pertama gim pertama, Jonatan Christie akhirnya menutup laga dengan kedudukan 11-5 atas Soong Joo Ven.

Kondisi pada interval kedua tidak berubah dengan laga terus didominasi oleh Jonatan Christie.

Baca Juga

Soong Joo Ven memang sempat mencoba mendekat pada kedudukan 6-13 untuk Jonatan Christie.

Namun demikian, Jojo bisa kembali menjauh dari kejaran tunggal putra Malaysia itu dengan meraih beberapa poin berikutnya hingga mencapai kedudukan 18-11.


1. Babak Kedua

Jonatan Christie melaju mulus ke babak 16 besar Indonesia Open 2021

Jonatan Christie sempat sedikit tertahan, manakala Soong Joo Ven meraih dua poin untuk menahan di kedudukan 13-20.

Namun demikian, Jojo yang menjadi salah satu andalan tunggal putra Indonesia di Korea Open 2022 mampu memenangi gim pertama dengan 21-13 atas tunggal Malaysia, Soong Joo Ven.

Baca Juga

Babak Kedua

Gim kedua sektor tunggal putra Korea Open 2022 cenderung lebih ketat, dengan Joo Ven Soong mampu menjaga jarak poin tetap tipis di kedudukan 4-5 untuk keunggulan Jonatan Christie.

Namun demikian, Jonatan Christie mampu tampil perkasa dengan derasnya poin di kesempatan berikutnya.

Jojo mampu meraih lima poin beruntun dan menahan Soong Joo Ven di kedudukan 10-4.

Baca Juga

Meskipun Soong Joo Ven sempat meraih dua poin tambahan, Jonatan Christie pun tak terbendung dan menutup interval gim kedua dengan kedudukan 11-6.

Selepas interval, Jonathan Christie seolah tak terbendung dengan kembali mendapatkan banyak poin dari tunggal Malaysia Soong Joo Ven.

Jonatan Christie mampu menahan Soong Joo Ven dengan meraih tiga poin beruntun untuk memantapkan diri di kedudukan 14-6.

Baca Juga

Dua poin beruntun sempat didapat tunggal Malaysia, sebelum Jonatan Christie kembali menunjukkan kebolehannya untuk mendapat kedudukan 15-8.

Selepas meraih dua poin beruntun untuk unggul 17-8, Jonatan Christie sempat sedikit tertahan usai Soong Joo Ven mampu mendapatkan empat poin beruntun untuk mencapai margin lima angka di kedudukan 12-17.


2. Jonatan Christie Menang Atas TUnggal Malaysia

Jonatan Christie melaju mulus ke babak 16 besar Indonesia Open 2021

Soong Joo Ven kemudian sempat menebar ancaman dengan meraih tiga poin beruntun untuk menahan Jonatan Christie di kedudukan 15-18.

Tunggal putra Malaysia ini kemudian membuat Jonatan Christie kesulitan saat sudah mencapai gim poin dengan meraih dua poin beruntun untuk mencapai kedudukan 18-20.

Pertandingan babak 32 besar sektor tunggal putra Korea Open 2022 akhirnya dimenangi oleh Jonatan Christie atas tunggal putra Malaysia, Soong Joo Ven dengan 21-13 dan 21-18.

Selanjutnya, Jonatan Christie sudah ditunggu peringkat ke-49 dunia asal Jepang, Kodai Naraoka yang dalam pertandingan lain mampu memenangi laga babak 32 besar Korea Open 2022 atas tunggal Aljazair, Koceila Mammeri dengan dua set 21-12 dan 21-12.

Baca Selengkapnya:Korea Open 2022: Ajang Kembalinya Mantan Tunggal Putra Ranking 1 Dunia yang Sempat Pensiun

Jonatan ChristieBerita BulutangkisSoong Joo VenKorea Open 2022

Berita Terkini