x

Bersiap Tampil di Badminton Asia Championships 2022, Melati Daeva Waspadai Persaingan Ketat

Jumat, 8 April 2022 11:49 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mewaspadai persaingan ketat di ajang Badminton Asia Championships 2022.

Turnamen Badminton Asia Championships 2022 akan dilangsungkan di Filipina, pada 26 April hingga 1 Mei mendatang. Turnamen level Asia ini kembali dihelat setelah dua tahun sebelumnya batal terlaksana karena pandemi Covid-19.

Baca Juga

Saat ini Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti terus melakukan persiapan. Keduanya berharap bisa tampil maksimal dan memperoleh hasil terbaik.

"Kami pastinya akan terus berusaha di setiap pertandingan untuk memperoleh hasil terbaik," ujar Melati Daeva Oktavianti dilansir dari PB Djarum.

Baca Juga

"Saat ini kami dalam proses persiapan dan meningkatkan kembali apa-apa yang perlu diperbaiki. Dari segi teknik maupun non teknik."

"Setelah All England dan Swiss Open kemarin, ada banyak hal yang kami pelajari. Selain itu ada juga beberapa penyesuaian yang kami lakukan sebagai pemain profesional," sambungnya lagi.

Selanjutnya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mewaspadai soal persaingan sengit di Badminton Asia Championships 2022. Pasalnya pemain ganda campuran papan atas merupakan pemain-pemain asal Asia.

Baca Juga

"Seperti yang kita tahu pemain di Asia itu persaingannya sudah sangat ketat. Banyak pemain bagus justru dari Asia. Di rangking 10 besar saja hampir semua dari Asia. Jadi kami nanti tetap harus waspada dan tidak boleh lengah," kata Melati.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti terakhir turun di Badminton Asia Championships pada tahun 2019. Namun langkahnya terhenti di babak 16 besar.


1. Perjuangan Praveen/Jordan

Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti

Saat bertanding di Badminton Asia Championships pada tahun 2019, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti terhenti di babak 16 besar.

Baca Juga

Saat itu Praveen/Melati keok di tangan wakil Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo. Tahun ini, pasangan ganda campuran berjuluk Honey Couple itu harus tampil lebih prima agar bisa meraih gelar juara.

Pelatih PB Djarum, Vita Marissa, memberi evaluasi untuk dua ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang sudah tampil di All England dan Swiss Open 2022.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, sejak degradasi dari Pelatnas Cipayung, Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti kembali latihan di PB Djarum.

Praveen/Jordan tampil cukup baik di ajang All England 2022. Di babak pertama Honey Couple menang meyakinkan atas wakil India, Ishaan Bhatnagar/Tanisha Crasto, 21-14 21-13.


2. Pengakuan Vita Marissa

Pelatlih ganda campuran Indonesia, Nova Widianto (kiri) dan Vita Marissa saat menyaksikan pertandingan Edi Subaktiar/Gloria Emmanuelle Widjaja di Indonesia Open 2017.

Vita Marissa mengingatkan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti untuk jaga komunikasi di luar mengasah teknik. 

"Jordan/Melati, buat mereka komunikasi adalah hal yang penting di luar teknik. Kalau komunikasi mereka aman, semua aman," kata Vita.

Selanjutnya Praveen/Melati akan melanjutkan perjuangannya di turnamen Badminton Asia Championships 2022.

Melati Daeva OctaviantiBadminton Asia ChampionshipsPraveen Jordan/Melati Daeva

Berita Terkini