x

Hasil Korea Open: Epik Comeback, Jonatan Christie Rebut Tiket Semifinal

Jumat, 8 April 2022 13:32 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
Hasil Korea Open: Epik Comeback, Jonatan Christie Rebut Tiket Semifinal. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil meraih kemenangan kontra Kunlavut Vitidsarn di babak perempat final Korea Open, Jumat (08/04/22).

Bertanding di Palma Stadium, Suncheon, Jonatan Christie menang lewat rubber game dengan skor 21-8, 17-21, 19-21 dalam tempo 1 jam 17 menit.

Baca Juga

Jonatan Christie beberapa kali membuat kesalahan sendiri di awal gim pertama. Wakil Indonesia itu tertinggal hingga 8-0 atas Kunlavut Vitidsarn.

Hasil tersebut membuat Jojo kesulitan keluar dari tekanan tunggal putra Thailand. Jonatan Christie berusaha tampil menyudutkan, taktik itu berhasil membuatnya mendulang empat poin.

Baca Juga

Akan tetapi, Kunlavut Vitidsarn mampu mencapai interval gim pertama dengan skor 11-4 tanpa kesulitan berarti. Pasca interval, Jojo masih kesulitan keluar dari tekanan Kunlavut.

Tunggal putra Indonesia itu tertinggal cukup jauh dengan skor 16-5. Untuk menyiasatinya, Jojo mengeluarkan jurus smash menyilang andalannya.

Jurus tersebut membantu Jojo menambah empat poin. Tetapi belum sanggup untuk melumpuhkan Kunlavut Vitidsarn. Gim pertama babak perempat final Korea Open 2022 akhirnya menjadi milik Kunlavut dengan skor 21-8.

Baca Juga

Penampilan Jonatan Christie di gim pertama babak perempat final Korea Open 2022 ini bisa dibilang diluar ekspektasi lantaran terlalu mudah kalah.

Memasuki gim kedua, pertandingan berjalan dengan alot. Skor imbang 2-2 tersaji. Kedudukan imbang bertahan hingga skor mencapai 5-5. Hasil tersebut menjadi sinyal baik untuk Jojo lantaran mulai bisa tampil menyerang.


1. Perjuangan Jonatan Christie di Perempat Final Korea Open 2022

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di Korea Open 2022. Foto: PBSI

Kunlavut akhirnya berhasil mencapai interval gim kedua perempat final Korea Open 2022 dengan skor 11-6. Jonatan Christie dinilai masih ragu-ragu untuk mengeluarkan taktiknya sehingga susah untuk keluar dari tekanan Thailand.

Baca Juga

Berkali-kali Kunlavut Vitidsarn mendapatkan poin gratis yang berasal dari kesalahan Jojo. Keunggulan terus dijaga oleh Kunlavut hingga kedudukan 14-12. Setelah itu laga berhenti sejenak lantaran wakil Thailand itu memerlukan perawatan medis.

Jari kelingking Kunlavut Vitidsarn terlihat berdarah lantaran mengalami gesekan keras dengan raket yang dipakainya. Momentum itu bisa dipakai oleh Jonatan Christie untuk istirahat sejenak dan menghimpun kekuatan.

Baca Juga

Sempat tertinggal 16-14, Jojo akhirnya mampu menambah poin untuk menyamakan kedudukan. Cedera yang dilami oleh Kunlavut Vitdsarn rupanya cukup berpengaruh pada performanya.

Di gim kedua ini Jonatan Christie mampu berbalik unggul dengan skor 16-18. Setelah performanya semakin panas, Jojo mampu menutup gim kedua dengan skor 17-21.


2. Perjuangan Jonatan Christie Berbuah Manis

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di Korea Open 2022. Foto: PBSI

Hasil tersebut membuat laga akan berlanjut ke rubber game. Memasuki gim ketiga, pertarungan sengit kembali terjadi. Skor imbang 2-2 tersaji. Setelah itu Kunlavut Vitidsarn menambah dua poin beruntun.

Reli panjang terjadi, namun berhasil dimenangkan oleh Jonatan Christe. Skor imbang kembali terjadi saat kedudukan 5-5 hingga -7 , Jojo dan Kunlavut benar-benar bersaing sengit demi meraih tiket semifinal Korea Open 2022.

Setelah berjuang susah payah, Jojo meraih kemenangan di gim ketuga dengan skor 21-19. Dengan demikian, Jonatan Christie dinyatakan lolos ke babak semifinal.

Baca selengkapnya Bersiap Tampil di Badminton Asia Championships 2022, Melati Daeva Waspadai Persaingan Ketat

Jonatan ChristieKunlavut VitidsarnKorea Open 2022

Berita Terkini