x

Mohammad Ahsan Buka Puasa di Tengah Laga Korea Open 2022, Netizen Teringat Benzema

Sabtu, 9 April 2022 08:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan di Korea Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Sikap religius Mohammad Ahsan dengan menyempatkan berbuka puasa di tengah pertandingan Korea Open 2022 mencuri perhatian. Aksinya itu bahkan mengingatkan netizen dengan sosok bomber Real Madrid, Karim Benzema.

Mohammad Ahsan dan pasangan mainnya Hendra Setiawan memainkan babak perempat final Korea Open 2022 pada Jumat (08/04/22) kemarin.

Baca Juga

Ganda putra unggulan kedua tersebut memetik hasil positif saat menghadapi Choi Solgyu/Kim Wonho. The Daddies melibas wakil tuan rumah itu dua gim langsung 21-17 dan 21-13 dalam tempo 35 menit.

Pertandingan itu sendiri memang berlangsung berat sebelah. Ahsan/Hendra mampu memegang kendali permainan untuk unggul di menit-menit awal hingga interval gim pertama di angka 11-9.

Namun, sesudah itu Ahsan/Hendra kembali menekan sang lawan. Alhasil, mereka menyudahi gim pertama dengan kemenangan 21-17.

Baca Juga

Pada gim kedua, Ahsan/Hendra kembali memulainya dengan baik. Mereka mampu memperlebar jarak skor di interval kedua di angka 11-4.

Usai rehat, dominasi Ahsan/Hendra justru semakin tak terbendung. Poin demi poin pun terus mereka dulang untuk memastikan menang dengan skor meyakinkan 21-13.

Di balik permainan cepat nan mematikan yang ditunjukkan Ahsan/Hendra, Mohammad Ahsan ternyata masih menjalankan puasanya.

Baca Juga

Sebuah video yang diunggah akun fanbase badminton, Badminton Indonesia, di Instagram memperlihatkan momen pemain yang akrab disapa Babah itu berbuka puasa di tengah jalannya laga.

Ahsan melakukannya di gim kedua yang mana skor sedang unggul 16-10 atas pasangan tuan rumah.


1. Momen Ahsan Buka Puasa di Tengah Laga Korea Open 2022

Ganda putra bulutangkis Indonesia, Mohammad Ahsan. Foto: PBSI

Ahsan terlihat berada di pinggir lapangan dan membatalkan puasanya dengan minum air putih. Dirinya sejak awal memang terlihat tidak minum karena tengah berpuasa.

Momen itu pun menjadi perbincangan para netizen khususnya para pengguna Instagram yang mengikuti akun fanbase tersebut.

Kedubes RI di London, Desra Percaya, ikut memuji dengan keteguhan hati Ahsan. “Salut dan respect untuk Babah,” tulis Desra Percaya.

Baca Juga

Seorang akun bernama @gibranhaykal15, memuki sikap Ahsan yang tak lupa dalam kewajibannya mengejar akhirnya di tengah-tengah kesibutakannya mengejar dunia.

“Sesungguhnya jika engkau mengejar akhirat, maka dunia akan mengikuti mu. Semangat dadies, sehat sehat agar selalu menjadi panutan,” tulis akun tersebut.

Akun lainnya mendoakan agar Ahsan/Hendra diberi kemudahan di turnamen Korea Open ini, dan bisa memastikan gelar juara pertama mereka musim ini.

“Barakallah babah.. semoga juara kalian berdua. Pasangan selalu dihati…,” tulis akun bernama
@fitria.zalyus

Baca Juga

Akun lainnya memuji kekuatan fisik Ahsan yang tetap berpuasa meski harus bertanding. Terlebih pertandingan itu berlangsung ketat dan menguras tenaga.

“Pak Ahsan hebat ya kuat gitu sambil puasa, padahal kan nguras tenaga banget badminton tuh,” tulis akun bernama @widartaaa_

Satu komentar yang menggelitik datang dari akun bernama @ardyan.fernanda94, di mana dia mengatakan bahwa aksi Ahsan ini mengingatkannya pada sosok Karim Benzema.

“Benzema abis berbuka langsung hatrick... Ahsan habis buka auto menang,” tulis akun tersebut.

Baca Juga

Benar saja, setelah Ahsan berbuka puasa, dia dan Hendra melanjutkan pertandingan tersebut dengan memastikan kemenangan set kedua.

Mereka pun berhak melaju ke babak empat besar turnamen Super 500 itu dan sudah ditunggu utusan Negeri Gingseng lainnya, yakni Kang Minhyuk/Seo Seungjae.


2. Karim Benzema Batalkan Puasa Jelang Liga Champions

Karim Benzema di leg pertama perempat final Liga Champions Chelsea vs Real Madrid, Kamis (07/04/22). Foto: Action Images via Reuters/Peter Cziborra.

Sekedar mengingatkan, Karim Benzema juga menyempatkan berbuka puasa hanya 13 menit sebelum dia tampil di pertandingan Chelsea vs Real Madrid pada leg pertama perempat final Liga Champions hari Kamis kemarin.

Momen berbuka puasa, dengan minum susu dan menyantap kurma dua butir, memberi Benzema tambahan energi untuk dirinya tampil cemerlang di sepanjang laga.

Tak tanggung-tanggung, Benzema mencetak gol dalam waktu 20 menit saja, masing-masing pada menit ke-21, 24, dan 46 untuk memastikan kemenangan Los Blancis 3-1 atas Chelsea.

Berkat hattrick inilah Karim Benzema diganjar predikat Man of the Match di laga Chelsea vs Real Madrid  yang berlangsung Stamford Bridge dini hari tadi.

Baca Selengkapnya: Buka Puasa Jelang Kick Off Liga Champions, ‘Jurus’ Benzema Langsung Bantai Chelsea

Mohammad AhsanKarim BenzemaMohammad Ahsan/Hendra SetiawanRamadanBulutangkisBerita BulutangkisKorea Open 2022Korea Open

Berita Terkini