x

Sosok ini Geram saat Bagas/Fikri Kena ‘Serangan' Netizen Usai Tumbang di Korea Open 2022

Sabtu, 9 April 2022 19:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Pebulutangkis ganda campuran, Lisa Ayu, dibuat geram saat ada oknum netizen ada yang ‘menyerang’ Bagas/Fikri usai ditumbangkan Fajar/Rian di Korea Open 2022

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ganda campuran, Lisa Ayu, dibuat geram saat ada oknum netizen ada yang ‘menyerang’ Bagas/Fikri usai ditumbangkan Fajar/Rian di Korea Open 2022.

Diketahui, pada Sabtu, (09/04/22), Korea Open 2022 baru merampungkan babak semifinal. Indonesia berhasil mengirimkan 5 pebulutangkis dari 3 sektor.  Sayangnya, ada ada wakil Indonesia yang tumbang.

Baca Juga

Selain Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari serta Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, ada juga juara All England 2022, Bagas/Fikri.

Bertanding di Palma Stadium, Bagas/Fikri kalah 12-21, 9-21 dalam perang saudara menghadapi seniornya di pelatnas PBSI, Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Kekalahan itu menjadi yang kedua kalinya bagi Bagas/Fikri atas Fajar/Rian dalam tiga perjumpaan mereka di turnamen bulutangkis internasional.

Baca Juga

Selanjutnya, Fajar/Rian akan berjuang bersama Jonatan Christie untuk merebut gelar juara di final Korea Open 2022 pada Minggu (09/04/22).

Sebaliknya, Bagas/Fikri akan lebih banyak waktu untuk mempersiapkan diri jelang partisipasinya di Korea Masters 2022 pada 12-17 April mendatang.

Hanya saja, di saat Bagas/Fikri sudah move on dari kekalahan di Korea Open 2022, ada beberapa oknum netizen yang menebar kritikan di media sosial.

Baca Juga

‘Serangan’ tersebut mendapat sorotan dari kekasih Fikri yang tak lain adalah pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Lisa Ayu Kusumawati.

Melalui twitter, partner dari Rehan Naufal Kusharjanto itu, tak bisa menyembunyikan kekesalahannya saat ada oknum netizen menghujani Bagas/Fikri dengan segelintir kalimat hujatan berkedok kritikan.


1. Lisa Ayu Bela Bagas/Fikri

Lisa Ayu Kusumawati beri pembelaan untuk Bagas/Fikri yang diserang netizen usai tumbang di Korea Open 2022.

Sabtu (09/04/22), melalui twitter pribadinya @LisaAyuK, runner up Orleans Masters 2022 itu terang-terangan kesal sama oknum netizen yang menyerang Bagas/Fikri.

“Heran sama natizen, giliran (atlet) menang, dibangga-banggain. Giliran kalah dihujat, ada yang bilang *pengaturan skor. Dia gak akan kayak gitu woy #sumpahkeselbanget” tulis Lisa Ayu.

Baca Juga

Unggahan itu langsung mendapatkan banyak dukungan dari netizen yang sebagian besar adalah penggemar bulutangkis.

Bagi netizen, Bagas/Fikri tumbang di semifinal Korea Open 2022, memang karena lawannya, Fajar/Rian sedang onfire sejak putaran pertama.

Terlebih, tuduhan oknum netizen yang menghujat itu menjadi tak berdasar, bahkan terkesan sembrono karena para atlet seperti demikian. Karena bagaimanapun, satu tiket ke final sudah untuk pebulutangkis Indonesia.

Baca Juga

“Dan semoga komen-komen hujatan itu gadibaca sama Bagas maupun Ibul. Paling bener jangan aktif sosmed dulu, semoga besok di Korea Masters bisa tampil dengan maksimal,” tulis @wthtday

“Marahin Lis marahin. orang-orang kok bisa langsung nyimpulin gitu padahal mereka gak tau apa-apa yang terjadi sebenarnya,” komentar @taytayyy

“Suudzon banget jadi orang, lagi pun mereka tahu kali ini bulan sui Ramadhan, ya kali mau buat curang,” komentar @A_notperfect

Baca Juga

Dukungan lain pun juga diberikan oleh banyak pihak, termasuk jurnalis olahraga, Ainur Rohman, dari Twitternya. Ada banyak dasar yang digunakan bahwa tuduhan oknum netizen itu tak berdasar.

Bahkan mengacu dari beberapa hal, pertandingan Fajar/Rian dan Bagas/Fikri di semifinal Korea Open 2022 sangat berjalan sportif. Fajar/Rian sangat onfire, sedangkan Bagas/Fikri tertekan sejak awal set.


2. Kisah Cinta Lisa Ayu dan Muhammad Shohibul Fikri

Kekompakan Lisa Ayu dan Muhammad Shohibul Fikri di luar lapangan.

Terlepas dari kegagalan Bagas/Fikri menembus final Korea Open 2022, ada yang menarik lainnya dari mereka. Tak lain karena kisah cinta Lisa Ayu dengan Fikri di PBSI.

Selain kompak dengan Rehan Naufal Kusharjanto sebagai partner di lapangan, Lisa Ayu  juga kompak dengan kekasihnya yang juga seorang atlet bulutangkis, Fikri.

Salah satunya terlihat ketika Fikri turut merayakan momenulang Lisa Ayu bersama keluarga besar pada Selasa (15/01/22) lalu.

Momen indah itu diabadikan oleh Lisa Ayu melalui instagram pribadinya @lisaayukw. Dalam unggahannya, Lisa Ayu dan Fikri merayakan ulang tahun dengan liburan di pantai.

Lisa Ayu juga menyertakan sebuah doa untuk dirinya sendiri, ”Hello Januari. Selamat datang di umur ke-22 tahun. Semoga menjadi lebih baik dan tetap sehat."

Baca selengkapnya: Romeo Julietnya PBSI Unggah Kebersamaan Saat Rayakan Ulang Tahun


 

BulutangkisBerita BulutangkisRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu KusumawatiBagas Maulana/Muhammad Shohibul FikriKorea Open 2022

Berita Terkini