x

Fajar Alfian Tulis Pesan Berkelas Usai Gagal Raih Gelar Juara Korea Open, Bikin Salut!

Senin, 11 April 2022 07:15 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yosef Bayu Anangga
Pebulutangkis Fajar Alfian tetap bersyukur dan tabah menerima hasil Korea Open 2022 meskipun ia dan Rian Ardianto finis sebagai runner-up. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Fajar Alfian tetap bersyukur dan tabah menerima hasil Korea Open 2022 meskipun ia dan Rian Ardianto finis sebagai runner-up. 

Diketahui, baru saja berlangsung turnamen bulutangkis level 500 yang bertajuk Korea Open 2022. Seluruh pertandingan digelar di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Jeonronamdo.

Sebagai tuan rumah, Korea Selatan mendominasi dengan 4 perwakilan di babak final yang berlangsung pada Minggu (10/04/22).

Baca Juga

Hasilnya, Korea Selatan berhasil sabet 3 gelar melalui An Se-young, Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong, dan terakhir dari Seo Seung-jae/Kang Min-hyuk.

Pasangan ganda putra Korea, Seo Seung-jae/Kang Min-hyuk, memenangi partai final Korea Open 2022 setelah menaklukan wakil Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Pertandingan final sektor ganda putra di Korea Open berakhir dengan rubber gim 21-19, 15-21, 18-21.

Baca Juga

Fajar mengaku kecewa dan meminta maaf kepada masyarakat Indonesia. Dia mengatakan permainan mereka hari ini tidak sesuai rencana sehingga tidak maksimal. 

"Alhamdulillah kami sudah menyelesaikan pertandingan ini. Tapi kami kecewa dengan hasilnya, bukan yang diharapkan tapi ke depan bagaimana kami bangkit ke depannya," ucap Fajar dalam rilis PBSI. 

"Kami mohon maaf untuk seluruh masyarakat Indonesia baik yang mendukung langsung maupun yang di Tanah Air karena belum bisa memberikan gelar juara. Terima kasih atas dukungan dan doanya selama ini, semoga kami ke depan bisa lebih baik lagi," lanjut Fajar.

Baca Juga

Sementara itu, Rian mengatakan mereka kalah strategi bola depan. Stamina dan ketenangan juga jadi kekurangan yang harus diperbaiki. 

"Di pertandingan hari ini kami bola depannya kalah ya, itu salah satu yang harus diperbaiki kalau ketemu mereka lagi," imbuh Rian Ardianto


1. Fajar Alfian Buat Unggahan Mengharukan Usai Kalah di Korea Open

Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto runner up Korea Open 2022. Foto: PBSI

Fajar Alfian melalui akun Instagram juga mengungkapkan ekspresinya pasca final Korea Open 2022.

Fajar sangat bersyukur karena sudah menyelesaikan tour pertandingan German, All England, Swiss dan Korea Open bersama Rian Ardianto.

Baca Juga

Dari empat pertandingan yang diikuti, Fajar/Rian sukses membawa pulang dua trofi, pertama Swiss Open saat mereka ada di podiun tertinggi lalu di Korea Open sebagai runner-up. 

Fajar Alfian menganggap hasil di Korea Open 2022 bukan capaian terbaik sehingga harapannya bisa comeback di kesempatan lain.  

Baca Juga

"Alhamdulillah telah selesai tour pertandingan German, England, Swiss, dan Korea."

"Diakhiri di Korea Open dengan hasil ruuner-up. Bukan hasil yang terbaik tapi kita selalu bersyukur semoga ke depannya lebih baik lagi." tulis Fajar Alfian. 

Baca Juga

Saat ini, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan pulang ke Indonesia dan memiliki waktu kurang lebih 2 minggu untuk mempersiapkan Tournament Kejuaraan Asia Championship di Manila pada 26 April sampai 1 Mei 2022. 

"Terima kasih atas doa dan dukungan kalian semua," tutup Fajar Alfian. 


2. Jonatan Christie Analisis Kekuatan Tunggal China

Jonatan Christie vs Weng Hongyang di atas podiun pada turnamen Korea Open 2022. Foto: PBSI

Jonatan Christie membeberkan kekuatan tunggal China, Weng Hong Yang, pemenang Korea Open 2022, Minggu (10/04/22). 

Tim bulutangkis Indonesia gagal memboyong gelar juara di ajang Korea Open 2022. 

Baca Juga

Dua wakil Indonesia yang bertanding di partai final akhirnya menjadi runner-up usai menelan kekalahan di turnamen Super 500 tersebut. 

Di sektor tunggal putra, Jonatan Christie dikalahkan wakil China, Weng Hong Yang dengan skor akhir 21-12, 19-21, 15-21.

Baca selengkapnya: Gagal Juarai Korea Open, Jonatan Christie Analisis Kekuatan Tunggal China

Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoFajar AlfianBulutangkisSeo Seung-jaeBerita BulutangkisKorea Open 2022

Berita Terkini