x

Pasca Jalani Operasi di Portugal, Marcus Fernaldi Gideon Siap Beraksi di Lapangan?

Selasa, 12 April 2022 23:41 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Juni Adi
Pebulutangkis ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon, menyatakan siap untuk segera beraksi di lapangan pasca dirinya menyelesaikan operasi ankle di Portugal.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon, menyatakan siap untuk segera beraksi di lapangan pasca dirinya menyelesaikan operasi ankle di Portugal.

Sebagaimana diketahui, Marcus Fernaldi Gideon dan sang partner, Kevin Sanjaya Sukamuljo harus menarik diri dari ajang Korea Open 2022 dan Kejuaraan Asia 2022.

Baca Juga

Hal itu lantaran Marcus Fernaldi Gideon mengalami masalah pada ankle hingga memaksanya absen di beberapa turnamen, yaitu Korea Open 2022 dan Kejuaraan Asia 2022.

“Setibanya di Jakarta, saya langsung periksa dan ternyata ada tulang kecil tumbuh, harus operasi,” ucap Marcus Fernaldi Gideon melansir PBSI.

Menurut Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky, partner Kevin Sanjaya Sukamuljo itu harus segera melakukan operasi pengangkatan tulang kecil tersebut.

Baca Juga

"Jadi, berdasarkan hasil observasi dan rontgen Marcus Fernaldi Gideon, ada pertumbuhan tulang kecil yang tidak seharusnya di ankle kanan dan kirinya. Ini cukup mengganggu penampilannya, karena menimbulkan rasa sakit," kata Rionny Mainaky.

Alhasil, Marcus Fernaldi Gideon ditemani istrinya, Agnes Amelinda Mulyadi, langsung terbang ke Portugal untuk menjalani operasi dengan dokter ahli bedah yang pernah menangani Cristiano Ronaldo.

Pertimbangan  memilih dokter dan perawatan di Portugal dilakukan demi masa depan karier Marcus Fernaldi Gideon di dunia bulutangkis.

Baca Juga

Kemudian, pada Kamis (06/04/22), Marcus Fernaldi Gideon mengunggah fotonya di instagram sembari mengabarkan bahwa operasinya telah selesai.

Kini, sepekan setelah operasi dilakukan, Marcus Fernaldi Gideon membuat sebuah unggahan lain di instagramnya yang menyiratkan kesiapannya untuk beraksi di lapangan bulutangkis.


1. Siap Beraksi di Lapangan?

Banjir doa netizen untuk kesembuhan Marcus Fernaldi Gideon pasca operasi ankle.

Pada Selasa (12/04/22) dini hari WIB, Marcus Fernaldi Gideon mengunggahn fotonya saat beraksi melayangkan smash di lapangan bulutangkis.

Atlet bulutangkis berusia 31 tahun itu juga menyertakan sebuah tulisan yang menyentuh, “Akan kembali ke lapangan segera.”

Baca Juga

Unggahan instagram itu langsung disambut oleh beragam komentar dari netizen yang senang menunggu akis pebulutangkis ranking 1 dunia itu.

Tak sedikit pula yang mengucapkan doa dan harapan agar Marcus Fernaldi Gideon diberikan kelancaran selama masa pemulihan dari operasi.

“Tak sabar menunggu si koko senyum matahari. Tapi kalau masih sakit jangan dipaksa juga,” komentar @frskap_

Baca Juga

“Yakin ko Sinyo bakal comeback jauh lebih kuat dari sebelum2nya. See you soon, champ!” komentar @annael1205

“Wah ikut senang, comeback stronger koh,” komentar @gani_abdullah_29

“Recovery koko kayanya berjalan lancar yaa. Selamat, Koko! tak sabar menunggumu bersinar di lapangan,” komentar @scenciv

Baca Juga

Menurut rilis resmi PBSI, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon bakal bertanding kembali di ajang Thailand Open 2022. Ajang BWF World Tour Super 500 itu berlangsung pada 17-22 Mei 2022.

Sementara, belum diketahui apakah Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon akan turun di Piala Thomas 2022. Kejuaraan beregu putra itu akan berlangsung pada 8-15 Mei di Thailand.


2. Skuat Indonesia di Thailand Open 2022

Tim Indonesia diperkuat pemain-pemain yang menduduki 10 besar dunia untuk ajang Thailand Open 2022.

Thailand Open 2022 yang direncanakan jadi comeback Marcus Fernaldi Gideon pasca operasi,  dijadwalkan berlangsung di Impact Arena, Thailand.

Berdasarkan rilis yang dibagikan PBSI di akun Instagram-nya, Kamis (07/04/22) kemarin, Tim Indonesia diperkuat pemain-pemain yang menduduki 10 besar dunia.

Misalnya, tunggal putra nomor 5, Anthony Sinisuka Ginting dan nomor 8 dunia, Jonatan Christie. Shesar Hiren Rhustavito melengkapi jajaran tunggal putra andalan Merah Putih.

Kabar menggembirakan datang dari sektor ganda putra, di mana Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dipastikan comeback di Thailand Open setelah melewatkan beberapa turnamen.

Sementara tiga tunggal putra non-pelatnas juga ambil bagian di ajang ini, yakni Tommy Sugiarto, Panji Ahmad Maulana dan Krishna Adi Nugraha.

Baca selengkapnya: Skuat Thailand di Thailand Open 2022: Kevin/Marcus Comeback!

Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoMarcus Fernaldi GideonBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini