x

Media China Soroti Kabar Operasi Marcus Gideon di Portugal

Senin, 11 April 2022 01:09 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Marcus Gideon mendapat ucapan selamat dari banyak pihak usai operasi penyembuhan cedera engkelnya tempo hari dan bahkan sampai dibahas media China.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra Indonesia yakni Marcus Fernaldi Gideon telah selesai melakukan Operasi cedera engkel yang dilakukan di Portugal.

Dalam foto yang dibagikan Marcus di akun Instagram resminya pada Rabu (08/04/22) lalu, ia mengabarkan bahwa operasi yang dilakukan berjalan dengan lancar.

Baca Juga

Hal ini kemudian membuat banyak pihak merasa senang dengan progres yang ditunjukkan oleh tandem dari Kevin Sanjaya Sukamuljo itu.

Dalam unggahan yang sama, berdatangan ucapan selamat dan doa cepat sembuh untuk Marcus. Banyak ucapan yang datang dari kalangan atlet bulu tangkis termasuk rival duet The Minions.

"Semua doa yang terbaik untukmu sobat, kau akan segera pulih" ucap Viktor Axelsen yang merupakan bintang asal Denmark.

Baca Juga

"Get well soon Marcus," tulis Chirag Shetty. "Get well soon bro," ucap Lee Yang tak ingin ketinggalan. "Take care koh! GWS," timpal Teo Ee Yi.

Tidak hanya dari para rekan-rekan satu profesi, media asal China yakni Aiyuke juga ikut menyoroti perihal sukses Marcus melewati ujian di meja bedah.

Bukan sesuatu yang mengherankankan karena sosok Marcus memang juga terkenal di Negeri Tirai Bambu dan bahkan pernah menjadi cover majalah setempat bersama Kevin.

Baca Juga

"Operasi pergelangan kaki Fernaldi berhasil diselesaikan," tulis Aiyuke dalam judul berita mereka.

Sejumlah komentar kemudian juga mewarnai artikel dari Aiyuke tersebut. Kebanyakan para pecinta olahraga tepok bulu China mendoakan kesembuhan untuk Marcus Gideon yang mereka anggap sosok yang lucu.


1. Belum Bisa Segera Fit

Sampai ke Luar Negeri, Kabar Operasi Marcus Gideon Dapat Sorotan Media China

Marcus Fernaldi Gideon sebelumnya menyatakan bahwa dirinya menderita cedera engkel pada kaki kirinya sudah sejak lama.

Karena semakin parah, akhirnya Marcus memutuskan untuk mengambil dengan tindakan operasi karena menggunakan obat untuk menahan rasa sakit saja sudah tidak mempan.

Baca Juga

Cedera tersebut pun berpengaruh pada atlet ganda putera nomor satu dunia itu. Terkadang bahkan rasa nyeri datang saat Marcus tengah bertanding.

Hanya saja setelah menjalani operasi, Marcus belum bisa langsung beraktivitas seperti sedia kala. Masih ada rehabilitasi yang membuat pria 31 tahun itu diharuskan berjalan dengan bantuan tongkat.

Baca Juga

Periode tersebut diperkirakan akan berlangsung selama satu bulan kurang lebih. Jika tidak ada kemunduran barulah Marcus diizinkan kembali mengayunkan raketnya.

Maka dari itu para penggemar The Minions yang sudah tidak sabar kembali menyaksikan aksi lincah Marcus dan Kevin diharapkan untuk bersabar.

Baca Juga

Untuk melihat comeback Marcus/Kevin pada kejuaraan Thomas 2022 mendatang yang digelar pada Mei nanti di Bangkok, Thailand, sepertinya masih terlalu terburu-buru.

Regu Thomas Indonesia tampaknya harus mengandalkan pasangan lain di nomor ganda putera. Bukan tugas yang mudah mengingat saat ini Merah-Putih statusnya adalah juara bertahan dari edisi 2020 lalu di Aarhus, Denmark.


2. Malaysia Godok Kombo Mematikan untuk Piala Thomas

Piala Thomas dan Uber.

Malaysia tampaknya sangat serius mempersiapkan skuatnya di ajang Piala Thomas 2022. Salah satunya dengan cara mengirim ganda putra pelapis mereka ke Korea Open 2022.

Diketahui, kejuaraan bulutangkis beregu Piala Thomas-Uber 2022 akan berlangsung sebulan lagi. Tepatnya pada 8-15 Mei 2022 di Krung Thep Maha Nakhon (Bangkok), Thailand.

Para atlet dari 16 negara bakal ambil bagian dalam Piala Thomas edisi ke-32, dan Piala Uber ke-29 itu. Indonesia menjadi juara tim Piala Thomas 2020, dan China menjadi juara  tim Piala Uber 2020.

Dari drawing putaran final kualifikasi grup Piala Thomas-Uber 2022 yang berlangsung pada Jumat (01/04/22), Malaysia terhindar dari semua juara bertahan tersebut.

Tim Piala Thomas Malaysia terhindar dari Indonesia, sedangkan Tim Piala Uber Malaysia juga terhindar dari kekuatan tanggung, China.

Baca selengkapnya: Lewat Korea Open, Malaysia Tengah Siapkan Ganda Putra 'Pembunuh' untuk Piala Thomas?

Piala ThomasMarcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoKevin Sanjaya/Marcus GideonMarcus Fernaldi GideonBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini