x

Alami Nasib ‘Kembar’ di Korea Masters, 2 Ganda Putra Indonesia Dapat Meme Kocak Netizen

Rabu, 13 April 2022 18:43 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Pramudya/Yeremia dapat meme kocak usai alami nasib ‘kembar’ di Korea Masters 2022.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Pramudya/Yeremia dapat meme kocak usai alami nasib ‘kembar’ di Korea Masters 2022.

Diketahui, Korea Masters 2022 menjadi rangkaian BWF World Tour Super 300 yang berlangsung di Stadion Universitas Wanita Gwangju, pada 12-17 April 2022.

Baca Juga

Tim bulutangkis Indonesia hanya mengirimkan 5 wakilnya untuk mengikuti turnamen ini, dengan rincian 2 ganda campuran dan 3 ganda putra, yang seluruhnya merupakan pasangan muda.

Tiga pebulutangkis ganda putra tersebut adalah Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Pramudya Kusumawardana /Yeremia Rambitan, dan Leo Rolly Carnando /Daniel Marthin.

Sementara itu, kedua ganda campuran yang diturunkan adalah Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Baca Juga

Pada hari kedua yang berlangsung Rabu (13/04/22), dua wakil Indonesia yang sudah berjuang adalah pebulutangkis ganda putra muda, Leo/Daniel dan Pramudya/Yeremia.

Sayangnya, 2 ganda putra andalan Indonesia semua merana di babak 32 besar hari kedua. Bagaimana tidak, Pramudya/Yeremia dan Leo/Daniel kalah dengan status ‘nyaris’ menang dengan skor tipis.

Menariknya lagi, Pramudya/Yeremia dan Leo/Daniel juga sama-sama kandas dari dua pasangan baru yang belum lama dipasangkan.

Baca Juga

Pramudya/Yeremia kandas 11-21, 21-16, dan 20-22 dari runner wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong. Sedangkan Leo/Daniel tumbang 21-13, 19-21, 20-22 dari wakil China, Ou Xuan Yi/Liu Yu Chen.

Nasib ‘kembar’ yang tragis di Korea Masters 2022 yang dialami Leo/Daniel dan Pramudya/Yeremia langsung membuat netizen melontarkan semangat. Ada pula yang membuat meme kocak.


1. Dapat Meme Kocak Netizen

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Pramudya/Yeremia dapat meme kocak dari netizen usai tersingkir di babak 32 besar Korea Masters 2022.

Meme kocak untuk Leo/Daniel dan Pramudya/Yeremia itu tersebar di media sosial Twitter. Meme kreatif salah satunya diunggah oleh pemilik twitter @mugungwakkoci.

Pemilik akun tersebut begitu kreatif membuat meme kocak bernada gurauan yang menyiratkan kesedihannya pada kekalahan Leo/Daniel dan Pramud/Yeremia di Korea Masters 2022. 

Baca Juga

Dalam meme itu, Leo/Daniel dan Pramudya/Yeremia tampak ceria mendayung perahu atau boat.  @mungungwakoci juga menulis, “Pulang ke Indonesia mendayung saja klean berempat. NB: Bakri (Bagas/Fikri Jangan mau ikutan)."

Diakhiri dengan emoticon senyum, terlihat bahwa Yere berada di barisan paling depan, diikuti Leo. Kemudian Pramudya dan Yeremia berada di barisan paling belakang. Mereka bahu-membahu mendayung perahu.

Sontak saja unggahan meme kocak itu langsung banjir komentar netizen.  Banyak netizen yang bergurau jangan sampai ada ‘anggota baru’ lagi di perahu.

Baca Juga

“Kayaknya mereka langsung ke Manila bukan ya? (Badminton Asia Championship 2022),” komentar @EmmyAmalia1

“Rinov Lu gausah ikutan di sini, Gamuat,” komentar @Raraa-aaa

“Bakri (Bagas/Fikri) gausah diajak. Soalnya mereka sampe final, Aminn,” komentar @radeanaz

Baca Juga

Ya,  sejauh ini, Indonesia masih menempatkan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari di babak 16 besar Korea Masters 2022.

Sedangkan sebelum Leo/Daniel dan Pramudya/Yeremia, pebulutangkis ganda campuran Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso sudah terlebih dahulu kandas di babak 32 besar hari pertama, Selasa (12/04/22).


2. Jadwal Siaran Langsung Korea Masters 2022

Korea Masters 2022 akan disiarkan langsung di stasiun televisi nasional, mulai Sabtu (16/04/22).

Selain bertebarannya meme kocak atas kekalahan Pramudya/Yeremia dan Leo/Daniel di babak 32 besar Korea Masters 2022,  ada fakta menarik lainnya dari turnamen bulutangkis ini.

Tak lain soal jadwal siaran langsung Korea Masters 2022. Turnamen bulutangkis ini dipastikan akan ditayangkan di TV Indonesia, yaitu Inews TV.

Akan tetapi, turnamen ini tidak akan ditayangkan sepenuhnya mulai babak pertama. Seperti sebelum-sebelumnya, turnamen BWF level 300 akan mulai live tv broadcast pada babak semifinal dan final saja.

Ada pun stasiun  TV yang akan menayangkan perjuangan Bagas/Fikri dan rekan-rekannya di Korea Open 2022 adalah iNewsTV.

Link streaming  pun tentu tersedia. Anda bisa mengakses platform RCTIplus untuk menyaksikan laga semifinal dan final Korea Masters 2022.

Baca selengkapnya: Catat! Jadwal Siaran Langsung Korea Masters 2022 di Stasiun TV Nasional

MemeBulutangkisLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita BulutangkisPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche RambitanKorea Masters 2022

Berita Terkini