x

Anak Didik Legenda Candra Wijaya Gagal Penuhi Ambisi Juara Korea Masters 2022

Sabtu, 16 April 2022 16:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Dilatih oleh legenda bulutangkis Indonesia, Candra Wijaya, pasangan berjuluk Honey Couple Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai, kandas di Korea Masters 2022.

INDOSPORT.COM – Dilatih oleh legenda bulutangkis Indonesia, Candra Wijaya, pasangan berjuluk Honey Couple Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai, kandas di Korea Masters 2022.

Diketahui, pebulutangkis ganda campuran Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai bergabung dengan Padepokan Tangsel milik legenda bulutangkis Indonesia Candra Wijaya pada Januari 2022 lalu.

Baca Juga

Goh Soon Huat/Shevon Lai sudah mulai latihan di Candra Wijaya International Badminton Center di Tangerang Selatan sejak 18 Januari 2022. 

Goh Soon Huat/Shevon Lai sebelumnya juga pernah mencicip racikan taktik legenda bulutangkis Indonesia Candra Wijaya di ajang Indonesia Badminton Festival 2021, November-Desember 2021.

Dengan kondisi demikian, tentunya pasangan ganda campuran ranking 13 dunia tersebut sudah nyetel dengan arahan coach Candra Wijaya. 

Baca Juga

Mereka pun akhirnya mantap untuk memulai kompetisi bulutangkis pada 2022. Berbekal ilmu pelatihan dari Candra Wijaya, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai pun percaya diri menatap 2022.

“Kami telah berlatih di bawah Candra sejak Januari, dan kami menantikan hasil kerja keras kami,” ucap Goh Soon Huat melansir New Straits Time.

Buah dari kerja keras itu, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai mampu menyabet gelar runner up di ajang Swiss Open 2022 pada 22-27 Maret lalu.

Baca Juga

Ingin upgrade medali dengan menjadi juara pada 2022, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai punya kesempatan di turnamen Eropa, yaitu Korea Open 2022 (5-10 April) dan Korea Masters 2022 (12-17 Apri).

Sayangnya, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai gugur di babak 16 besar Korea Open 2022. Pebulutangkis independen asal Malaysia itu bahkan harus memupus gelar di Korea Masters 2022.


1. Pupus Gelar di Korea Masters 2022

Pebulutangkis Ganda Campuran Malaysia, Goh Soon Huat dan Lai Shevon Jemie Lai kecewa dengan kekalahan di Korea Masters 2022.

Bertajuk Korea Masters 2022, ajang ini menjadi rangkaian BWF World Tour Super 300 yang berlangsung di Yeonju Stadium, Gwangju,  pada 12-17 April 2022.

Sebagai unggulan keempat ganda campuran, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai punya sejatinya punya peluang lebar untuk juara.

Baca Juga

Terlebih, beberapa pebulutangkis terbaik berhasil ditumbangkannya. Seperti halnya kesuksesan Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai menumbangkan pasangan onfire, Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han.

Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai sukses menumbangkan juara India Open 2022 dan Orleans Masters 2022 itu di babak perempat final Korea Masters 2022, dengan skor 21-16, 21-11.

Sayangnya, dominasi Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai terjegal kala berhadapan dengan pebulutangkis racikan baru asal China, Ou Xuan Yi/Huang Yaqiong.

Pada babak semifinal Korea Masters 2022 yang berlangsung Sabtu (16/04/22), anak didik Candra Wijaya itu harus kandas straight set dengan skor 11-21 dan 15-21.

Baca Juga

Sepanjang pertandingan yang berlangsung selama 33 menit, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai tak berkembang dengan pertahanan yang rapuh.

Sebaliknya, usai menjadi runner up German Open 2022, debutan Ou Xuan Yi/Huang Yaqiong semakin padu dengan permainan mereka sebagai pasangan.

Hal itu yang membuat Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai harus kalah dengan mudah di laga semifinal Korea Masters 2022.

Baca Juga

Hasil ini memupus mimpi Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai untuk meraih gelar perdananya pada turnamen bulutangkis 2022. Kekecewaan mendalam pun dirasakan oleh pengidola Candra Wijaya itu.

Hal itu sebagaimana yang diutarakan oleh Shevon Jemie Lai melalui instagram story pribadinya @shevonlai,” permainan yang kurang bagus hari ini di pertandingan. Kami akan terus belajar.”

Kekecewaan Shevon Jemie Lai saat kandas di semifinal Korea Masters 2022. Foto: Instastory@shevonlai

2. Hibur Diri Sambil Pamer Perut Six-Pax

Kandas Lagi di Korea Open 2022, Honey Couple Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai sempat hibur diri sambil pamer perut six-pact.

Terlepas dari kekalahannya di babak semifinal Korea Masters 2022, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai memiliki fakta menarik lainnya selama turnamen di Korea.

Usai kalah di babak 16 besar Korea Open 2022, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai, keduanya langsung lakukan penghiburan diri.

Melansir instagram Shevon Jemie Lai, anak didik Candra Wijaya itu itu langsung menyematkan kata mutiara usai kalah di Korea Open 2022.  Menariknya dia sembari menunjukkan perut six-pactnya.

Mengenakan kaos pink dipadu legging hitam, Shevon Jemie Lai mengangkat kaos yang dikenakan dengan sengaja.  Dia ingin pamer perut sixpactnya meskipun dikatakan ‘kembung’ oleh sang atlet.

“Kegagalan hari ini (di Korea Open 2022), akan menguatkanmu untuk pertempuran besok. Maf perutku kembung. Aku mengecewakanmu hari ini,” tulis Shevon Jemie Lai yang tuai atensi penggemar.

Baca selengkapnya: Kandas Lagi di Korea Open, Honey Couple Malaysia Hibur Diri Sambil Pamer Perut Six-pact

Candra WijayaBulutangkisBerita BulutangkisGoh Soon Huat/Lai Shevon JemieKorea Masters 2022

Berita Terkini