x

Jelang Piala Thomas, Lee Zii Jia Buka-bukaan Soal Target Pribadi dan Lawan yang Paling Ditakuti

Sabtu, 16 April 2022 21:56 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
Jelang Piala Thomas, Lee Zii Jia Buka-bukaan Soal Target Pribadi dan Lawan yang Paling Ditakuti

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, baru saja buka-bukaan soal target pribadi dan lawan yang paling ditakuti di Piala Thomas.

Mulai Jumat (15/04/22), Lee Zii Jia mulai menjalani latihan bersama pemain lain yang bernaung di Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM).

Baca Juga

Di tempat itu mereka akan digembleng untuk mempersiapkan ajang Piala Thomas yang akan dilangsungkan pada 8-15 Mei 2022 di Bangkok, Thailand.

Tak hanya sekadar berlatih, pelatihan Piala Thomas adalah kesempatan bagi para pemain untuk membangun semangat tim dan persahabatan.

Baca Juga

"Saya senang bisa kembali training camp BAM. Saya bisa bertemu dengan semua teman dan junior saya juga. Saya menantikan sesi latihan yang bagus," ujar Lee dilansir dari News Straits Times.

"Saya pikir lingkungan dalam tim sangat penting, terutama yang akan menuju Piala Thomas. Kami harus memiliki semangat dan ikatan tim yang kuat," sambungnya lagi.

Lee Zii Jia mengungkapkan bahwa pelatihan Piala Thomas bersamaan dengan pelatihan SEA Games. Kedua ajang bergengsi itu memang digelar dalam waktu bersamaan yakni di bulan Mei.

Baca Juga

"Lingkungannya terlihat bagus. Kami juga memiliki pelatihan tim SEA Games di sini. Saya harap saya dapat membantu dalam persiapan mereka juga," kata Lee Zii Jia.

"Untuk Thomas Cup, target pribadi saya adalah setidaknya mencapai perempat final. Kami harus menghadapi Jepang dan kami tidak bisa menganggap enteng lawan lainnya. Kami harus mengalahkan Jepang ,tetapi itu tidak akan mudah."


1. Pengakuan Lee Zii Jia

Lee Zii Jia

Selain mengungkap lawan terberat di Piala Thomas, Lee Zii Jia juga membeberkan target pribadi yang ingin dicapai.

Baca Juga

"Untuk Thomas Cup, target pribadi saya adalah setidaknya mencapai perempat final," kata Lee. 

"Kami harus menghadapi Jepang dan kami tidak bisa menganggap enteng lawan lainnya. Kami harus mengalahkan Jepang ,tetapi itu tidak akan mudah," sambungnya lagi.

Baca Juga

Lee Ziia Jia berharap bisa melangkah hingga perempat final di Piala Thomas.

Pada Thomas Cup 2020 yang digelar tahun lalu  di Aarhus, Denmark, Malaysia kalah 0-3 pada perempat final dari Indonesia yang akhirnya keluar menjadi juara.


2. Menanti Piala Thomas 2022

Jelang Piala Thomas, Lee Zii Jia Buka-bukaan Soal Target Pribadi dan Lawan yang Paling Ditakuti

Legenda bulutangkis Malaysia, Muhammad Hafiz Hashim menyebut bahwa Lee Zii Jia bisa menjadi amunisi mematikan untuk skuat Negeri Jiran di Piala Thomas 2022.

Sejumlah pebulutangkis dari berbagai negara bakal kembali unjuk gigi di ajang bergengsi Piala Thomas dan Uber 2022. Tercatat ada 16 negara bakal ambil bagian dalam Piala Thomas edisi ke-32, dan Piala Uber ke-29. Indonesia sendiri menjadi juara tim Piala Thomas 2020, dan China menjadi juara tim Piala Uber 2020.

Baca selengkapnya Karena Hal ini, Pelatih Asal Indonesia Kagumi Skuat Malaysia Jelang Piala Thomas 2022

Piala ThomasBulutangkisAsosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM)Lee Zii Jia

Berita Terkini