x

Drawing Badminton Asia Championship 2022: Langsung Mencekam, Rehan/Lisa Ketemu Juara All England

Minggu, 17 April 2022 15:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut hasil drawing Badminton Asia Championship (BAC) 2022 wakil Indonesia di sektor ganda campuran di mana Rehan/Lisa langsung jumpa juara All England 2022.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil drawing Badminton Asia Championship (BAC) 2022 wakil Indonesia di sektor ganda campuran, di mana Rehan/Lisa langsung jumpa juara All England 2022.

Sebagai informasi, Badminton Asia Championship adalah ajang kejuaraan asia Individu, di mana setiap negara di Asia hanya boleh mengirimkan maksimal empat wakilnya di setiap sektor.

Baca Juga

Para pebulu tangkis yang bisa beraksi di Badminton Asia Championship hanya mereka yang diundang oleh Konfederasi Bulutangkis Asia atau Badminton Asia Confederation.

BAC tahun ini merupakan ajang yang sudah ditunggu-tunggu pecinta bulutangkis. Pasalnya, sudah dua tahun lamanya hajatan tersebut absen lantaran pandemi covid-19.

Kali terakhir BAC digelar adalah 2019 silam, di mana Jepang dan China sangat mendominasi di turnamen tersebut. Sedangkan Indonesia hanya mampu jadi runner-up lewat Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Baca Juga

Kali terakhir Indonesia menyabet gelar juara di turnamen tersebut terjadi 2015 silam. Saat itu Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menumbangkan wakil Hong Kong, Lee Chun Hei/Chau Hoi Wah.

Pada Badminton Asia Championship 2022 ini, pertandingan akan berlangsung mulai 26 April hingga 1 Mei di Manila, Filipina ini. Beberapa pemain top Asia dipastikan masuk daftar pemain unggulan dan berpeluang merebut medali.

Turnamen bulutangkis ini akan dilangsungkan dengan format round robin, dengan dua pebulu tangkis teratas masing-masing grup berhak atas tiket perempat final.

Baca Juga

Pada artikel INDOSPORT sebelumnya, telah dibahas tentang peluang Indonesia di sektor tunggal putri, ganda putri, tunggal putra dan ganda putra.

Lalu seperti apakah peluang Indonesia di sektor ganda campuran? Akankah Rehan/Lisa dkk mampu menyabet medali Badminton Asia Championship 2022?


1. Drawing Ganda Campuran yang Mencekam

Drawing ganda campuran Indonesia di ajang Badminton Asia Championship 2022.

Indonesia mengirimkan empat wakil pebulu tangkis ganda campuran untuk ajang Badminton Asia Championship 2022. Mereka adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari.

Kemudian ada Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Dari empat wakil tersebut, drawing seram terjadi pada mereka.

Baca Juga

Hal itu sebagaimana melansir dari unggahan Twitter resmi Badminton Asia di @Badminton_Asia pada Jumat (15/04/22) lalu.

Betapa tidak, Indonesia menurunkan empat wakil ganda campuran terbaik. Wakil kedua Indonesia, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari, langsung bertemu unggulan keenam asal Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Sementara itu ganda campuran ranking lima dunia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, akan berhadapan dengan pebulu tangkis ranking 56 dunia asal India, Venkat Gaurav Prasad/Juhi Dewangan.

Baca Juga

Pada pertemuan perdana mereka, tentu secara statistik, wakil Indonesia lebih diunggulkan. Namun mereka masih berkutat pada masalah inkonsistensi sejak beberapa tahun terakhir.

Langkah Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari tentu langsung berat menghadapi Tang Chun Man/Tse Ying Suet yang belum pernah mereka kalahkan di dua pertemuan.

Baca Juga

Sementara itu, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso bertemu dengan Jun Liang Andy Kweek/Yujia Jin. Hanya saja, jika menang, keduanya berpotensi bertemu unggulan pertama, Zheng Siwei/Huang Yaqiong pada babak kedua.

Terakhir adalah Rehan/Lisa yang apes langsung bertemu unggulan ketiga sekaligus juara All England 2022 asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Menghadapi pasangan yang tengah on fire, tentunya menjadi pekerjaan berat bagi Rehan/Lisa dalam pertemuan perdana mereka di Badminton Asia Championship 2022.


2. Skuat Indonesia di Badminton Asia Championship 2022

Skuat lengkap Indonesia di ajang Badminton Asia Championship 2022.

Selain mengirimkan skuat ganda campuran seperti Rehan/Lisa dkk, Indonesia juga mengirimkan wakil dari empat sektor lain yang tak kalah kuat di Badminton Asia Championship 2022.

Pada sektor tunggal putri, Indonesia mengirimkan Gregoria Mariska, Putri Kusuma Wardani, Stephanie Widjaja, dan Komang Ayu Cahya Dewi.

Pada sektor ganda putri, Indonesia tanpa diperkuat pebulutangkis senior Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Namun Siti Fadia akan comeback dengan Ribka Sugiarto.

Adapula Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose, dan Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro.

Serta sektor tunggal putra diperkuat Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Pada sektor ganda putra, Indonesia mengiirmkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Pramudya/Yeremia.

Baca selengkapnya: Skuat Lengkap Indonesia di Badminton Asia Championships  

 

Badminton Asia ChampionshipsBulutangkisBerita BulutangkisRehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu KusumawatiBadminton Asia Championships 2022

Berita Terkini