x

Gara-gara Hal Ini, Calon Penerus Greysia/Apriyani Mundur dari Badminton Asia Championships

Senin, 25 April 2022 16:55 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
Pasang ganda putri Indonesia, Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro mundur dari Badminton Asia Championships. Foto: Humas PP PBSI

INDOSPORT.COM - Ganda putri muda, Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari terpaksa mundur dari Badminton Asia Championship atau Kejuaraan Asia 2022. 

Badminton Asia Championship 2022 akan diselenggarakan pada 26 April hingga 1 Mei di Multinlupa Sprt Complex, Manila, Filipina.

Baca Juga

Sektor tunggal putra ada Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Di kubu tunggal putri ada Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, Stephanie Widjaja, dan Komang Ayu Cahya Dewi.

Berlanjut di ganda putra, empat pasangan andalan telah ditentukan untuk mengikuti BAC 2022. Mereka adalah unggulan kedua yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Baca Juga

Selanjutnya ada jawara All England 2022, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, bersama sang juara Swiss Open 2022, yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Terakhir, ada pasangan muda yang cukup menjanjikan tahun ini, yakni Pramudya Kusumawardana/Yeremia E.E.Y. Rambitan.

Kemudian di sektor ganda campuran, ada pasangan favorit Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang turun sebagai atlet profesional.

Baca Juga

Ada juga pemain andalan, yakni Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, dan Rehan N. Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Sayangnya, kabar buruk datang dari sektor ganda putri yang seharusnya mengirim lima wakilnya, yaitu Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia C. Pratiwi, Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro, dan Meilsya Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose.


1. Jesita Putri Miantoro Positif Covid-19

Pebulutangkis Indonesia, Lanny Tria Mayasari dan Jesita Putri Miantoro.

Satu pasangan ganda putri yaitu Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari terpaksa mundur dari Kejuaraan Asia 2022 karena terkonfirmasi positif Covid-19. 

Berdasarkan unggaha Twitter PBSI (@inabadminton), Jesita Putri Miantoro positif Covid-19 berdasarkan hasil tes PCR saat akan berangkat dari Jakarta menuju Manila. 

Baca Juga

Hal ini cukup disayangkan karena penggemar ingin menyaksikan penampilan pasangan yang digadang-gadang sebagai penerus Greysia/Apriyani. Netizen pun mengirim doa untuk kesembuhan Jesita Putri Miantoro. 

"Sedih ya udah lama-lama persiapan latihan, dipendem sama ijo giliran udah waktunya turun malah kena Covid. Ya Allah sehatkan atlet-atlet lain semoga tetap bisa main maksimal," tulis pemilik akun @shiomacan98

"Main di turnamen reguler aja susah, pas bisa masuk via jalur undangan malah kena cobaan begini," tulis pemilik akun @ertantomi

"Semoga bisa lekas sembuh Jesita, yang lain prokesnya jangan sampai kendor apalagi yang ikut kejuaraan beregu TUC dan Sea Games," tulis pemilik akun @iyozikhlauma

"Nungguin banget padahal huaaa, tapi nggakpapa. Lekas sembuh Jesita. Comeback stronger!" tulis pemilik akun @l1sbethhh

Baca Juga

Sementara itu, ajang Kejuaraan Asia 2022 sendiri tidak menyediakan hadiah berupa uang tunai. 

Hal ini disampaikan oleh Humas PP PBSI, Derry Destanto pada Minggu (25/04/22), setelah mengikuti sesi konferensi pers.

"Sebagai tambahan informasi, berdasarkan hasil konferensi pers tadi bahwa Kejuaraan Asia 2022 tidak menyediakan prize money dengan beberapa alasan," ungkap Derry.

Baca Juga

Menurutnya, turnamen Badminton Asia Championship 2022 penting digelar untuk tambahan poin bagi atlet bulutangkis Asia.

Namun, tidak ada yang mau menjadi tuan rumah karena bertepatan dengan bulan suci Ramadan, apalagi proses pencarian sponsor untuk prize money pun perlu waktu. 

"Turnamen ini harus digelar, poinnya besar, perlu bagi pemain-pemain Asia. Tapi tidak banyak negara yang menyanggupi karena bertepatan dengan Ramadan dan Idul Fitri," cetusnya.

"BAC meminta tolong ke Filipina dan mereka menyanggupi, tapi dengan persiapan yang pendek. Jadi tidak bisa menyiapkan prize money," pungkas Humas PBSI, Derry.


2. Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti Lakukan Comeback

Siap Comeback di Badminton Asia Championship, Ribka/Fadia Beberkan Persiapan Jumpa Wakil Korea

Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan tampil di Badminton Asia Championship atau Kejuaraan Bulutangkis Asia 2022. 

Badminton Asia Championship 2022 akan diselenggarakan pada 26 April hingga 1 Mei di Manila, Filipina.

Baca Selengkapnya: Siap Comeback di Badminton Asia Championship, Ribka/Fadia Beberkan Persiapan Jumpa Wakil Korea

Badminton Asia ChampionshipsGreysia Polii/Apriyani RahayuBulutangkisBerita BulutangkisJesita Putri Miantoro/Lanny Tria MayasariBadminton Asia Championships 2022

Berita Terkini