x

Kabar Gembira! Marcus Gideon Sudah Mulai Latihan Ringan, Siap untuk Indonesia Open 2022?

Selasa, 26 April 2022 20:14 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Marcus Gideon/Kevin Sanjaya kalah di final BWF World Tour Final 2021.

INDOSPORT.COM – Pemain bulutagkis ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon, nampak sudah kembali berlatih ringan, selepas menjalani operasi penyembuhan cedera engkel.

Kondisi pemain bulutangkis sektor ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon nampak sudah membaik, selepas sang pemain kembali menjalani latihan ringan.

Baca Juga

Hal ini terlihat dalam pantauan Instagram story akun pribadi Marcus @marcusfernaldig beberapa waktu lalu.

Hari ini, Rabu (26/04/22), Marcus Fernaldi Gideon nampak kembali menjalani latihan di gelanggang milik pribadi, GOR Gideon Badminton Hall.

Hal ini sepertinya dilakukan rekan duet Kevin Sanjaya Sukamuljo ini untuk bersiap menghadapi kompetisi di bulan Juni 2022.

Baca Juga

Seperti tercantum dalam jadwal yang sudah dirilis oleh BWF, ada dua kompetisi besar yang akan dihadapi duet Marcus/Kevin pada bulan Juni nanti, yaitu Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022.

Indonesia Masters 2022 akan digelar pada 5-10 Juni 2022 sedangkan Indonesia Open bakal digelar pada 14-19 Juni 2022.

Selain itu, ada kompetisi besar lain yang akan digelar sesudahnya, yaitu Malaysia Open yang pada 28 Juni-3 Juli 2022 nanti.

Baca Juga

Marcus Fernaldi Gideon sendiri memang harus istirahat total selepas menjalani operasi engkel pada April silam.

Dikutip dari indosport, diungkap oleh Dokter PBSI bidang ortopedi, Prof. Dr. dr. Nicolaas C Budhiparama, Ph. D, Sp. OT (K), FICS, Marcus Gideon disarankan untuk rehat dari kegiatan atlet sampai Mei 2022 nanti.


1. Cedera Bikin Marcus Gideon Absen Kompetisi Besar

Marcus Gideon/Kevin Sanjaya kalah di final BWF World Tour Final 2021.

Lantaran hal itu, Marcus Gideon terpaksa absen dari dua kompetisi besar, seperti Badminton Asia Championship 2022, Thailand Open 2022, dan Piala Thomas 2022.

Sebelum melakukan operasi, Marcus sempat memaksakan diri untuk bermain dengan dibantu obat penghilang rasa sakit.

Baca Juga

Cara semacam ini dikhawatirkan akan membahayakan tubuh Marcus, sehingga sang pemain memutuskan untuk melakukan operasi pada awal April 2022 lalu.

Pasalnya, cedera di engkel bisa menghalangi gerak dari Marcus, dan mengurangi kelincahan, serta melakukan lompatan saat bermain.

Sebelumnya, Marcus Gideon dikabarkan sudah melakukan cabut benang dan melakukan rehabilitasi yang diharapkan pada pertengahan Mei sudah kembali berlatih,

Baca Juga

Nicolas berujar bahwa jika Marcus Gideon terlalu cepat kembali ke dunia bulutangkis, peradangan pada cedera engkelnya dikhawatirkan akan kembali.

Namun demikian, dengan munculnya Marcus Gideon dan melakukan latihan sedikit melegakan penggemar bulutangkis yang rindu dengan aksi duet Kevin/Marcus di lapangan.

Seperti diketahui, Kevin Sanjaya Sukamuljo berangkat seorang diri untuk mengikuti ajang Piala Thomas 2022 bersama tim nasional Bulutangkis Indonesia.

Baca Juga

Nantinya, Kevin disinyalir akan menjadi pasangan gado-gado atau pasangan dadakan yang kerap kali muncul ketika pertandingan bulutangkis beregu.

Seperti diketahui, formula seperti ini bukan sekali ini saja dipraktikkan oleh tim bulutangkis Indonesia.


2. Indonesia Kerap Pakai Pasangan Gado-Gado

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan di Korea Open 2022. Foto: PBSI

Pada gelaran Piala Thomas 2020 yang digelar pada 2021, tim bulutangkis Indonesia menduetkan Mohammad Ahsan/Daniel Marthin dalam pertandingan melawan China Taipei.

Sayangnya, pasangan Ahsan/Daniel tak mampu membendung pasangan Lu Ching Yao/Yang Po Han dan takluk dengan skor 20-22, 21-17, dan 21-23 dalam 78 menit.

Baca Selengkapnya: Hasil BAC 2022: Kena Comeback Wakil Jepang, Bagas/Fikri Auto Tersingkir

Kevin SanjayaMarcus Fernaldi GideonBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini