x

Redupkan Sinar Bintang Baru Malaysia, Komang Ayu Lolos dari Kualifikasi BAC 2022

Selasa, 26 April 2022 14:47 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Juni Adi
Sukses tekuk bintang baru Malaysia, pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi, lolos dari kualifikasi Badminton Asia Championship 2022.

INDOSPORT.COM – Sukses tekuk bintang baru Malaysia, pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi, lolos dari kualifikasi Badminton Asia Championship 2022.

Tunggal putri ranking 314 dunia, Komang Ayu Cahya Dewi lolos ke babak 32 besar usai meraih 2 kemenangan pada babak kualifikasi Grup D Badminton Asia Championship 2022.

Baca Juga

Bertanding di Muntinlipa Sports Compex, Manila, pada Selasa (26/04/22) pagi WIB, Komang Ayu Cahya Dewi memulai kemenangan 25-23, 21-8 atas wakil tuan rumah De Guzman M.Joy.

Sedangkan kemenangan kedua dipersembahkan oleh Komang Ayu Cahya Dewi atas wakil Malaysia, Myisha Mohd Khairul dengan skor 21-18, 21-9.

Kemenangan atas Myisha Mohd Khairul membuat Komang Ayu Cahya Dewi akan berhadapan dengan jagoan China, Han Yue, di babak 32 besar Badminton Asia Championship 2022.

Baca Juga

Meski baru lolos dari babak kualifikasi, namun kemenangan Komang Ayu Cahya Dewi dihasilkan dari perjuangan yang tidak mudah.

Terlebih, lawannya pun tak main-main. Dibanding Komang Ayu Cahya Dewi, wakil Malaysia, Myisha Mohd Khairul punya ranking lebih tinggi.

Selain itu,  Myisha Mohd Khairul juga tengah onfire sejak menjuarai Dutch International Series 2022 pekan lalu, yang membuatnya diguyur bonus fantastis dari Pemerintah Johor, Malaysia.

Baca Juga

Guyuran bonus dan apresiasi tersebut menjadikan Myisha Mohd Khairul kian percaya diri untuk menyabet beragam gelar di turnamen bulutangkis level senior.

Salah satu ambisinya adalah Badminton Asia Championship 2022. Sayangnya, misi tak kalah besar juga diemban oleh Komang Ayu Cahya Dewi yang mampu meredupkan sinar sang bintang Malaysia.


1. Misi Besar Komang Ayu

Komang Ayu Cahya Dewi ingin mengukur kemampuan terbaik menghadapi pebulutangkis elit kelas dunia.

Sepantaran dengan Myisha Mohd Khairul asal Malaysia, tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi, punya misi besar dalam kariernya ke level senior.

Runner up Bahrain International Series 2021 itu bahkan menyatakan tidak akan menyia-yiakan kepercayaan PBSI untuk tampil di Badminton Asia Championship 2022.

Baca Juga

“Senang sekali saya bisa dapat kesempatan bertanding melawan pemain-pemain dunia. Ini pertama kalinya saya turun di turnamen level atas,” ujar Komang dilansir dari laman resmi PBSI.

“Ekspektasi saya, saya bisa mengimbangi permainan lawan-lawan yang levelnya di atas saya,” sambung Komang Ayu Cahya Dewi.

Selanjutnya, menghadapi Han Yue di babak 32 besar Badminton Asia Championship 2022, jelas rintangan akan kian sulit. Namun peluang tetap terbuka bagi Komang Ayu Cahya Dewi untuk menang.

Baca Juga

Karena dia juga punya misi lain untuk mengukur kemampuannya jelang penampilannya di ajang bulutangkis beregu putri, Piala Uber 2022 Mei mendatang.

“Di turnamen (Badminton Asia Championship 2022) ini, mungkin saya bisa tahu seberapa jauh kemampuan saya. Ini penting sebagai ukuran di Piala Uber nanti,” pungkasnya.

Selain Komang Ayu Cahya Dewi, tunggal putri Indonesia lainnya, Stephanie Widjaja, juga lolos dari babak kualifikasi Badminton Asia Championship 2022.

Baca Juga

Stephanie Widjaja yang tergabung di Grup B Kualifikasi tunggal putri, berhasil menang atas Fathimath Nabaaha Abdul Razzaq dan Janelle Anne Andres.

Selanjutnya, di babak 32 besar Badminton Asia Championship 2022, Stephanie Widjaja akan ditantang oleh jagoan bulutangkis Korea Selatan, An Se-young.


2. Link Live Streaming Badminton Asia Championship 2022

Link live streaming Badminton Asia Championship 2022, Selasa (26/04/22).

Selain kesuksesan Komang Ayu Cahya Dewi menekuk Myisha Mohd Khairul untuk lolos ke babak 32 Badminton Asia Championship 2022, masih ada 5 wakil Indonesia lainnya hari ini yang akan berebut tiket ke 16 besar.

Mereka adalah Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Fajar Alfian/Rian Ardianto, Praveen Jordan/Melati Daeva, dan Rehan Naufal/Lisa Ayu Kusumawati.

Seluruh laga di hari pertama ajang Badminton Asia Championship 2022, akan disiarkan melalui link live streaming di Youtube Badminton Asia.

Sedangkan mulai babak perempat final hingga final, ajang Badminton Asia Championship 2022 juga akan disiarkan di TVRI dan Mola TV.

Baca selengkapnya: Link Live Streaming Badminton Asia Championship 2022: Misi 7 Wakil Indonesia Jumpa Para Raksasa

PBSIMalaysiaBulutangkisBerita BulutangkisKomang Ayu Cahya DewiBadminton Asia Championships 2022

Berita Terkini