x

Sesumbar Ingin Berjaya Lagi di BAC 2022, Eks Rival Tontowi/Liliyana Malah Kena Apes

Rabu, 27 April 2022 10:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Langsung kandas dari Jepang, eks rival Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Lee Chun Hei Reginald, gagal raih medali lagi di Badminton Asia Championship(BAC) 2022.

INDOSPORT.COM - Langsung kandas dari Jepang, eks rival Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Lee Chun Hei Reginald, kembali gagal meraih medali di Badminton Asia Championship(BAC) 2022.

Lee Chun Hei Reginald adalah atlet bulutangkis spesalias ganda asal Hong Kong. Pada sektor ganda putra, dia berjaya bersama Law Cheuk Him, di mana pada 2017, mereka menempati ranking 26 dunia.

Baca Juga

Sementara itu, dia juga bermain di sektor ganda campuran bersama Chao Hoi Wah. Duet Lee Chun Hei Reginald/Chao Hoi Wah bahkan mampi menembus ranking 6 dunia pada 2014.

Lee Chun Hei Reginald/Chao Hoi Wah pun sempat meraih beragam gelar seperti meraih medali emas Badminton Asia Championship 2014.

Pada Badminton Asia Championship 2015, Lee Chun Hei Reginald/Chao Hoi Wah juga berhasil tembus ke final sebelum dikalahkan oleh rival bebuyutannya asal Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Baca Juga

Kini, Lee Chun Hei Reginald mencoba untuk meraih medali kelimanya di ajang Badminton Asia Championship 2022 yang berlangsung 26 April-1 Mei di Manila, Filipina.

Dia kembali turun bersama Law Cheuk Him di sektor ganda putra. Hanya saja, Lee Chun Hei Reginald tidak lagi berpasnagan dengan Chao Hau Wah yang sedang hiatus sejak 2019 lalu.

Pada Badminton Asia Championship 2022, Lee Chun Hei Reginald akan berpasangan dengan Ng Tsz Yau yang sudah menemaninya beberapa waktu terakhir.

Baca Juga

Bahkan duet Lee Chun Hei Reginald/Ng Tsz Yau juga tak kalah manis meraih prestasi. Terakhir, jagoan Hong Kong itu sukses menjuarai Bahrain International Series 2021 dan Dutch International Series 2022.

Karena hal itu, Lee Chun Hei Reginald punya kesempatan untuk kembali bejraya dan memborong medali Badminton Asia Championship 2022. Hanya saja mimpi itu pupus karena dia langsung tumbang di hari pertama.


1. Langsung Kandas di Babak Pertama

Lee Chun Hei Reginald gagal dapatkan medali usai kandas di babak 32 besar Badminton Asia Championship 2022.

Bertanding di Muntinlipa Sports Compex, Manila, pada Selasa (26/04/22), Lee Chun Hei Reginald mengawali perjuangan di sektor ganda bersama Law Cheuk Him.

Pada babak 32 besar Badminton Asia Championship 2022, Lee Chun Hei Reginald/Law Cheuk Him ditantang pebulutangkis ganda racikan anyar China, Ou Xuan Yi/Liu Yu Chen.

Baca Juga

Sepanjang pertandingan selama 36 menit, kedua pasangan saling beradu kecepatan. Namun beberapa kali kesalahan silih berganti dilakukan.

Hingga akhirnya Lee Chun Hei Reginald/Law Cheuk Him harus mengakui keunggulan Ou Xuan Yi/Liu Yu Chen dengan skor 9-21, 21-18, 16-21.

Hasil kurang baik di ganda putra tersebut, ternyata juga menular untuk penampilan Lee Chun Hei Reginald di sektor ganda campuran.

Baca Juga

Pasangan Lee Chun Hei Reginald/Ng Tze Yau bahkan dipaksa menyerah dua set langsung atas pebulutangkis Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo, dengan skor 18-21, 16-21.

Kekalahan tersebut, menandai kegagalan Lee Chun Hei Reginald untuk mengakhiri penantian medali Badminton Asia Championship dalam 4 tahun terakhir.

Fakta menarik lainnya, kegagalan eks rival Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di Badminton Asia Championship 2022 tersebut, juga menjadi cambukan baginya jelang seleksi internal Asian Games 2022.

Baca Juga

“Kami tidak akan rugi apapun (ikut Badminton Asia Championship 2022) karena itu adalah ujian yang baik sebelum seleksi internal menuju Asian Games 2022 di Hangzhou pada 11 Mei,” ucap Lee Chun Hei Reginald melansir South Morning Post sebelum pertandingan.

Sementara itu, bintang bulutangkis Hong Kong lainnya, Tang Chun Man/Tse Ying Suet, secara mengejutkan juga tumbang dari non unggulan asal Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.


2. Rinov/Pitha Hancurkan Unggulan ke-6 asal Hong Kong

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari kandaskan unggulan keenam asal Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet, di babak 32 besar BAC 2022.

Rekan Lee Chun Hei Reginald di tim pelatnas bulutangkis Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet, harus kandas dari Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di babak pertama Badminton Asia Championship 2022.

Bertanding pada Selasa (26/04/22), Tang Chun Man/Tse Ying Suet yang unggul secara ranking dan head to head, justru tumbang dua set, 10-21 dan 19-21 atas penerus Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir itu.

Kekalahan itu menjadi hasil buruk bagi Tang Chun Man/Tse Ying Suet dalam penampilan perdana mereka di sepanjang tahun 2022.

Sementara itu, Rinov RIvaldy/Phita Haningtyas Mentari akan menghadapi wakil Malaysia, Chen Tang Jie/Peck Yen Wei di babak 16 besar Badminton Asia Championship 2022.

Baca selengkapnya: Hasil BAC 2022: Rinov/Pitha Hancurkan Unggulan ke-6 Asal Hong Kong

Tontowi Ahmad/Liliyana NatsirHong KongBulutangkisBerita BulutangkisBadminton Asia Championships 2022

Berita Terkini