x

Sedang Naik Daun! Eks Rival Tontowi/Liliyana Ingin Berjaya di Badminton Asia Championship 2022

Selasa, 19 April 2022 02:10 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Juni Adi
Eks rival Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sekaligus bintang bulutangkis Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald, bakal bidik medali Badminton Asia Championship 2022.

INDOSPORT.COM –  Eks rival Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sekaligus bintang bulutangkis Hong Kong,  Lee Chun Hei Reginald, bakal bidik medali Badminton Asia Championship 2022.

Perlu diketahui, Lee Chun Hei Reginald atlet bulutangkis spesalias ganda. Pada sektor ganda putra, dia berjaya bersama Law Cheuk Him, di mana pada 2017, dia menempati ranking 26 dunia.

Baca Juga

Sedangkan di sektor ganda campuran, Lee Chun Hei Reginald sangat moncer berpasangan dengan Chao Hoi Wah. Duet keduanya bahkan mampu menembus ranking 6 dunia pada 2014.

Lee Chun Hei Reginald/Chao Hoi Wah pun sempat meraih beragam gelar seperti medali emas Badminton Asia Championship 2014.

Pada Badminton Asia Championship 2015, Lee Chun Hei Reginald/Chao Hoi Wah juga berhasil tembus ke final sebelum dikalahkan oleh rival bebuyutannya asal Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Baca Juga

Kini, Lee Chun Hei Reginald mencoba untuk mengulang suksesnya dalam ajang Badminton Asia Championship 2022 yang berlangsung 26 April-1 Mei di Manila, Filipina.

Hanya saja, Lee Chun Hei Reginald tidak akan berpasangan dengan Chao Hau Wah yang sedang hiatus  berkompetisi sejak  tahun 2018 lalu.

Pada Badminton Asia Championship 2022, Lee Chun Hei Reginald akan berpasangan dengan Ng Tsz Yau yang sudah menemaninya beberapa tahun terakhir.

Baca Juga

Bahkan duet Lee Chun Hei Reginald/Ng Tsz Yau pun memiliki beragam hasil manis pada 2021-2022. Seperti saat menjuarai Bahrain International Series 2021 dan Dutch International Series 2022.

Mampu menjuarai 2 turnamen bulutangkis belakangan ini, membuat Lee Chun Hei Reginald mencoba optimis untuk menyabet medali untuk Hong Kong di Badminton Asia Championship 2022.


1. Bidik Medali Badminton Asia Championship 2022

Lee Chun Hei Reginald dengan pasangan barunya, Ng Tsz Yau, lakukan persiapan jelang Badminton Asia Championship 2022.

Lee Chun Hei Reginald bersama Ng Tsz Yau pun serius membidik medali Badminton Asia Championship 2022.Tentunya dengan sejumlah persiapan serius pasca menjuarai Dutch International Series 2022 (13-16 April).

“Kompetisi IS (International Series) yang baru saja kami selesaikan (Dutch International Series 2022), baru selesai. Hal itu sebagai pemanasan jelang Badminton Asia Championship 2022,” kata Lee Chun Hei Reginald melansir South Morning China Post.

Baca Juga

“Kami tidak akam rugi apapun karena itu adalah ujan yang baik sebelum seleksi internal menuju Asian Games 2022 di Hangzhou pada 11 Mei,” sambungnya.

Pasangan Lee Chun Hei Reginald/Ng Tze Yao akan langsung berhadpaan dengan ganda campuran ranking 16 dunia asal Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo.

Pertemuan di babak pertama Badminton Asia Championship 2022 itu, sekaligus menjadi pertemuan perdana bagi kedua pebulutangkis tersebut.

Baca Juga

Secara ranking, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo lebih unggul. Namun Lee Chun Hei Reginald/Ng tze Yau memiliki tingkat kepercayaan diri yang sedang positif.

“Meskipun semua kompetisi (yang dimenangkan Lee chun Hei Reginald/Ng Tze Yau adalah turnamen kelas bawah, namun ini menjadi batu loncatan bagi mereka,” kata pelatih kepala bulutangkis Hong Kong, Tim Hee Yiming.

“Tentunya untuk mengikuti turnamen bulutangkis yang lebih besar dengan percaya diri,” sambung Tim Hee Yiming dalam pernyataannya.

Baca Juga

Jadi, kedua pebulutangkis memiliki peluang yang sama untuk mendulang kemenangan pada babak pertama Badminton Asia Championship 2022.

Siapapun yang menang, keduanya bakal berpotensi untuk bertemu pemenang Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai atau Bahaedeen Ahmad Alshannik/Domau Amra.


2. China Tampil Pincang di Badminton Asia Championship 2022

China tanpa diperkuat Chen Yu Fei dalam skuat Badminton Asia Championship 2022.

Selain rival Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, yaitu Lee Chun Hei Reginald bersama Ng Tsz Yau, sebagai mewakili Hong Kong di Badminton Asia Championship 2022, ada fakta menarik lain.

China dipastikan tanpa ratu tunggal putri, Chen Yu Fei, yang absen lantaran tidak sedang dalam kondisi terbaik dalam beberapa turnamen.

Dilansir dari Sohu, disebutkan bahwa Chen Yu Fei absen bersama tunggal putra China, Lu Guang Zu karena belum dalam kondisi terbaik baru-baru ini.

Tanpa Chen Yufei, berikut skuat China di ajang Badminton Asia Championship 2022:

Baca selengkapnya: Tanpa Sang Ratu, China Tampil Pincang di Badminton Asia Championship 2022

Hong KongBulutangkisBerita BulutangkisBadminton Asia Championships 2022

Berita Terkini