x

Hasil BAC 2022: Gacor! Tikung Balik Wakil Malaysia, Jonatan Christie Lolos ke Perempat Final

Kamis, 28 April 2022 11:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie akhirnya berhasil mengalahkan Liew Daren di babak 16 besar Badminton Asia Championship (BAC) 2022.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie akhirnya berhasil mengalahkan Liew Daren di babak 16 besar Badminton Asia Championship (BAC) 2022.

Pertandingan babak 16 besar antara Jonatan Christie vs Liew Daren (Malaysia). berlangsung di Kompleks Olahraga Muntinlupa, Manila, Filipina, pada Kamis (28/04/22).

Baca Juga

Tunggal putra andalan tanah air ini berhasil menaklukan Liew Daren dalam pertandingan yang berjalan rubber games.

Sejak pertandingan dimulai, wakil Indonesia yang akrab di sapa Jojo ini langsung tancap gas dan unggul 3-2 di menit-menit awal.

Namun wakil Negeri Jiran memberikan perlawanan sengit dengan menyamakan kedudukan menjadi 6-6. Meski demikian, Jojo tetap tampil tenang dan mampu kembali memperlebar jarak menjadi 8-6.

Baca Juga

Konsistensi dan defense yang apik dari Jonatan Christie pun membuat ia unggul di interval pertama dengan skor 11-7 atas Liew Daren.

Dominasi kekasih Shanju JKT48 tersebut pun terus ditunjukkan dengan unggul 15-12. Beberapa kali mencoba dikejar, namun Jojo kembali mampu memperlebar jarak.

Rekan senegara Anthony Ginting itu seperti tak memberi ampun kepada wakil Malaysia di gim pertama Badminton Asia Championship (BAC) 2022.

Baca Juga

Tak ada celah untuk Liew Daren membalikkan kedudukan bagi Jojo, di mana poin jauh terus tercipta yakni 17-13.

Gempuran serangan dari Jonatan Christie pun membuat wakil Malaysia tak berkutik hingga akhirnya gim pertama Badminton Asia Championship (BAC) 2022 dimenangkan oleh wakil Garuda dengan skor 21-14 atas Liew Daren


1. Gim Kedua Jojo vs Liew Daren

Daren Liew, tunggal putra Malaysia.

Pertandingan berlanjut ke gim kedua, di mana Jonatan Christie tampil meyakinkan dengan unggul cukup jauh yakni 5-1 di menit-menit awal Badminton Asia Championship (BAC) 2022.

Jojo terus tancap gas dengan serangkaian defense alot serta memanfaatkan kesalahan lawan yang hanya menambah satu poin saja menjadi 8-2.

Baca Juga

Sempat tampil meyakinkan, entah apa yang terjadi dengan Jonatan Christie yang kini gantian kebobolan dari lawannya.

Nyaris unggul di interval kedua, sayangnya Jojo malah tertikung dengan skor 10-11 dari Liew Daren.

Baca Juga

Kejar-kejaran poin pun terjadi di mana Jojo sempat membalikan kedudukan menjadi 12-11. Namun sayang, wakil Malaysia mampu mencegah pemain Indonesia unggul.

Permainan cepat ditunjukkan oleh Liew Daren yang memanfaatkan sejumlah kesalahan Jojo di gim kedua.

Baca Juga

Sebab kini Jojo yang malah teringgal dengan skor jauh 12-17 jelang berakhirnya duel sengit.

Hingga akhirnya Jonatan Christie harus mengakui keunggulan rival usai takluk 13-21 atas Liew Daren di gim kedua Badminton Asia Championship (BAC) 2022.


2. Gim Ketiga Jojo vs Liew Daren

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. Foto: PBSI

Jonatan Christie yang dipaksa menjalani pertandingan rubber games mencoba kembali membalikkan kedudukan dengan kembali tancap gas.

Namun sayang, kini defense dari Liew Daren yang alot membuat ia masih tertinggal denga skor 4-5 di menit awal gim ketiga.

Akan tetapi bukan Jonatan Christie namanya jika tak membuat jantung para penontonnya berdebar karena ketatnya pertandingan.

Pelan tapi pasti, Jojo mulai mencoba setidaknya menyamakan keunggulan, meski akhirnya masih belum unggul dengan skor 10-11 di interval ketiga.

Harapan kekasih Shanju eks JKT48 tersebut awalnya tipis karena ia sempat kesulitan untuk menyamakan kedudukan.

Namun Jojo memang tak bisa diremehkan begitu saja, kalah unggul 15-17 dari wakil Malaysia, akan tetapi ia kembali menunjukkan tajinya.

Jonatan Christie mampu membalikan kedudukan dengan skor 19-18. Duel pun makin tegang di poin-poin krusial.

Hingga akhirnya Jonatan Christie mampu membekuk Liew Daren dengan skor akhir 21-19 di gim ketiga Badminton Asia Championship (BAC) 2022.

Hasil ini membuat Jonatan Christie lolos ke babak selanjutnya, dan akan berhadapan dengan unggulan keenam asal Singapura, Loh Kean Yew di babak perempat final Badminton Asia Championship (BAC) 2022

Link Streaming Pertandingan BAC Hari Ini

Jonatan ChristieBadminton Asia ChampionshipsHasil PertandinganDaren LiewBulutangkisBerita BulutangkisBadminton Asia Championships 2022

Berita Terkini