x

Hasil BAC 2022: Pramudya/Yeremia Lolos ke Perempat Final Usai Bungkam Malaysia

Kamis, 28 April 2022 15:04 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan lolos ke babak perempat final usai membungkam Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di Badminton Asia Championships

INDOSPORT.COM – Berikut ini hasil pertandingan Badminton Asia Championships 2022 antara ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan  melawan wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Bertanding di Muntinlupa Sports Complex, Manila pada hari ini Kamis (28/04/22) pagi WIB, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan memastikan lolos ke babak perempat final usai membungkam perlawanan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.  

Baca Juga

Bermain selama 52 menit di babak 16 besar, Pramudya/Yeremia mampu mengakhiri perlawanan Yew Sin/Ee Yi dengan menang secara rubber set yang berakhir skor 21-16,  18-21, dan 21-16.

Pramudya/Yeremia dan Yew Sin/Ee i langsung memainkan pertandingan dengan tempo cepat. Dalam waktu tiga menit saja, sudah ada 13 poin terdistribusi  kedua pasangan ini.

Pasangan Indonesia untuk sementara memegang keunggulan 8-6, namun mereka tak bisa santai barang satu detik pun karena Yew Sin/Ee Yi berusaha memperketat kedudukan.

Baca Juga

Bahkan Yew Sin/Ee Yi berhasil menyamakan kedudukan 8-8, sebelum kemudian membalikkan kedudukan sampai di interval pertama yang berkesudahan 10-11.

Pramudya/Yeremia kembali merebut permainan. Setelah menyamakan kedudukan di angka 13-13, mereka langsung melesat meninggalkan pasangan Malaysia.

Pramudya/Yeremia tak butuh waktu lama untuk mencapai matchpoint 2-15, hingga mereka pun menyudahi set pertama dengan kemenangan 21-16.

Baca Juga

Berlanjut di set kedua, giliran Yew Sin/Ee Yi yang lebih dulu mencuri poin. Mereka sempat unggul 0-4, ketika Pramudya/Yeremia baru bisa mencetak satu poin .

Pramudya/Yeremia berusaha memperkecil jarak kedudukan. Mereka berhasil menyamakan keududkan 9-9, sebelum berbalik unggul hingga interval kedua dengan skor 11-10.


1. Pramudya/Yeremia Sempat Kalah di Set Kedua

Ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di semifinal Indonesia Masters 2021.

Usai turun minum, Pramudya/Yeremia melalui jalan terjal menghadapi Yew Sin/Ee Yi. Bagaimana tidak, sempat beberapa kali unggul, namun pasangan Malaysia nyaris menyalip mereka.

Jual beli seringan akhirnya terjadi antara kedua pasangan ini. Namun Pramudya/Yeremia justru kecolongan poin beruntun yang membuat kedudukan berbalik.

Baca Juga

Yew Sin/Ee Yi akhirnya merebut permainan dengan unggul 18-19. Tiba di matchpoint, Yew Sin/Ee Yi akhirnya memasitkan kemenangan set kedua 18-21 dan memaksa laga berlanjut di set penentuan.

Di set penentuan, Pramudya/Yeremia bermain lebih mendominasi. Buktinya, mereka mampu mencapai interval kedua dengan keunggulan skor 11-9.

Pramudya/Yeremia sempat mendapatkan serangan bertubi-tubi dari Yew Sin/Ee Yi, namun hal tersebut tak memengaruhi mereka dalam mempertahankan keunggulan.

Baca Juga

Pramudya/Yeremia memperlebar jarak skor menjadi 17-11, dan dalam waktu singkat mereka akhirnya menyegel kemenangan di set kedua dengan skor 21-16.

Hasil ini mengantarkan Pramudya/Yeremia lolos ke babak perempat final Badminton Asia Championships 2022.

Baca Juga

Di babak 8 besar BAC 2022 yang akan digelar besok, Jumat (29/04/22), Pramudya/Yeremia akan menghadapi an berat dari Jepang, yakni pasangan ganda putra Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.


2. Jonatan Christie Dapat Bisikan dari Penakluk Kento Momota

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. Foto: PBSI

Memenangi babak pertama Badminton Asia Championships 2022, Jonatan Christie mengungkap campur tangan penakluk Kento Momota, Chico Aura Wardoyo.

Jonatan Christie menyusul kesuksesan atlet bulutangkis Indonesia di ajang Kejuaraan Bulutangkis Asia atau Badminton Asia Championships 2022.

Unggulan BAC 2022 itu menang dua gim langsung saat bertemu wakil India, Sai Praneeth di babak 32 besar Badminton Asia Championships 2022, Rabu (27/04/22). 

Jonatan Christie terlihat tampil tanpa beban sehingga sukses menyingkirkan Sai Praneeth dengan skor 21-17, 21-13.

Baca Selengkapnya: Kemenangan Jonatan Christie di BAC 2022 Ada Campur Tangan Penakluk Kento Momota

MalaysiaHasil PertandinganBulutangkisTeo Ee Yi/Ong Yew SinBerita BulutangkisPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche RambitanBadminton Asia Championships 2022

Berita Terkini