x

Hasil BAC 2022: Menang 2 Set Lawan Wakil Jepang, Praveen/Melati ke Semifinal!

Jumat, 29 April 2022 19:08 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut ini hasil pertandingan Badminton Asia Championships 2022 antara ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva melawan wakil Jepang.

INDOSPORT.COM – Berikut ini hasil pertandingan Badminton Asia Championships 2022 antara ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva, melawan wakil Jepang, Kyohei Yamashita/Naru Shinova.

Bertanding di Muntinlupa Sports Complex, Manila pada hari ini Jumat (29/04/22) pagi WIB, Praveen Jordan/Melati Daeva berhasil mengalahkan pasangan non-unggulan Kyohei Yamashita/Naru Shinova.

Baca Juga

Setelah bermain selam 39 menit, Praveen/Melati berhasil mengakhiri perlawanan sengit  pasangan non-unggulan Negeri Sakura, Yamashita/Shinova lewat kemenangan straight game dengan skor 21-17, 22-20

Praveen/Melati mengawali set pertama dengan cukup apik. Gebrakan mereka langsung berbuah rentetan poin untuk unggul sementara 5-3.

Yamashita/Shinoya berusaha mengejar ketinggalan. Beberapa sergapan di depan net membuat mereka nyaris menyamakan kedudukan 8-7.

Namun, Praveen/Melati tak terbendung jelang interval. Meski keunggulan mereka sempat terancam, namun, Honey Couple PB Djarum tersebut akhirnya menutup interval dengan kedudukan 11-8.

Baca Juga

Usai jeda, Yamashita/Shinova mencoba mengejar ketertinggalan dan memberi perlawanan sengit pada Praveen/Melati, namun pasangan Indonesia itu justru semakin tak terbendung.

Praveen/Melati mampu meraup empat angka beruntun untuk memperlebak jarak poin dari lawan yang baru pertama kali mereka hadapi itu.

Juara All England 2020 tersebut bahkan terlihat begitu solid di dalam meng-cover lapangan. Ahasil, kedudukan mereka semakin tak terkejar di angka 18-15.

Di sisi lain, Yamashita/Shinova  juga kerap membuang poin percuma dan memberi keunggulan bagi ganda campuran nomor lima dunia itu.

Baca Juga

Laju Praveen/Melati kian tak terbendung usai unggul empat angka dari Yamashita/Shinova. Set pertama pun ditutup untuk kemenangan Praveen/Melati 21-17.


1. Dramatis di Set Kedua

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Memasuki set kedua, giliran Yamashita/Shinoya yang mendominasi di poin-poin awal. Praveen/Melati tertinggal 1-5 namun masih mencoba berusaha untuk mengejar.

Praveen/Melati akhirnya mampu menambah empat angka beruntun. Meski tertinggal, namun mereka tak segan-segan mengancam Yamashita/Shinova yang berujung kedudukan imbang 7-7.

Baca Juga

Kejar-kejaran skor pun berlangsung sengit jelang interval. Pada akhirnya, Praveen/Melati membalikkan kedudukan dengan unggul di interval kedua 11-10.

Usai jeda, kejar-kejaran skor masih berlangsung sangat ketat. Jarak skor pun tak lebih dari satu dua angka, karena kedua pasangan ini bermain sama kuat.

Kejar-kejaran skor masih berlangsung menjelang gamepoint. Praveen/Melati lebih dulu merebut poin, namun Yamashita/Shinova masih mampu mengejar dan memaksa laga berlanjut ke sesi deuce.

Baca Juga

Praveen/Melati terlihat bersabar meladeni perlawanan Yamashita/Shinova, sebelum akhirnya mereka berhasil menyudahi set kedua dengan kemenangan 22-20.

Hasil ini mengantarkan Praveen/Melati melaju ke babak semi final Badminton Asia Championships 2022.

Baca Juga

Pada babak 4 besar BAC 2022 besok, Sabtu (30/04/22), pasangan Praveen/Melati  akan menghadapi musuh bebuyutan sekaligus eks nomor satu dunia dari China, Zhang Si Wei/Huang Ya Qiong.


2. Pramudya/Yeremia Melenggang ke Semifinal

Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Foto: PBSI

Di pertandingan lainnya, Pramudya/Yeremia maju ke babak perempat final usai meraih kemenangan dalam drama rubber set atas wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan skor 21-15, 19-21, 21-19.

Di semifinal, mereka akan berhadapan dengan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Pramudi/Yeremia ingin menjaga performa apik mereka sekaligus mengusung misi balas dendam.

Pasalnya, pertemuan nanti menjadi yang ketiga bagi Pramudya/Yeremia melawan pebulu tangkis peringkat empat dunia di sektor ganda putra tersebut.

Sebelumnya di dua pertemuan terakhir kontra Hoki/Kobayashi, Pramudya/Yeremia belum pernah mencipi satu pun kemenangan.

Bertanding di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Jumat (29/04/22) sore WIB, baik Pramudya/Yeremia maupun Hoki/Kobayashi sama-sama tampil ngotot sejak awal gim pertama.

Baca Selengkapnya: Hasil BAC 2022: Kandaskan Wakil Jepang dalam Drama Rubber Game, Pramudya/Yeremia Melenggang ke Semifinal

Praveen JordanPraveen Jordan/Melati DaevaBulutangkisBerita BulutangkisBadminton Asia Championships 2022

Berita Terkini