x

Vita Marissa Ungkap Kendala yang Dialami Praveen/Melati di Badminton Asia Championship

Kamis, 28 April 2022 16:52 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti

INDOSPORT.COM - Pelatih ganda campuran PB Djarum, Vita Marissa mengungkapkan kendala yang dialami oleh Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti saat bertanding di Badminton Asia Championship 2022.

Total dua tempat di babak perempat final dari sektor ganda campuran akhirnya menjadi milik Indonesia pada ajang Badminton Asia Championships 2022

Baca Juga

Setelah pasangan Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari, Merah Putih menambah satu pasangan lagi melalui Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di babak delapan besar.

Perjuangan panjang harus ditempuh Praveen/Melati di babak kedua hari ini, Kamis (28/04/22). Praveen/Melati harus berjuang keras untuk mendapatkan tempat di babak perempat final. 

Baca Juga

Sudah diduga sebelumnya jika pasangan dari China, Feng Yan Zhe/Lin Fang Ling bakal mempersulit Praveen/Melati.  Pasalnya di babak pertama, ganda China ini bisa mengalahkan pasangan dari Malaysia, Hoo Pang Ron/Cheah Yee See yang memiliki peringkat lebih baik.

Terbukti, di awal game pertama pasangan Indonesia sempat tertinggal 3-11. Bermain sabar dan pantang menyerah membuat Praveen/Melati selalu bisa mengejar perolehan angka malah sampai membuat kedudukan imbang 20-20. 

Beruntung Praveen/Melati bisa menutup game pertama dengan 22-20. Di game kedua ganda China mendominasi jalannya pertandingan sampai menang dengan 21-16. 

Baca Juga

Di game penutup justru Paveen/Melati bisa membalikkan keadaan sementara pasangan China tampil anti klimaks.  Tidak memerlukan waktu lama, Praveen/Melati menang dengan 21-11.

Vita Marissa, pelatih ganda campuran PB Djarum yang mendampingi Praveen/Melati mengakui jika angin yang ada di lapangan berpengaruh terhadap lajunya shutlecock.


1. Kendala Praveen/Jordan

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Vitta Marissa juga mengungkapkan kendala yang dialami Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti selama bertanding di Badminton Asia Championship. 

Baca Juga

"Tadi mainnya waspada, sama berusahan untuk mengatasi lapangan yang penuh angin. Set pertama rada kaget sama kondisi lapangan, karena setiap lapangan itu berbeda arah anginnya.," ujarnya.

"Pasangan China kemarin main di lapangan yang sama, jadi mereka paham arah angin. Tadi kita menang pengalaman juga," sambungnya lagi.

Baca Juga

Faktor kondisi lapangan dalam hal ini angin menjadi salah satu kendala yang dialami oleh Praveen/Jordan. Meski demikian, sejauh ini pasangan ganda campuran Indonesia berjuluk Honey Couple itu mampu mengatasinya.

Selanjutnya Praven/Melati akan berhadapan dengan wakil Jepang, Kyohei Yamashita/Naru Shinoya di babak perempat final BAC 2022.


2. Perjuangan Praveen/Melati

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Selanjutnya Praven/Melati akan berhadapan dengan wakil Jepang, Kyohei Yamashita/Naru Shinoya di babak perempat final BAC 2022.

Sebelumnya Kyohei/Naru menggenggam tiket perempat final setelah mengalahkan wakil Hong Kong, Chang Tak Ching/NG Wing Yung. Kyohei/Naru menang dalam dua gim langsung dengan skor 21-15, 21-17.

Catatan itu harus diwaspadai oleh Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti agar bisa merebut tiket babak semifinal di Badminton Asia Championship 2022.

Baca Selengkapnya Hasil BAC 2022: Susah Payah Kalahkan Wakil China, Praveen/Melati Maju ke Perempat Final!

Vita MarissaPraveen Jordan/Melati DaevaFeng Yan Zhe/Lin Fang LingBadminton Asia Championships 2022

Berita Terkini