x

Jadwal Semifinal Badminton Asia Championship 2022: Praveen/Melati dan 2 Perang Saudara

Sabtu, 30 April 2022 06:59 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Subhan Wirawan
Berikut jadwal Badminton Asia Championship (BAC) 2022, di mana 5 wakil Indonesia berlaga di semifinal, ada Praveen Jordan/Melati Daeva hingga perang saudara.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal Badminton Asia Championship (BAC) 2022, di mana 5 wakil Indonesia berlaga di semifinal, ada Praveen Jordan/Melati Daeva hingga perang saudara.

Saat ini sedang berlangsung Badminton Asia Championship 2022 di Kompleks Olahraga Muntinlupa, Manila, Filipina, pada 26 April – 1 Mei 2022.

Baca Juga

Memasuki babak semifinal yang digelar pada Sabtu (30/04/22), 5 wakil Indonesia akan berlaga, di mana 2 tiket final sudah pasti digenggaman. Pasalnya tersaji  2 perang saudara para garuda muda.

Mereka adalah tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo melawan Jonatan Christie, serta ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan jumpa Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Secara statistik, meski Jonatan Christie unggul di pertemuan perdana atas Chico Aura Dwi Wardoyo, namun tidak pernah mudah menebak hasil akhir dari terjadinya perang saudara.

Baca Juga

Demikian pula bagi Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan yang unggul di pertemuan perdana, namun tidak jadi jaminan bahwa mereka bisa mengalahkan seniornya yang sedang onfire tersebut.

Selain laga perang saudara wakil Indonesia, baku hantam juga akan tersaji dari pertemuan dua unggulan ganda campuran yaitu Praveen Jordan/Melati Daeva vs Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Secara statistik, jadwal Badminton Asia Championship 2022 adalah pertemuan kesebelas bagi kedua pasangan, di mana Zheng Siwei/Huang Yaqiong unggul 8-2 atas Praveen Jordan/Melati Daeva.

Baca Juga

Namun yang perlu dicatat, Zheng Siwei/Huang Yaqiong tak segarang dulu. Performa mereka kerap naik turun pasca menyabet perak Olimpiade Tokyo 2022 hingga berujung perombakan sementara.

Jadi sesungguhnya,  Praveen Jordan/Melati Daeva berpeluang besar untuk  revans dan menembus final Badminton Asia Championship 2022. Selengkapnya,  jadwal semifinal Badminton Asia Championship 2022, terlampir di halaman kedua.


1. Jadwal Badminton Asia Championship 2022

Praveen Jordan/Melati Daeva akan berjumpa Zheng Siwei/Huang Yaqiong di semifinal Badminton Asia Championship 2022, Sabtu (30/04/22).

Berikut dilampirkan jadwal wakil Indonesia di babak semifinal Badminton Asia Championship 2022, Sabtu (30/04/22), mulai pukul 12.00 WIB.

Court 1:

Court 2

Jonatan ChristieFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoJadwal PertandinganChico Aura Dwi WardoyoPraveen Jordan/Melati DaevaBulutangkisJadwal BulutangkisBerita BulutangkisPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche RambitanBadminton Asia Championships 2022

Berita Terkini