x

Piala Thomas: Tanpa Marcus, Kevin Sanjaya Pasrah Dipasangkan dengan Siapa Pun

Sabtu, 7 Mei 2022 21:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengaku tak masalah dipasangkan dengan siapa pun, menyusul rekan mainnya Marcus Gideon absen di Piala Thomas.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, mengaku tak masalah dipasangkan dengan siapa pun, menyusul rekan mainnya Marcus Gideon absen di Piala Thomas 2022.

Kevin terpaksa berangkat sebagai bagian dari skuat Indonesia untuk Piala Thomas tanpa Marcus Gideon yang masih menjalani pemulihan setelah menjalani operasi di bagian kaki.

Baca Juga

Sampai sejauh ini, pelatih Herry IP belum memutuskan dengan siapa nantinya Kevin akan bermain di turnamen dua tahunan lambang supremasi beregu putra tersebut.

Meski demikian, pebulutangkis jebolan PB Djarum ini tetap optimistis bisa beradaptasi dan mengimbangi karakter permainan dari pemain ganda putra lainnya.

Dirinya juga akan mengikuti arahan pelatih terkait pengganti Marcus Gideon dan siap mengeluarkan keemampuan terbaik untuk ikut mempertahankan gelar Piala Thomas 2022.

Baca Juga

“Untuk besok tidak ada persiapan khusus, karena belum ada yang tahu juga saya akan main dengan siapa. Kalau saya yang penting selalu siap saja,” kata Kevin, dilansir dari Antara, Sabtu (07/05/22).

Mengenai calon pasangan sementara di Bnagkok, Kevin menilai setiap pemain dari Pelatnas PBSI Cipayung punya kelebihan dan kekurangan.

Namun Kevin sendiri tak risau karena secara keseluruhan semua pemain ganda sudah saling memahami gaya permainan masing-masing.

Baca Juga

“Ya kami sudah tahu kekurangan dan kelebihan masing-masing, dan semua pemain sering latihan bareng. Jadinya tinggal lihat pasangannya sama siapa, yang penting siap aja,” ujarnya.

Kevin pun juga menyampaikan pesan dari rekan mainnya kepada tim putra yang akan melakoni laga perdana melawan Singapura pada fase penyisihan Grup A pada Minggu (07/05/22).


1. Kevin Sanjaya, Playmaker-nya Indonesia di Piala Thomas

Marcus Gideon/Kevin Sanjaya kalah di final BWF World Tour Final 2021.

“Marcus yang pastinya selalu dukung tim Indonesia supaya berhasil dan bisa mempertahankan gelar. Sekarang kan mulai dari nol lagi, jadinya yang penting selangkah demi selangkah dulu saja,” kata Kevin menuturkan.

Sebelumnya, pelatih ganda putra Herry Imam Pierngadi juga sudah membeberkan kriteria untuk memutuskan menurunkan Kevin Sanjaya di ajang Piala Thomas.

Baca Juga

Herry IP tidak akan sembarangan menurunkan Kevin dan pasangan mainnya karena ini akan sangat bergantung pada calon lawan yang akan dihadapi.

Sehingga, Kevin dan pasangannya nanti bisa sangat fleksibel serta akan menjadi kejutan bagi lawan di lapangan.

“Siapa yang akan dipasangkan dengan Kevin tergantung lawannya. Jadi kami tidak bisa langsung memastikan dan mencocokan, tapi harus dilihat dulu lawannya, lihat negara yang akan kami lawan,” jelas Herry IP.

Baca Juga

“Nanti baru menyusun strategi pasangan untuk Kevin, kira-kira seperti itu,” terang Herry IP.

Meski demikian, Herry IP memprediksi baru bisa menentukan pasangan main Kevin di hari kedua pertandingan, setelah melihat susunan pemain lawan yang akan bertanding di fase grup.

Herry IP pun tetap optimistis Kevin bisa menyumbang permainan terbaiknya meski tanpa Marcus, karena anak diriknya ini sangat dinamis jika dipasangkan dengan siapa pun.

Baca Juga

“Karakter Kevin kan playmaker, kemungkinan bisa masuk dengan siapa saja, dan adaptasinya saat coba di latihan tidak ada kendala,” Herry memaparkan.


2. Marcus Gideon Absen di Piala Thomas

Marcus Gideon/Kevin Sanjaya kalah di final BWF World Tour Final 2021.

Penampilan Minions di ajang Piala Thomas tak lengkap karena Marcus harus absen untuk menjalani operasi tulang di kedua kakinya.

Hal ini membuat Marcus harus menjalani pemulihan dan memaksa Kevin bertolak ke Bangkok tanpa rekan seperjuangannya sebagai pasangan peringkat satu dunia.

Di Piala Thomas, Indonesia nantinya lebih dulu melewati fase penyisihan Grup. Para putra terbaik Indonesia akan berhadapan dengan Korea Selatan, Singapura, dan tuan rumah Thailand.

Piala ThomasIndonesiaKevin SanjayaMarcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoMarcus Fernaldi GideonBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini