x

Piala Uber 2022: Komang Ayu Sesumbar Tak Gentar Lawan Prancis di Laga Debut

Sabtu, 7 Mei 2022 21:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya di Badminton Asia Championship

INDOSPORT.COM - Jelang kick off Piala Uber 2022, Minggu (8/5/22), Komang Ayu Cahya Dewi, atlet tunggal putri Indonesia mengaku tak gentar menghadapi Prancis.

Walau diperkuat sejumlah pemain debutan, tim putri Indonesia tidak gentar dan siap meladeni Prancis di laga pembuka Piala Uber di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

Baca Juga

Tim yang dibawa ke Bangkok ini memang diperkuat pemain pelapis dan muka-muka baru. Dari 12 pemain, sepuluh di antaranya adalah debutan tunggal dan ganda putri.

Hanya sang kapten tim, Nita Violina Marwah dan juga Jesita Putri Miantoro yang pernah membela tim Uber Indonesia, tahun lalu. 

Meskipun mengandalkan para pemain pelapis, tapi kekuatan tim Uber Indonesia tidak boleh dipandang sebelah mata.

Baca Juga

Apalagi, meski minim pengalaman, mereka memiliki motivasi dan semangat besar untuk bisa mengukir hasil maksimal di Piala Uber.

Seperti pemain tunggal pertama, Komang Ayu Cahya Dewi, mengaku tidak gentar, meski baru pertama kali tampil di ajang sebesar Piala Uber, melawan Prancis.

"Mungkin ada tegang juga, tetapi saya bawa enjoy dan tanpa beban. Saya tidak takut melawan Prancis," ungkap Komang.

Baca Juga

Pemain ganda putri, Amalia Cahaya Pratiwi pun menyatakan siap diturunkan. Persiapan sejak di Jakarta dan di Bangkok, dinilainya sangat cukup untuk bekal bertanding. 

"Kalau diturunkan, saya siap saja. Saya ingin tampil maksimal dan ikut menyumbangkan angka. Saya tidak takut atau gentar lawan Prancis," tegas Tiwi, sapaan karib Pratiwi.


1. Misi Meraih Poin, Tim Uber Siapkan Mental

Tim Indonesia menjajal lapangan Impact Arena jelang Piala Thomas dan Uber 2022.

Walau diperkuat pemain pelapis di Piala Uber 2022, namun tim putri Indonesia tidak gentar dan siap menaklukkan Impact Arena, Bangkok, Thailand, mulai Minggu (8/5/22).

Para pemain pun sudah menyebut tidak takut menghadapi pemain Prancis di laga perdana. Justru tim sangat bersemangat untuk menampilkan performa terbaiknya.

Baca Juga

Manajer tim Indonesia, Hendro Santoso sudah meminta para pemain putri agar tampil tanpa beban. Selain itu, mereka diminta menikmati pertandingan saja. 

"Di olahraga tidak ada yang tidak mungkin dan tidak ada istilah tidak bisa. Asal mau berjuang keras dan pantang menyerah, semua bisa jadi mungkin," ucap Hendro. 

Menurut pelatih tunggal putri Indonesia, Morico Harda, secara teknik dan fisik, para pemain di Piala Uber sudah siap bertanding.

Baca Juga

Hanya, Morico meminta anak asuhannya menyiapkan faktor mental, mengingat ini merupakan laga debut bagi lima pemain tunggal yang dibawa ke Piala Uber 2022. 

"Semoga saja para pemain bisa enjoy dan menikmati pertandingan. Semoga mereka bisa mengatasi demam panggung karena ini event besar yang belum pernah dialami."

"Yang pasti, saya meminta pemain tampil fight dan semangat untuk mengalahkan Prancis," tutur sang pelatih tunggal putri.

Baca Juga

Ditambahkan oleh pelatih ganda putri, Prasetyo Restu Basuki, dari hasil latihan siang ini, dia melihat tujuh pemain ganda sangat siap dimainkan melawan Prancis.

"Mereka semua siap dimainkan dan siap bertarung lawan Prancis. Yang saya pilih turun bertanding tentu pasangan terbaik dan paling siap," pungkas Prasetyo.


2. Tim Piala Uber Indonesia

Tim bulutangkis putri Indonesia siap berjuang di Piala Uber 2022.

Komang Ayu Cahya Dewi
Aisyah Sativa Fatetani
Bilqis Prasista
Tasya Farahnailah
Siti Sarah Azzahra
Nita Violina Marwah
Febriana Dwipuji Kusuma
Amalia Cahaya Pratiwi
Jesita Putri Miantoro
Lanny Tria Mayasari
Tryola Nadia
Melani Mamahit

PrancisPiala UberBulutangkisBerita BulutangkisAmalia Cahaya Pratiwi/Febriana Dwipuji KusumaKomang Ayu Cahya DewiFebriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Berita Terkini