x

Piala Uber 2022: Pede, Nita/Lanny Siap Kandaskan Jepang dan Usung Target Semifinal

Selasa, 10 Mei 2022 14:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Pasangan ganda putri Indonesia, Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari siap mengandaskan Jepang dan usung target ke semifinal Piala Uber 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putri Indonesia, Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari, siap mengandaskan Jepang dan usung target ke semifinal Piala Uber 2022.

Kepercayaan diri itu mereka raih setelah berhasil menang atas wakil Jerman dalam matchday kedua Piala Uber 2022 hari ini, Minggu (10/05/22) siang di Impact Arena.

Baca Juga

Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari menang telak atas Annabella Jaeger/Leona Michalski dengan skor identik 21-10, 21-10.

Lanny Tria Mayasari mengaku lega karena bermain baik, dan berharap mereka bisa menyusul Greysia Polii/Apriyani Rahayu sebagai ganda putri terbaik di Indonesia.

"Alhamdulillah bisa menang dan membawa Indonesia jadi unggul 4-0. Senang dan lega rasanya bisa main baik dan menang," ucap Lanny yang baru berulang tahun ke-20.

Baca Juga

"Tadi kami main sangat nyaman. Bisa enjoy karena posisi Indonesia sudah unggul 3-0 dan memastikan lolos ke perempatfinal. Kami bisa tampil maksimal dan menang."

Hal itu dibenarkan oleh sang partner, Nita Violina Marwah. Menurutnya, ganda putri Jerman main di bawah performa mereka.

"Tadi selain bisa bermain nyaman, kualitas lawan juga tidak berat, sehingga permainan kami bisa keluar semua, tidak ada tekanan."

Baca Juga

"Setelah memastikan lolos ke perempat final Piala Uber 2022, target berikutnya adalah bisa lolos ke semifinal. Semoga target ini bisa terwujud," harap Nita.

Walau masih menyisakan satu laga kontra Jepang, tapi tim putri Indonesia kini sudah memastikan melaju ke perempat final Piala Uber 2022 karena kemenangan hari ini.


1. Nita/Lanny Siap Kandaskan Jepang

Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari. Foto: PBSI

Tim bulutangkis putri Indonesia dipastikan melaju ke perempat final Piala Uber 2022. Hasil ini didapat setelah wakil Merah Putih satu persatu meraih poin atas tim Jerman.

Komang Ayu Cahya Dewi menang dua set, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi menang dua set, hingga Aisyah Sativa Fatetani juga menang tiga set.

Baca Juga

Tren positif itu dilanjutkan oleh Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari yang menang dua set atas ganda putri Jerman, Annabella Jaeger/Leona Michalski, skor 21-10, 21-10.

Setelah kemarin menang atas tim Prancis, lalu hari ini juga berhasil menang atas wakil Jerman, Nita/Lanny optimis bisa mendapat hasil maksimal di pertandingan berikutnya.

Baca Juga

Hal itu tidak mudah, karena lawan ketiga di Piala Uber 2022 adalah Jepang, yang punya banyak pebulu tangkis putri terbaik di dunia.

Namun, Nita/Lanny mengaku optimis bisa mengalahkan Jepang di Piala Uber 2022.

"Kalau diturunkan melawan Jepang besok, saya tentu siap, karena kemenangan ini semakin membuat kami lebih semangat untuk melawan Jepang," ucap Lanny.

Baca Juga

"Kami siap bekerja keras dan penuh semangat untuk menghadapi laga-laga selanjutnya yang tidak enteng," ujar Nita.

"Lawan Jepang, saya juga siap dan main tanpa beban saja," katanya.


2. Hasil Sementara Piala Uber 2022 Indonesia vs Jerman:

Tim bulutangkis putri Indonesia siap berjuang di Piala Uber 2022.

Komang Ayu Cahya Dewi vs Yvonne Lee 21-15, 21-13

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Linda Efler/Emma Moszczynski 21-11, 21-2

Aisyah Sativa Fatetani vs Ann-Kathrin Spoeri 21-7, 14-21, 21-14

Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari vs Annabella Jaeger/Leona Michalski 21-10, 21-10

Bilqis Prasista vs Florentine Schoffski

JepangJermanPiala UberBulutangkisBerita BulutangkisNita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari

Berita Terkini