x

Hasil Piala Uber 2022: Sempat Cedera, Nita/Lanny Bawa Indonesia Unggul 4-0 atas Jerman

Selasa, 10 Mei 2022 12:39 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Nita/Lanny, berhasil menang mudah atas wakil tim Piala Uber Jerman yanng berlangsung di Impact Arena, Selasa (10/05/22).

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Nita/Lanny berhasil menang mudah atas wakil tim Piala Uber Jerman yanng berlangsung di Impact Arena, Selasa (10/05/22).

Nita/Lanny sukses memberikan poin untuk Indonesia di pertandingan kedua setelah menekuk perwakilan Jerman Annabella/Leona 21-10, 21-10.

Baca Juga

Tim putri bulutangkis Indonesia telah memastikan diri melaju ke babak Perempat Final. Setelah kemenangan Aisyah Sativa Fatetani pada partai ketiga hari ini.

Nita/Lanny memulai set pertama dengan cukup kesulitan. Pasangan ganda putri Indonesia ini sempat mendapat perlawanan berarti dari ganda Jerman skor 2-2 di awal gim pertama.

Meski sempat memberikan perlawanan, ganda putri Jerman, Annabella/Leona justru kembali tertinggal tiga angka di awal set pertama dengan skor berubah jadi 7-4.

Baca Juga

Meski sudah dipastikan lolos ke babak berikutnya, permainan Nita/Lanny lebih terlihat mengalir di lapangan. Namun, Annabella/Leona juga sesekali memberi perlawanan.

Menjelang interval pertama, pebulutangkis ganda putri Jerman justru mendapat momentum bangkit dan bisa memperkecil kedudukan menjadi 9-4.

Meski begitu, pasangan Indonesia tetap berhasil mengamankan interval pertama atas pasangan ganda putri Jerman dengan skor 11-4 melalui permainan cukup mudah.

Setelah jeda interval pertama, Nita sempat mengalami penanganan khusu dari tim medis tim putri Indonesia setelah terjadi sedikit masalah dipergelangan kaki kanannya.

Baca Juga

Memasuki pertengahan set pertama, Nita/Lanny unggul cukup jauh atas Annabella/Leona dengan skor 15-10. Pasangan ganda putri Indonesia ini tampil sangat percaya diri di partai keempat Piala Uber ini.

Tak cukup banyak mendapat perlawanan dari pasangan ganda putri Jerman, Nita/Lanny akhirnya bisa menyelesaikan set pertama dengan skor 21-10 dalam 15 menit.


1. Jalanya Set Kedua Antara Nita/Lanny dan Annabella/Leona

Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Nita/Lanny, berhasil menang mudah atas wakil tim Piala Uber Jerman yanng berlangsung di Impact Arena, Selasa (10/05/22).

Memasuki set kedua, pasangan ganda putri Indonesia justru melakukan dua kesalahan sendiri. Mereka bahkan sempat tertinggal dengan skor 0-2 di awal.

Annabella/Leona terlihat cukup percaya diri, kali ini mereka sedikit memberikan pelawanan pada pasangan ganda putri Indonesia di gim kedua.

Baca Juga

Setelah sempat disamakan oleh Nita/Lanny dengan skor 2-2, pasangan ganda putri Jerman kembali tertinggal setelah tak berhasil melakukan challenge kini kedudukan menjadi 5-4.

Pada set kedua ini, pasangan ganda putri Indonesia tetap mendominasi permainan. Namun, ganda putri Jerman, Annabella/Leona juga berhasil memperkecil selisih angka menjadi 8-6.

Set kedua cukup berimbang, namun terdapat pembeda antara kedua pemain. Pasangan Jerman sering melakukan error tak perlu, membuat ganda Indonesia menutup interval kedua dengan skor 11-7.

Baca Juga

Setelah jeda, Nita/Lanny justru mendapat tiga angka beruntun dari pasangan Annabella/Leona. skor berubah menjadi 14-7. Namun, permainan tetap dalam kontrol pasangan Indonesia.

Angka-angka mudah kembali didapat pasangan ganda putri Indonesia, tepat setelah jeda interval kedua. Kini mereka unggul jauh dengan skor telak 17-9 di pertengahan set kedua.

Meski pertandingan ini bukanlah pertemuan pertama kedua pebulutangkis. Superioritas pasangan Indonesia tetap tak berhasil dibendung Annabella/Leona.

Baca Juga

Kesalahan demi kesalahan terus menerus diciptakan Annabella/Leona yang membuat pasangan putri Indonesia unggul dengan skor sangat jauh 20-10 di akhir gim kedua.

Kurang dari 17 menit, Nita/Lanny sudah mencapai game poin. Hingga akhirnya  mereka berhasil menang telak 21-10 dan membawa tim Uber Indonesia Unggul 2-0.


2. Aisyah Fatetani Bawa Indonesia Lolos

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Aisyah Sativa Fatetani. Foto: PBSI.

Sebelum laga Aisyah Fatetani, Indonesia sendiri sudah lebih unggul 2-0 atas tim Jerman di Piala Uber 2022.

Dua angka disumbang oleh tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi dan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Keunggulan ini tentunya memberi suntikan motivasi bagi Aisyah Sativa Fatetani yang berhadapan dengan Ann-Kathrin Spoeri.

Memainkan partai ketiga, Aisyah Sativa Fatetani harus jatuh bangun melawan Ann-Kathrin Spoeri.

Usai berjuang selama 52 menit, Aisyah akhirnya menang secara rubber set dengan skor 21-7 14-21 21-14.

Baca selengkapnya: Hasil Piala Uber 2022: Sampai Jatuh Bangun, Aisyah Fatetani Dulang Poin Ketiga untuk Indonesia

JermanPiala UberIndonesiaBulutangkisBerita BulutangkisNita Violina Marwah/Lanny Tria MayasariAisyah Sativa Fatetani

Berita Terkini